[adsense]Salah satu pabrikan yang terkenal dengan inovasi audio yang mereka ciptakan, kini merambah ke dunia kamera. Creative kini telah dapat merilis kamera yang termasuk dalam lini Live! Cam. Kamera ini bisa digunakan untuk aksessoris PC.

Mari kita buka dari segi hadware nya, kamera ini didesain dengan bentuknya yang unik karena bodinya terpisah menjadi 2 bagian. Untuk bagian yang pertama mendatar dengan ujung membulat tempat lensa bernaung. Bagian kedua merupakan penyangga sekaligus berperan sebagai penjepit. Kedua bagian ini disatukan oleh sebuah poros yang memungkinkan webcam diputar maksimum 270 derajat guna menyesuaikan arah bidikannya.

Tidak hanya itu inovasi teknologinya, pada webcam ini juga ditanamkan mic yang sejajar dengan lensa untuk mendukung kemampuan videonya. Sayangnya webcam ini tidak dilengkapi dengan LED atau sumber penerang lainnya yang dapat membantu jika kondisi cahaya ruangan kurang.

Jika kita melirik dari segi software, kali ini Creative juga menyediakan segudang aplikasi yang ditanamkan pada Optia Pro. Aplikasi utamanya adalah Live! Cam Center yang menyimpan semua fasilitas dan pengaturan webcam ini.

Kamera ini bisa digunakan untuk chatting, dan tidak hanya itu Creative Live! Cam Optia Pro juga dapat dapat digunakan sebagai pengawas komputer atau rumah dengan bantuan aplikasi sekuriti yang tersedia. Walaupun tanpa fasilitas penerang seperti LED, ternyata webcam ini memiliki fasilitas backlight compensation yang membantu pada kondisi ruangan bercahaya redup. Kualitas gambar webcam dengan resolusi 1.3MP ini termasuk bagus dan lebih dari cukup untuk sekedar melakukan video chat.

Adapun Spesifikasi Creative Live! Cam Optia Pro yang CekLagi.com lansir dari Infokomputer.com yakni:[adsense2]

Comments

comments