Jakarta (PriceArea.com). Ceruk untuk memajukan e-Commerce di Indonesia sepertinya tak hanya dimiliki oleh www.pricearea.com yang telah mengukuhkan diri sebagai situs pencari harga dan produk pertama di Indonesia. Tak dinyana konsep Search engine ini menarik perhatian CEO MNC grup Hary Tanoesoedibjo untuk menggarapnya.

Usai melangsungkan peresmian Rakuten Expo di Jakarta 12 November 2012 lalu Bos media grup MNC, Hary Tanoesoedibjo sepertinya berambisi menciptakan situs pencarian (search engine) seperti Google. “Kami ingin bikin search engine untuk market Indonesia,” kata Hary.Dan pengembangan situs pencarian ini akan dimulai pada tahun depan (2013), tambahnya dikutip melalui detik.com.

Ia menjelaskan, dalam pengembangkan situs pencarian internet ini Hary Tanoe akan menggandeng mitra strategis. Namun saat ditanyakan identitas mitranya tersebut, termasuk dana investasi yang disiapkan, Hary bungkam.

Namun begitu pengusaha yang cukup berpengalaman dalam mengembangkan tradisional media ini tetap akan melakukan kerjasama hanya saja belum bisa dipastikan dengan siapa akan melakukan kerjasama tersebut. “Kita pastinya akan kerja sama, karena mereka pasti lebih berpengalaman. Dengan siapanya belum,” jelas Hary.

Menurut Hary, ia tertantang untuk menghadirkan ‘Goggle’ pertama versi Indonesia. Dengan segala potensi yang dimiliki, ia yakin cita-citanya akan terwujud. “Masak kita nggak bisa buat? Bisa bikin seperti Google. Tentu dengan kita buat, tentu bisa diakses seluruh orang, termasuk dari luar (negeri),” harap Hary Tanoe.

Ditempat terpisah, CEO www.pricearea.com selaku situs pencari harga dan produk di Indonesia yang beberapa waktu lalu sukses menggelar ajang apresiasi ecomerce Indonesia bertajuk ITEC 2012 menyambut baik dengan hadirnya situs pencari seperti google. “Kami menyambut baik rencana MNC grup untuk membuat sebuah search engine untuk market,” kata Andry Suhaili selaku CEO www.pricearea.com.

Artinya, e-Commerce memang merupakan ceruk bisnis yang boleh dikatakan berada di bejana besar sehingga kemungkinan untuk bisa sebagai wadah akan sangat dimungkinkan, seperti yang telah dilakukan www.pricearea.com yang mengakomodasi dan bekerjasama dengan ratusan ribu merchant untuk memajukan e-Commerce di ranah lokal, pungkas Andry.

Hadirnya situs pencari harga dan produk pertama di Indonesia yang Kami kembangkan saat ini belum melakukan kerjasama dengan perusahaan lain, tahun depan user diharapkan sudah bisa menikmati kelengkapan fitur dari www.pricearea.com sebagai situs pencari harga dan produk pertama di Indonesia yakin Andry Suhaili menutup pembicaraan.

Comments

comments