Festival buku pilihan dari Bukupedia di Hari Buku Sedunia atau World Book Day merupakan perayaan tahunan yang digagas oleh UNESCO. Pertama kali ditetapkan dan dirayakan pada 23 April 1995, Hari Buku Sedunia merupakan sebuah perayaan yang bertujuan untuk mengenalkan pentingnya (dan banyaknya manfaat) buku bagi kehidupan manusia. Selain itu, Hari Buku Sedunia juga menjadi bentuk penghargaan terhadap penulis, penerbit, dan semua pihak yang terlibat dalam pembuatan sebuah buku. Sehingga World Book Day juga mencakup perayaan tentang hak cipta dari buku, yang kemudian sering pula disebut sebagai World Book and Copyright Day.

Pemilihan tanggal 23 April sebagai Hari Buku Sedunia adalah karena tanggal tersebut banyak bersinggungan dengan sejarah hidup dari penulis-penulis ternama sedunia seperti Shakespeare dan Miguel de Cervantes. Perayaan Hari Buku Sedunia di Indonesia mulai digagas oleh Forum Indonesia Membaca (FIM) pada tahun 2006.

Buku merupakan jendela dunia, terbukti bahwa melalui buku, orang-orang di tempat yang berbeda, bahkan generasi yang berbeda, dapat mengetahui informasi sekaligus ilmu yang sama. Selain itu, kegiatan membaca buku tidak hanya dapat menambah ilmu, namun juga meningkatkan kreativitas dari pembacanya.

“… Let us join together to celebrate books and the embodiment of creativity, the desire to share ideas and knowledge, to inspire understanding, dialogue, and tolerance.” -Pesan untuk Hari Buku dan Hak Cipta Sedunia Dari Irina Bokova, Direktur Umum UNESCO.

Berikut Ini Beberapa Buku Yang di Diskon Oleh Bukupedia dalam World Book Day  :

My Husband is Hot Guy

Amy membulatkan bibirnya berbentuk O ketika masuk kamar hotel yang katanya khusus disiapkan untuk menikmati malam pertama. Dekorasi kamar ini benar – benar untuk pasangan yang tengah berbulan madu, kelopak mawar bertebaran lampu dibuat temaram menimbulkan suasana romantis, terutama dengan lilin aroma terapi yang mengeluarkan aroma lembut. Tapi sayangnya ini adalah usaha sia – sia apalagi mengingat alasannya menikah.

Kepala Amy jadi pusing kalau mengingat kejadian dua minggu lalu. Kejadian asal mula pernikahannya dengan Kalvino Reza Dirgantara pria tampan, seksi, dingin, dan panas dalam waktu bersamaan.

SERENDIPITY

Dulunya, Arkan dan Rani adalah sepasang kekasih. Tiba-tiba, di sebuah taman kota, Arkan mengikrarkan bahwa mereka harus berpisah. Dua bulan telah berlalu. Sekarang, meskipun mereka satu kelas, Arkan tidak pernah lagi menyapanya. Kadang, memang selucu itu; mereka yang dulu bisa menghabiskan waktu berjam- jam hanya untuk mengobrol tentang apa pun, kini bahkan tidak tahu bagaimana caranya mengucapkan ‘hai’ atau ‘selamat pagi’. Rani tahu Arkan membencinya. Rani tahu ini kesalahannya. Tapi Arkan seharusnya mendukungnya. Dia sedang berusaha bertahan hidup. Dengan segala kemampuannya, dengan segala perisai dan kekuatannya, Rani berusaha bertahan dan berdiri tegak.

To All the Boys I’ve Loved Before

Lara Jean menyimpan surat-surat cintanya di sebuah kotak topi pemberian ibunya. Surat-surat itu bukan surat cinta yang ditujukan untuknya, tapi surat yang ia tulis. Ada satu surat untuk setiap cowok yang pernah ia cintai—total nya ada lima pucuk surat. Setiap kali menulis, ia mencurahkan semua perasaannya. Ia menulis seolah-olah mereka tidak akan pernah membacanya karena surat itu memang hanya untuk dirinya sendiri.

Sampai suatu hari, semua surat-surat rahasianya itu tanpa sengaja terkirimkan—entah oleh siapa. Saat itu juga, kehidupan cinta Lara Jean yang awalnya biasa-biasa saja menjadi tak terkendali. Kekacauan itu melibatkan melibatkan semua cowok yang pernah ia tulis di surat cintanya—termasuk cinta pertamanya, pacar kakaknya, dan cowok terkeren di sekolah.

Baca Juga >> Harga Terbaik Untuk Xiaomi Redmi Note 5

Dalam rangka merayakan World Book Day pada 23 April, maka Bukupedia mengadakan Festival Buku Pilihan dengan menyediakan buku-buku best seller dari berbagai penerbit: Divapress, Grassmedia, Hutamedia, Bumi Semesta Media, dan juga Deepublish. Ada puluhan buku yang bisa kalian dapatkan, tentunya dengan harga khusus. Promo ini berlangsung selama 20-25 April 2018. Jangan lupa kunjungi pricearea.com sebagai mesin pencari belanja nomer #1 di Indonesia.

Summary
Promo Buku di Festival Buku Pilihan Bukuepedia
Article Name
Promo Buku di Festival Buku Pilihan Bukuepedia
Description
Promo buku Bukupedia, Ada puluhan buku yang bisa kalian dapatkan, tentunya dengan harga khusus. Promo ini berlangsung selama 20-25 April 2018. Kapan lagi bisa beli buku best seller dengan mudah dan harga terjangkau? Cukup klik, buku akan sampai ke alamat tujuan!
Author

Comments

comments