Samsung Galaxy S21 adalah salah satu produk keluaran terbaru yang akan dirilis menyambut tahun baru 2021. Smartphone ini sudah mengusung 5G sehingga sangat istimewa dibandingkan produk sejenisnya. Terlebih lagi produk ini akan digunakan sebagai pesaing terberat iPhone 12 yang juga belum lama ini telah dirilis.

Hal inilah yang membuat Galaxy S21 termasuk dalam kategori handphone terbaik karena kualitas dan ftur lengkap yang dimiliki didalamnya. Jika Anda tertarik untuk segera membeli produk ini, wajib tahu mengenai spesifikasi lebih lengkapnya dahulu. Baik dari segi desain, mesin penyokong, kamera sampai kisaran harga terbaru.

Desain Layar Samsung Galaxy S21

Galaxy S21 menggunakan layar yang ukurannya memang terbilang besar, hampir sama dengan produk S21 Ultra. Ukuran tersebut sudah mencapai 6.8 inchi sehingga hampir seperti tablet berukuran kecil. Layar ini sendiri terdiri dari panel Dynamic AMOLED 2X sehingga fresh rate dan resolusinya juga sudah tergolong besar.

Resolusi besar membuatnya sangat tajam dan jernih saat kita gunakan berbagai macam kegiatan. Apalagi kerapatannya mencapai 516 ppi sehingga tambah maksimal. Untuk melindungi layar agar tetap aman, setiap pembelian sudah dilengkapi dengan Gorilla Glass. Jadi, tidak perlu takut digunakan meski masih baru dibeli dari toko. 

Mesin dan Konektivitas

Untuk mendukung kerja Samsung Galaxy S21, didalamnya menggunakan chipset Exynos 2100 dan Snapdragon 875. Untuk varian di Indonesia sendiri memakai Exynos 2100 yang tidak perlu Anda khawatirkan karena dari segi performa sudah sangat mampu menandingi Snapdragon 875 sehingga tidak perlu mengeluhkan soal performa prosesor yang digunakan.

Selain itu tambah maksimal lagi karena didalamnya menggunakan prosesor octa core 5nm dengan sistem operasi smartphone Android 11. Sementara itu untuk antarmuka berupa One UI 3.0 sehingga sudah terlihat produk ini akan bekerja dengan baik. Anda yang baru pertama kali menggunakan, pasti merasakan pengalaman berbeda.

Kamera

Kamera memang akan jadi salah satu penarik perhatian buat para calon pembeli, di mana Galaxy S21 dibekali dengan 5 kamera belakang dengan kamera utama memiliki resolusi 108 mp. Selain itu dilengkapi juga dengan kamera periscope dan telephoto, alhasil lebih baik dibanding S20.

Baterai

Untuk baterai pada Samsung Galaxy S21 sangat memadai karena menggunakan 5.000 mAh. Selain kapasitas baterai besar, ternyata ada fitur agar pengisian lebih cepat. Fitur ini berupa Fast Charging 45 W. Alhasil bisa menggunakan smartphone lebih lama dan jika lowbatt dapat diisi lebih cepat untuk dipakai kembali.

Kisaran Harganya di Indonesia

Jika berbicara mengenai harga terutama di wilayah Indonesia, sebenarnya belum ada harga tetap dari perusahaan. Tapi untuk prediksi beberapa orang kisaran harga tidak melebihi produk Galaxy S20 Ultra dan Note 20 Ultra. Hal ini berarti untuk membelinya, harus menyiapkan dana paling tidak 15 juta rupiah.

Tentu prediksi tersebut tidaklah pasti sehingga bisa saja lebih mahal tapi tidak akan lebih murah dari contoh produk lain dalam kategori sama. Bisa dibilang smartphone ini memang disiapkan buat Anda yang memiliki dana lebih banyak, maka dari itu bisa menyiapkan dan menabung dulu dari sekarang.

Baca Juga >> Review Produk Samsung Galaxy Fit E

Kalau kita melihat dari semua sesifikasi dan fitur, memang tidak mengherankan bila memiliki banderol mahal. Tidak akan rugi juga sebenarnya jika Anda membeli karena akan terpuaskan dengan fitur paling mutakhir dalam sebuah smartphone. Apalagi desain Samsung Galaxy S21 tidak kalah dengan pesaingnya seperti iPhone 12.

Comments

comments