Smartphone android memang tidak ada habis-habisnya untuk dibahas, selain memudahkan dalam melakukan kustomisasi, beragam smartphone android mempunyai banyak fitur serta berbagai trik tersembunyi yang bisa kita gunakan untuk menunjang berbagai aktivitas sehari-hari salah satunya pada Samsung Galaxy S9. Yah, meski sudah melahirkan versi sebelumnya namun kehadiran seri Galaxy S9 sudah cukup dinanti-nanti oleh para penggemarnya. Namun, kali yang akan kita bahas bukan masalah spesifikasinya melainkan fitur-fitur keren yang ternyata masih belum banyak diketahui oleh sang empunya alias pemiliknya.

Memang kustomisasi seringkali dilakukan oleh para pengguna smartphone android agar sesuai dengan seleranya sehingga smartphone yang mereka miliki terasa lebih pribadi. Salah satunya Samsung Galaxy S9 yang ternyata juga memiliki fitur tersembunyi dan tak banyak diketahui. Kira-kita apa saja yah fitur-fitur tersebut, yuk langsung saja simak selengkapnya di bawah ini.

Fitur ini merupakan salah satu keunggulan Samsung Galaxy S9, namun bagi sebagian orang jarang mengetahuinya. Padahal keren dan sangat membantu terutama untuk urusan keamanan. Yah, fitur ini merupakan modus verifikasi baru yang mengombinasikan keunggulan dari teknologi pemindaian wajah dan pemindaian retina mata.

Nah, dari kedua teknologi tersebut pengguna dapat lebih mudah membuka perangkat di berbagai kondisi. Ada juga Dedicated Fingerprint yang memungkinkan pengguna memakai sidik jari berbeda untuk membuka Secure Folder maupun perangkat.


Pada umumnya layar smartphone akan mati ketika beberapa lama tidak terjadi aktifitas. Hal itu berguna agar bisa menghemat daya baterai, tetapi jika kemudian pengguna sedang membaca ebook misalnya, tentu hal tersebut bisa mengganggu. Nah, untung nya Samsung juga menyertakan fitur untuk mengatasi hal ini. Fitur ini bernama SmartStay yang akan membuat layar tetap menyala tanpa harus sering-sering menyentuh layar. Untuk mengaktifkan kamu cukup ke menu Setting > Advanced features > SmarStay.


Meski Galaxy S9 sudah dianugerahi speaker Dolby Atmos yang mempunyai kualitas suara terbaik. Namun, meski begitu ternyata Samsung juga menambahkan berbagai musik efek sehingga menjadikan suara yang keluar menjadi lebih baik lagi. Untuk menggunakan fitur ini kamu bisa mengaktifkannya lewat menu Setting > Sound and vibration > Sound quality and effects.


Getar pada smartphone adalah salah satu tanda saat ada notifikasi masuk, selain dengan tanda suara. Nah, pada Samsung Galaxy S9 pola getar bisa dirubah selera sesuai dengan notifikasi yang masuk. Misal notifikasi dari sosial media bisa kita buat beda dengan notifikasi pesan chat. Dengan adanya fitur ini pasti lebih seru lagi. Untuk mengaktifkan kamu bisa langsung ke menu Setting > Sounds and Vibration > Vibration Pattern.


Biasanya secara tampilan default, app-icon yang tersedia di home screen disusun dengan jarak yang cukup lebar antara satu sama lainnya. Bagi sebagian pengguna Galaxy S9 mungkin kurang nyaman, tapi untung nya Samsung memberikan solusi yang tepat, yaitu tampilan app-icon yang bisa dirubah. Caranya masuk ke Setting > Display > Home Screen > Home Screen Grid.


Baca Lainnya: 4 Hal Murah yang Bisa Meningkatkan Kemampuan Smartphone Menjadi Gadget Handal

Demikian beberapa fitur tersembunyi yang tersedia di Samsung Galaxy S9. Kamu bisa mencobanya sendiri dijamin smartphone mu menjadi lebih personal dan lebih keren dari smartphone lainnya. Nah, buat kalian yang lagi pengen punya smartphone baru, kamu bisa mengunjungi PriceArea.com untuk melihat daftar harga Samsung Galaxy S9 yang ditawarkan oleh berbagai toko online. Kalau kamu punya fitur keren lainnya jangan lupa share di kolom komentar yah. Terimakasih.

Summary
Samsung Galaxy S9 Punya Fitur Tersembunyi. Keren Tapi Banyak yang Belum Tahu
Article Name
Samsung Galaxy S9 Punya Fitur Tersembunyi. Keren Tapi Banyak yang Belum Tahu
Description
Demikian beberapa fitur tersembunyi yang tersedia di Samsung Galaxy S9. Kamu bisa mencobanya sendiri dijamin smartphone mu menjadi lebih personal dan lebih keren dari smartphone lainnya.
Author

Comments

comments