Kamu sedang mempersiapakan acara pertunangan atau bahkan acara pernikahan ? Gimana rasanya ? excited luar biasa khan ya, menyiapkan segala keperluan untuk acara bahagia kamu. Untuk cincin tunangan atau bahkan cincin nikah banyak segala model dan bahan dasar pembuatan dari cincin itu sendiri. Sebenarnya kalian tahu tidak apa makna dari cincin tunangan itu sendiri, katanya cincin tunangan adalah CINCIN YANG DIBERIKAN OLEH PARA PRIA UNTUK MELAMAR WANITANYA. TRADISI MENGGUNAKAN CINCIN TUNANGAN PUN SUDAH DIPAKAI SEJAK TAHUN 1477.

Tradisi menggunakan cincin tunangan memang sudah dilakukan sejak lama sekali dan hampir semua pasangan menggunakan cincin tunangan. Perhatikan kualiatas dan harga jual dari cincin tunangan yang akan kamu beli. Namun siapa yang sangka, ternyata cincin tunangan ada aturannya juga lho. Nah berikut beberapa aturan tentang cincin tunangan:

Aturan dalam Membeli Cincin Tunangan

Kepercayaan lama (terutam di Negara-negara Barat) mempercayai bahwa calon pengantin pria harus menghabiskan 1-3 kali gajinya untuk membeli sebuah cincin tunangan. Namun, semakin berkembangnya jaman, kepercayaan tersebut hilang dan tradisi membeli cincin tunangan tak ditentukan oleh berapa kali gaji. Yang terpenting adalah, saat kamu membeli cincin tunangan sesuaikan dengan budget yang kamu miliki.

Selain itu, saat membeli cincin tunangan kamu harus mempertimbangkan gaya dan kepribadian tunangan kamu. Hal ini sangat penting untuk menentukan kejutan apa yang cocok diberikan saat kamu melamar pasangan kamu.

Aturan Menggunakan Cincin Tunangan

Pada dasarnya tak ada aturan yang jelas dalam menggunakan cincin tunangan, hal in tergantung pada kepribadian masing-masing. Pada beberapa pasangan ‘belum merasa pasangan’ yang akan menikah jika tidak menggunakan cincin tunangan. Dan, beberapa pasangan merasa bahwa cincin kawin merupakan suatu keharusan.

Umumnya sebelum menikah, calon pengantin wanita menggunakan cincin tunangan kamu pada jari manis di tangan kiri. Namun setelah kamu menikah, gunakan cincin kawin pada jari manis tangan kanan.

Aturan Menggunakan Cincin Tunangan Pada Pria

Tak banyak para pria yang menggunakan cincin tunangan. Sekitar tahun 2011 hanya ada sekitar 5% pria yang menggunakan cincin tunangan. Bagi beberapa pasangan, menggunakan cincin tunangan tergantung selera masing-masing dan tak ada aturan yang membahas mengenai hal ini. Aturan penggunaannya pun sama dengan wanita, saat tunangan menggunakan di jari manis tangan kiri dan menikah dipindahkan jari manis tangan kanan.

Dalam setiap moment memiliki makna atau arti tersendiri, termasuk dengan moment tunangan juga mempunyai makna yang sangat istimewa bagi para pasangan yang telah menjalankannya. Dalam adat atau tradisi jawa tunangan ini wajib atau harus ada, karena dengan adanya proses tunangan maka kedua mempelai telah resmi ingin menjalankan pernikahan meski pun ada yang tidak sesuai. Namun meski pun demikian ada banyak orang yang tidak memahami arti atau makna dibalik cincin tunangannya, yang mereka pahami adalah tunangan sebagai lambang penyatu cinta kasih mereka untuk menuju pernikahan. Itu memang benar, tetapi ada makna lain yang jauh lebih penting ketimbang itu. Harga jual dari cincin tunangan juga sangat  bervarisasi karena biasanya para penjual cincin akan mempertimbangkan dari kualitas matrial bahan dan model yang kamu pilih juga.

Sesungguhnya ada banyak sekali makna yang tersirat dalam cincin tunangan, bisa ditinjau dari berbagai aspek, salah satunya adalah dari bentuk cincin. Seperti yang telah kita ketahui bahwa banyak orang yang hendak melangsungkan pertunangan memilih model atau bentuk cincin yang u nik, itu bukan tanpa maksud, tentu mereka berharap ketika moment pertunangan nanti menjadi pusat perhatian dan pastinya ada makna tersendiri. Sebagai contoh saja Cincin tunangan dengan desain bertahtakan berlian. Tentu memiliki arti dan makna ketika dipakai dalam prosesi pertunangan dan pernikahannya kelak.

Baca Juga >> Gift Set Cantik Untuk Yang Terkasih

Tertarik membeli dan memesan cincin tunangan dengan contoh model di atas ? jangan lupa kamu juga harus teliti sebelum membelinya yah jangan sampai cincin yang kamu pesan tidak sesuai dengan keinginan kamu. Kamu juga harus mengunjungi PriceArea.com sebagai mesin pencari belanja nomer #1 di Indonesia, kamu juga akan mendapatkan promo spesial dan diskon menarik setiap harinya. Selamat berbelanja.

 

Summary
Jual Cincin Tunangan Dengan Harga dan Model Terkini
Article Name
Jual Cincin Tunangan Dengan Harga dan Model Terkini
Description
Tradisi menggunakan cincin tunangan memang sudah dilakukan sejak lama sekali dan hampir semua pasangan menggunakan cincin tunangan.
Author

Comments

comments