Vespa Sprint 2014
Vespa Sprint 2014

Siapa sangka vespa yang terlihat jadul ternyata berharga sangat mahal? Harganya bahkan melebihi motor sport layaknya Ninja, CBR, dan YZF R15, yaitu sekitar Rp 30 juta. WOW! Apa yang membuatnya istimewa dan begitu mahal? Karena dilihat sekilas ukurannya kecil, desainnya klasik, dan tidak ada kesan gahar sama sekali. Untuk yang penasaran, mari simak info lengkapnya..

SEKILAS TENTANG VESPA

Vespa tersebut adalah buatan merk terkenal Italia bernama Piaggio. Di negeri asalnya sendiri, Piaggio sudah sangat populer dan termasuk yang legendaris. Desainnya memang dibuat klasik yang justru membuatnya antik dan cantik. Untuk terus mengembangkannya, pihak pabrik telah mengupdate nya sedemikian rupa menjadi semakin nyaman dan ramah lingkungan.

Tak hanya itu saja, berbagai perubahan menarik juga telah dilakukan. Seperti perubahan pada mesinnya yang dulu menggunakan mesin 2 tak, sekarang bertransformasi menjadi mesin matic. Dengan ini Piaggio tidak hanya menjual nilai klasiknya saja, tapi juga dari segi mesin, kenyamanan, dan keamanan pun sudah mulai ditingkatkan. Mereka hanya mempertahankan desain klasiknya saja, karena memang itulah ciri khas dari Vespa yang membuatnya unik dari motor lainnya.

SPRINT, VARIAN VESPA PIAGGIO TERBARU 2014

Varian dari motor mereka juga lumayan banyak. Setelah sebelumnya Vespa Primavera mendapat sambutan positf di Indonesia, kemudian belum lama ini PT. Piaggio Indonesia baru saja meluncurkan Vespa terbarunya yang dinamai Vespa Sprint 2014. Si klasik tersebut memiliki bentuk yang kecil serta bergaya sporty dan keren. Masih mengusung tema motor klasik yang mengingatkan kita pada motor Vespa tempo dulu di era 1950 sampai 1960-an yang pernah merajai jalanan di Eropa, Sprint diciptakan untuk menggantikan Vespa Sporty dari Vespa LX.

Eksterior Sprint hadir dengan desain lampu yang unik dengan bentuknya dibuat kotak. Tak ketinggalan jok motor yang bewarna hitam bergaris putih makin menambah kesan motor klasik, tapi elegan. Walau terasa kental klasiknya,  Anda juga akan merasakan adanya kesan modern yang terdapat pada bagian daytime running light, lampu belakang LED, serta kedua rodanya yang terbuat dari bahan aluminium. Vespa Sprint 2014 mempunyai ukuran bagasi yang cukup luas mencapai 16,6 liter, hingga bisa menampung sebuah helm di dalamnya. Adanya bagasi luas tersebut disebabkan oleh bagian aki yang dipindah ke terowongan di antara footrest.

bagasi vespa sprint yang luas
bagasi vespa sprint yang luas

Sementara itu pada bagian pegangan atau handgrip didesain dengan ukuran yang pas, sehingga nyaman ketika kita menggenggamnya. Kelebihan lainnya adalah jok yang dibuatlebih rendah dibanding vespa S menjadi 790 mm. Tak ketinggalan pula ruang legroomnya mempunyai ukuran yang lebih luas dibanding varian sebelumnya.

Pada bagian mesin, Vespa Sprint 2014 hadir dengan 3 varian, yaitu 125 cc 4-stroke, 50 cc 4-stroke, dan yang terakhir 50 cc 2-strok. Untuk varian 125 cc kabarnya akan segera masuk ke pasar Indonesia. Dengan hadirnya mesin 3-valve, vespa ini diklaim lebih hemat bahan bakar dan juga ramah lingkungan hingga mencapai jarak hingga 64km hanya menggunakan 1 liter bahan bakar saja. Tersedia pula 3 varian warna klasik untuk Anda pilih, yaitu Montebianco, Rosso Dragon dan Nero Lucido, serta 2 warna baru Blue Gaiola dan Giallo Positano.

Sebagai info tambahan, di bawah ini ada daftar harga vespa matic terbaru yang sudah Pricearea dapatkan:

Piaggio

MP3 YOURBAN  300cc            Rp. 210.000.000

BEVERLY TOURING  350cc      Rp. 185.000.000

LIBERTY  100                           Rp. 18.300.000

LIBERTY  S                               Rp. 18.800.000

Vespa

LX  125                                    Rp. 26.300.000

LX  150 IE 3V                           Rp. 28.900.000

LXV  150 IE                              Rp. 36.800.000

VESPA  S                                  Rp. 32.000.000

PRIMAVERA                            Rp. 32.800.000

NEW SPRINT                            Rp. 35.000.000

GTS  150                                  Rp. 42.850.000

VESPA 946                               Rp. 158.000.000

Ternyata fitur yang dibawanya memang tak main-main, jadi wajar saja kalau harganya bisa begitu tinggi. Dengan mengendarai Vespa Sprint, Anda akan merasakan seperti berkendara di jalanan Italia, merasakan sensasi klasiknya tanpa perlu minder. Vespa Sprint juga hadir di website kami, tepatnya di situs http://www.pricearea.com/result/vespa+sprint. Harga yang dipatok memang sangat tinggi, tapi bila Anda pecinta motor klasik yang tetap ingin mengendarai vespa, bisa membeli yang lebih enteng di kantong, seperti yang ada pada link http://www.pricearea.com/result/vespa atau http://www.pricearea.com/result/vespa?cat=motor dari Pricearea.

Comments

comments