Eksterior-Fiat-Punto
Eksterior-Fiat-Punto

Mobil mini premium sedang menjadi primadona di Indonesia. Berbagai brand mobil ternama sudah banyak yang mengaspalkan produknya ke tanah air. Fiat pun tak mau ketinggalan. Melalui Fiat Punto, pabrikan mobil dari Italia ini siap menjamah pasar roda empat Indonesia. Menurut berita yang beredar, mobil ini diimpor dari India yang langsung dibantah oleh PT. Garansindo Inter Global.

Meski ada yang diproduksi di India, tapi Fiat Punto untuk Indonesia asli diimpor langsung secara utuh dari Italia. Ada banyak poin yang berbeda antara produk yang dirakit di India dan Italia. Perbedaan utama terletak pada interior, yakni soal material yang diproduksi di Italia memiliki mutu yang lebih baik. Sementara itu untuk bagian eskterior tidak jauh berbeda, demikian juga mesinnya tidak ada perbedaan.

Di Indonesia, Fiat Punto tersedia 2 varian yaitu Fiat Punto Easy dan Fiat Punto Lounge yang masing-masing dibanderol Rp 249 juta dan Rp 279 juta off the road Jakarta. Apa perbedaan keduanya?

FITUR FIAT PUNTO EASY

Interior-Fiat-Punto
Interior-Fiat-Punto

Mobil hatchback ini dilengkapi mesin 1.400 cc transmisi otomatis MTA (Manual Transmission Automatic) dual logic 5 percepatan yang memiliki tenaga 88,7 Hp dan torsi 115 Nm. Salah satu fitur menarik pada Fiat Punto yaitu teknologi start & stop. Dilengkapi juga dengan teknologi inovatif lewat Blue&Me yang bisa terintegrasi lewat perangkat ponsel serta perangkat audio dapat terkoneksi melalui bluetooth, memungkinkan Anda untuk memutar musik langsung dari handphone Anda.

Fitur ini dapat diaktifkan melalui layar sentuh maupun tombol yang terdapat pada lingkar kemudi atau perintah suara sehingga konsentrasi pengemudi tetap terjaga. Di bagian lain Anda bisa menemukan cruise control, manual air conditioning, rear parking sensor, Height and reach adjustable steering wheel, height adjustable driver’s seat, remote central door locking, jok dengan pelapis bahan denim, dan USB/AUX in. Selain fitur penghemat BBM, tersedia banyak fitur keamanan mulai dari 7 airbag, ABS, serta ESP untuk menjaga kestabilan dan pengendalian yang baik sehingga memberikan fun to drive pada setiap pengendaranya.

Ekteriornya didesain cukup stylish dengan DNA mobil-mobil Eropa. Untuk penerangan, mobil mungil ini dilengkapi adaptive cornering fog lights, tambahan lagi DRL (Daytime Running Lights) yang menjadi fitur standar. Penampilannya semakin sporty dengan kehadiran pelek 15 inci.

FITUR FIAT PUNTO LOUNGE

Dibandingkan dengan Easy, Fiat Punto Lounge memiliki fitur yang lebih canggih serta melengkapi fitur yang sudah hadir di Easy. Diantaranya adalah digital dual-zone climate control, trim interior yang lebih mewah, sport-seat yang dilapisi bahan kulit dan memiliki power lumbar support, front arm rest, cruise control, Blue&Me dengan bluetooth, USB serta Aux input.

Tidak hanya itu, Fiat Punto Lounge tersedia ambient lighting pada dashboard, slot untuk GPS, adaptive front foglights with cornering function serta beragam informasi mengenai konsumsi bahan bakar, jarak tempuh serta pengaturan kendaraan yang terdapat pada cluster meter speedometer, electrochromatic internal rearview mirror, Chrome exterior mirror covers, spoiler dan chrome exhaust tip, dan pelek 16 inci.

Fitur adaptive cornering foglight merupakan fitur keselamatan inovatif yang hadir hanya pada mobil mewah, dimana lampu tersebut akan menyala sesuai dengan arah lingkar kemudi, untuk memberikan penerangan lebih saat sedang berbelok sehingga memberikan pengemudi rasa percaya diri dan meningkatkan keselamatan seluruh penumpang maupun pengendara lain.

Produk buatan negeri pizza memang sudah tak diragukan lagi kemampuannya, termasuk Fiat tadi. Desain mobil mini premium beserta fitur-fitur canggih yang dibawanya tentu saja akan menjadi daya tarik tersendiri di pasar Indonesia, terutama bagi pecinta mobil hatchback yang menginginkan alternatif baru. Tersedianya 10 pilihan warna makin menambah pilihan sesuai warna favorit Anda. Tertarik ingin memilikinya juga? Kunjungi link Pricearea khusus mobil Fiat di http://www.pricearea.com/result/fiat?cat=mobil. Beragam mobil hatchback lainnya juga banyak tersedia di http://www.pricearea.com/harga/mobil/hatchback. Bila membutuhkan sparepart, Anda bisa langsung melihat ke http://www.pricearea.com/harga/mobil/onderdil-mobil.

Comments

comments