Tidak bisa dipungkiri bahwa WhatsApp Messenger adalah salah satu nama aplikasi chat yang paling populer saat ini. Mulai dari ponsel Android murah sampai iPhone terbaru memiliki aplikasi ini. Salah satu alasan kenapa banyak sekali orang menyukai aplikasi ini adalah karena kesederhanaanya. Aplikasi ini sangat ringan dan tidak banyak ornamen apapun, jadi handphone murah sekalipun akan bisa menggunakan aplikasi ini tanpa gangguan. Namun WhatsApp Messenger bukanya sudah puas dengan pencapaian mereka saat ini, karena baru-baru ini WhatsApp Messenger resmi merilis versi terbaru aplikasi mereka yang sudah dilengkapi dengan fitur-fitur baru yang pastinya akan sangat membantu para penggunanya. Update aplikasi ini nampaknya akan membuat WhatsApp Messenger menjadi semakin berguna dan nyaman dipakai.

Fitur Baru WhatsApp Messenger

WhatsApp menyatakan bahwa akan ada beberapa fitur terbaru pada versi terbaru aplikasi mereka dan fitur-fitur terbaru tersebut antara lain adalah:

1. Preview Pesan

WhatsApp memperbaharui sistem preview pesan dan memberikan akses lebih besar pada isi pesan. Dengan fitur preview terbaru ini, Anda bisa membuka pesan tanpa membacanya dan tidak hanya pesan saja, namun tampilanya akan sangat lengkap dan menyertakan file multimedia yang dikirimkan kepada Anda.

2. Starred Messages

Fitur baru kedua yang disediakan oleh WhatsApp Messenger adalaha Starrer Messages. Fitur ini dapat membantu Anda sebagai pengguna untuk menandai file yang dianggap penting. Konsepnya sama seperti email namun ternyata WhatsApp Messenger adalah salah satu aplikasi chat pertama yang memiliki fitur ini. Dengan fitur ini Anda akan bisa selalu mengingat dan menemukan pesan-pesan penting dengan mudah.

3. Direct Share

Fitur baru terakhir yang dimiliki oleh versi terbaru dari WhatsApp Messenger adalah Direct Share. Berbeda dengan dua fitur sebelumnya yang bisa dinikmati oleh semua pengguna Android, fitur ini hanya bisa dinikmati oleh pengguna yang sudah memiliki OS Android 6.0 Marshmallow.

Fitur Baru WhatsApp Messenger

Dengan tiga fitur terbarunya, WhatsApp Messenger semakin mempermudah penggunanya mengolah pesan yang masuk ke handphone mereka. Dengan fitur terbaru ini, nama WhatsApp Messenger akan semakin dikenal dan makin populer di kalangan para pengguna Smartphone.

Comments

comments