Printer-Android-Samsung
Printer-Android-Samsung | http://www.pocketdroid.net/

Android tidak hanya untuk smartphone dan tablet saja, lho. Sistem operasi ini juga bisa diaplikasikan pada perangkat lainnya, contohnya printer.

Terobosan tersebut dilakukan oleh Samsung yang terus berupaya untuk menjadi nomor satu di bisnis elektronik dan gadget. Raksasa elektronik asal Korea Selatan itu pun langsung meluncurkan dua printer laser warna baru berbasis Android pada Rabu (11/2/2015) di Bangkok, Thailand.

Acara peluncuran ini merupakan bagian dari Samsung Forum yang berlangsung pada 9 hingga 13 Februari mendatang. Samsung Forum merupakan ajang tahunan untuk media dan rekan bisnis Samsung yang mencakup wilayah Asia Tenggara dan juga Oseania.

PRINTER ANDROID PERTAMA

Dua tipe printer berbasis Android terbaru yang diperkenalkan tahun ini adalah SL-M5370LX dan SL-M4370LX. Kedua printer tersebut merupakan printer pertama Samsung yang menggunakan teknologi android. Teknologi ini dapat membuat printer dengan mudah memiliki konektivitas dengan smartphone atau tablet yang berbasis Android. Jadi, aktivitas percetakan dari mana saja, tidak terbatas jarak, melalui smartphone dan tablet.

Seperti pada tipe-tipe sebelumnya, Samsung tetap menggunakan teknologi NFC. Teknologi tersebut memudahkan pencetakan hanya dengan mendekatkan ponsel Android ke sensor NFC printer. Namun bagi pengguna yang tidak memiliki ponsel ber-NFC juga dapat menggunakan printer SL-M5370LX dan SL-M4370LX dengan menggunakan Samsung Cloud Print. Dengan layanan tersebut, pengguna tetap dapat mencetak dokumen melalui internet melalui kabel jaringan yang ada di kedua printer.

SL-M5370LX dan SL-M4370LX dilengkapi prosesor dual-core berkecepatan 1 GHz dan teknologi ReCP (Rendering engine for Clean Page) serta kapasitas memori standar 4 GB (2 GB untuk pengguna Android). Dengan hardware tersebut, hasil cetak kedua printer itu diklaim menjadi lebih bersih dan tampak lebih tajam.

Kedua printer tersebut rencananya akan diluncurkan di Indonesia pada 24 Februari mendatang. Namun, perihal detail harga, masih belum bisa disebut sekarang dan yang pasti harganya sangat kompetitif baik dari segi printer maupun biaya cetak.

PriceArea turut menghadirkan harga handphone Android yang bervariasi, mulai dari murah hingga mahal. Ini berkat banyaknya toko HP online yang bekerjasama sebagai merchant. Di samping itu, Anda juga bisa mengecek harga handphone terbaru 2015 dengan berbagai merek.

Comments

comments