Salah satu tipe produk dari Samsung yang masih banyak dicari masyarakat saat ini adalah Samsung Galaxy A Series. Bisa dibilang masih termasuk rilisan terbaru sehingg animo penggemar tentang produk ini cukup besar. Terlebih lagi banyak sekali varian kapasitas RAM sampai warna case yang dapat dipilih.

Kelebihan seperti inilah yang masih digemari orang karena masing-masing kebutuhannya berebda-beda. Jadi, dapat menyesuaikan sama kebutuhan sendiri saat membeli produk series A dari Samsung tersebut. Bila Anda tertarik beli, ada dua tipe yang direkomendasikan yaitu A52 dan A72, harus diketahui dulu spesifikasi lengkap sebelum diborong.

Spesifikasi Galaxy A52 Paling Lengkap

Pertama kita akan membahas A52 di mana pada body frame utama menggunakan bahan berupa aluminium sehingga dijamin tahan lama. Meski dari bahan logam, ternyata sangat ringan bahkan bobotnya hanya 187 gram saja. Selain itu pada bagian body bisa kita temukan lubang charger, audio sampai SIM.

Untuk bagian layar berukuran 6,5 inchi dengan resolusi 1080 x 2400 px. Jadi, kalau dipakai gaming atau nonton film kualitasnya bagus dan jernih. Apalagi layarnya memakai tipe Super AMOLED sehingga kualitasnya paling bagus saat ini. Untuk keamanan, terdapat Gorilla Glass sebagai pelindung layar utama smartphone.

Produk Samsung A52 disukai karena pada bagian baterai dilengkapi kapasitas 4500 mAh. Apalagi sebenarnya sudah termasuk besar dibandingkan tipe lainnya. Terlebih sampai sekarang masih ditemukan smartphone dengan kapasitas baterai kecil yaitu hanya 3000 mAh sehingga hp ini masih lebih direkomendasikan untuk dipakai lama.

Sementara itu pada bagian mesin disini sudah digunakan Android 11 di mana artinya sudah upgrade sehingga wjaib dipilih dibanding tipe lain. Sementara itu untuk chipset memakai Snapdragon 750G sehingga kualitasnya tidak perlu ditanyakan saat dipakai buat kecepatan tinggi. Apalagi ditambah sama CPU Octa-core kualitas bagus.

Untuk harganya sendiri tergantung pada ukuran RAM, di mana untuk 6 GB dibanderol sekitar Rp. 5.100.000-an. Lalu jika memilih tipe lebih besar lagi seperti 8 GB harganya tidak terlalu beda jauh yaitu Rp. 5.400.000. Untuk keduanya memiliki kesamaan pada bagian ROM yaitu berukuran 128 GB.

Fitur dan Kelengkapan Samsung A72

Untuk A72, pada bagian body dan layar juga, punya keunggulan dari produk sebeluumnya. Apalagi memakai Super AMOLED Plus dan ukuran layarnya ukurannya lebih besar mencapai 6,7 inchi. Tapi resolusi masih sama, memakai 1080 x 2400 px sehingga sama-sama berkualitas baik.

Galaxy A72 sebenarnya memiliki perbedaan pada bagian baterai dengan A52, di mana produk ini memiliki baterai berkekuatan 5000 mAh. Sebenarnya kalau mau dipakai buat kegiatan sibuk misalnya bekerja atau sekolah sama-sama awet, apalagi kalau sebelumnya sudah diisi penuh dayanya.

Sementara itu untuk chipset dan memory tergolong tidak berbeda jauh, di mana sangat cepat dan didukung oleh sistem operasi berupa Android 11. kKita juga bisa memilih 2 pilihan ROM berbeda yaitu antara 128 GB dan 256 GB, tapi hanya ada pilihan RAM 8 GB.

Sementara itu untuk harga jauh lebih tinggi karena untuk tipe dengan memori internal berukuran 128 GB, dihargai Rp. 6.800.000-an. Lalu 256 GB lebih mahal yakni mencapai angka Rp. 7.400.000-an. Selain pilihan memori, ada pilihan warna yang bisa dipilih antara lain White, Black, Blue dan Purple.

Baca Juga >> Review Spesifikasi Samsung Galaxy F62 Dengan Baterai 7000 mAh

Keduanya memang memiliki spesifikasi cukup bagus sebagai smartphone kelas menengah ke bawah. Apalagi dibanderol dengan harga lebih terjangkau sehingga dapat diperoleh oleh siapapun. Dalam pemilihan antara A52 atau A72 pada produk Samsung Galaxy A Series selanjutnya dapat disesuaikan dengan pribadi Anda beserta kebutuhan saat ini.

Comments

comments