Selain tiket, apa sih yang kamu siapin kalau lagi traveling ke luar kota? Pasti kamu pikirin dimana kamu akan menginap kan? Tapi kadang, nyari hotel atau penginapan yang cocok sama kantong itu gak gampang loh!

Worry no more! Kita udah siapin 5 trik khusus yang bisa kamu coba saat kamu lagi booking hotel! Check this out!

1. Jangan Terpaku Dengan Hotel Langganan
Mungkin kamu punya hotel langganan yang selalu jadi tujuan menginap tiap pergi ke suatu kota. Merasa hotel itu sudah sungguh nyaman sebagai tempat bermalam, kamu pun gak pernah berpikir untuk menginap di hotel lainnya. Padahal, sekarang lagi banyak banget hotel baru yang keren dan bersaing dalam urusan harga, fasilitas, dan kualitas pelayanan. Gak ada salahnya kan jika kamu membandingkan dulu sebelum menginap.

2. Pilih hotel dengan fasilitas yang secukupnya
Budget hotels selalu bisa diandalkan saat lagi mencari hotel murah, ada beberapa hotel yang juga menawarkan biaya menginap sesuai dengan apa yang kamu butuhkan. Ada hotel yang menyediakan layan AC dan TV pada malam hari saja, hemat kan? Buat apa fasilitas mewah kalau kamu mau travelling? Hal inipun mesti diperhitungkan dulu sebelum kamu memulai traveling

3. Selami Forum-forum Traveler Online!
Traveler sejati selalu punya cara untuk bisa berlibur dengan biaya murah. Mereka juga umumnya gak keberatan untuk membagi tips dan triknya sama kamu. Caranya, kamu hanya perlu membaca hasil review yang mereka tulis untuk berbagai destinasi, tempat wisata, juga penginapan di seluruh dunia.
Kamu bisa melakukan research di website-website travel sebelum melakukan booking! Langkah awal ini jangan sampai kamu lewatkan, karena selain tujuan dan tempat kamu perlu tahu, apa saja yang perlu dilakukan sebelum traveling, dengan adanya informasi dari website tentu akan mempermudah traveling kamu.

4. Pilih Online Travel Agent yang Menampilkan Fixed-Price
Selalu teliti dalam membeli barang, hal ini juga berlaku buat kamu yang suka booking online via online travel agent! Carilah OTA yang menampilkan fixed-price pada website-nya, artinya tidak ada tambahan biaya lain selain yang ditampilkan. Harga yang sudah tertera sejak awal seharusnya tidak berubah sampai kamu masuk ke tahap pembayaran. Pasalnya banyak juga Online Travel yang menyediakan paket namun tidak semua bisa kamu nikmati, jadi teliti dulu sebelum kamu mengambil keputusan untuk traveling dengan Agent.

5. Manfaatkan promo Kartu Kredit Kamu!
Hubungi call center bank penyedia kartu kredit kamu dan tanyakan promo diskon apa yang sedang berlangsung untuk hotel-hotel di tempat tujuan kamu. Buat kamu yang traveling lewat jalan darat, cari tahu promo cash back untuk transaksi bahan bakar. Inilah manfaat kartu kredit kamu yang pasti akan berguna dalam perjalanan traveling, jadi manfaatkan baik-baik apa yang menjadi keuntungan kamu.

travelMasih bingung pilih kartu kredit yang sesuai sama kebutuhan dan gaya hidup kamu? Bandingkan sekarang, klik di sini! Itulah 5 trik yang bisa kamu lakukan sebelum Booking hotel, dijamin traveling kamu bakal lebih seru dan menyenangkan, selamat mencoba.

Suka artikel ini? Klik di sini untuk membaca ratusan artikel menarik lainnya!

Comments

comments