Beragam cara menarik dapat dilakukan untuk menyambut HUT Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2019. Termasuk sejumlah pelaku bisnis baik ritel, kuliner hingga bisnis ramai-ramai menggelar promo spesial.

Perayaan HUT RI ke-74 kali ini diiringi dengan gelaran pesta diskon Indonesia Great Sale 2019. Pesta diskon yang digelar atas kerja sama Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) dan Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO) ini berlangsung mulai hari ini hingga 25 Agustus 2019.

Selain diskon di pusat perbelanjaan, perusahaan e-commerce juga turut membagikan promo khusus HUT RI ke-74. Agar tak terjebak diskon ‘abal-abal’, berikut cara cerdas berburu diskonan e-commerce yang sudah di rangkum oleh PriceArea.com.

Blibli

Blibli mengadakan diskon sebesar 88 persen bertajuk “Kemerdekaan Nggak Habis-habis” yang telah dilakukan sejak 1 Juli hingga 30 September 2019.

Selain itu Blibli juga menawarkan program cashback Rp88 ribu untuk produk digital kecuali pulsa dan kebutuhan travel seperti tiket pesawat, kereta, dan hotel.

Tokopedia

Tokopedia sebenarnya tidak banyak memberikan diskon khusus untuk menyambut 17 Agustus. Namun, karena momen ini bertepatan dengan ulang tahun e-commerce tersebut, maka pengguna tetap bisa menikmati berbagai diskon yang diberikan mulai tanggal 15 Agustus sampai 17 Agustus 2019.

Melalui laman resmi-nya, perusahaan menawarkan diskon mulai dari 10 persen hingga 50 persen. Khusus produk perawatan kulit bagi wanita, Tokopedia mematok diskon sebesar 50 persen yang bakal berlangsung.

Bhinneka

Mengusung tema “Merdeka Pilih Diskon”, Bhinneka menawarkan diskon hingga 40 persen untuk semua gadget. Promo Merdeka ini cocok banget untuk kalian yang sedang berburu diskon untuk mengganti atau menambah gadget kalian. Biar momet kemerdekaan menjadi lebih semarak dengan gadget yang keren.

Bukalapak

Bukalapak menawarkan promo cashback, diskon hingga potongan ongkos kirim untuk produk tertentu. Bahkan Anda bisa membeli motor dengan diskon Rp500 ribu.

Selain itu, Anda dapat memakai kode voucher gratis ongkos kirim dimulai tanggal 1 Agustus sampai 31 Agustus 2019. Anda juga dapat mendaftarkan asuransi di Bukalapak dengan diskon Rp300 ribu dan voucher emas Rp100 ribu.

Tips Berburu Diskon Kemerdekaan :

Akses internet mumpuni

Pastikan koneksi internet Anda stabil saat berburu produk yang didiskon. Sebaiknya gunakan koneksi LAN bagi ‘pemburu diskon’ menggunakan komputer atau laptop.Sementara untuk pengguna ponsel atau tablet, sebaiknya akses menggunakan jaringan WiFi karena jaringan seluler rentan terkendala.

Aktifkan notifikasi mobile

Pastikan Anda telah menyalakan notifikasi di aplikasi e-commerce untuk mengetahui kapan pesta diskon akan dimulai. Diharapkan jika notifikasi dinyalakan, Anda bisa langsung membeli produk yang didiskon.

Masuk situs e-commerce sebelum diskon berlangsung

Pastikan pemburu diskon masuk sekitar 10 hinga 15 menit ke situs-situs e-commerce yang menggelar promo. Anda bisa langsung memilih produk yang diincar kemudian masukkan ke kotak belanja. Saat pesta diskon dimulai, Anda bisa langsung menyelesaikan transaksi.

Sering refresh laman situs

Anda disarankan untuk rajin me-refresh (menyegarkan) halaman situs minimal satu menit sebelum waktu penawaran diskon dimulai. Saat muncul opsi ‘beli sekarang’, Anda bisa langsung melakukan transaksi.

Buka banyak tab sekaligus

Jika Anda memiliki daftar produk yang diburu, sebaiknya buka produk-produk tersebut di multiple tab. Ini kan mengingatkan peluang untuk mendapatkan barang yang diinginkan.

Baca Juga >> Jendela Inspirasi Ibu Modern

Menariknya promo yang ditawarkan beragam, mulai dari harga serba 17 ribu, 74 ribu hingga diskon 45 persen, sesuai dengan hari ulang tahun Republik Indonesia. Penawaran menarik ini dijadikan momentum Hari Belanja Diskon Indonesia yang berlansung dalam bulan Agustus 2019.

Comments

comments