Ada banyak pilihan mobil jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) bermesin diesel. Namun pilihan mobil MPV bemesin diesel hanya sedikit. Meski begitu, Anda tetap membutuhkan pertimbangan dalam memilihnya.

Soal efisiensi, mobil bermesin diesel memang lebih unggul ketimbang mesin bensin. Makanya, tidak heran bila data dari IHS Automotive menunjukkan adanya peningkatan penjualan sebesar 30 persen sejak tahun 2010. Di Indonesia sendiri, tidak banyak masyarakat yang memilih merek mobil yang bermesin diesel. Mayoritas mereka masih menyukai mobil bermesin bensin.

Chevrolet-Spin
Chevrolet-Spin

Namun demikian, tidak ada salahnya untuk berbagi informasi dahulu sebelum memutuskan pembelian mobil diesel. Hal-hal yang perlu diperhatikan misalnya tenaga atau torsi, teknologi mesin, kenyamanan mengendarai, fitur keamanan dan hiburan, luas dan nyamannya kabin, hinga soal promosi yang berhubungan dengan pembelian mobil tersebut.

Sebagai contoh adalah Chevrolet Spin yang juga mempunyai mobil bermesin diesel untuk jenis MPV. Mesin mobil keluaran General Motors ini telah mengadopsi mesin diesel berkekuatan 1.3l dengan turbocharger, sehingga mobil ini menjadi satu-satunya LMPV bermesin diesel yang menawarkan tenaga berlimpah dari putaran mesin rendah (torsi 190/1750nm/rpm). Jika bicara irit, sama seperti mobil bermesin diesel lainnya, mobil ini pun irit bahan bakar.

MESIN

Performa mesin yang kuat dari Chevrolet Spin ini pun masih ditambah dengan handling yang mantap. Bodi monocoque yang dibalut baja lebih tebal dipadukan dengan suspensi mcpherson independen pada bagian depan dan semi independen torsion beam pada bagian belakang. Bagian kabin pun terasa lebih nyaman dengan adanya AC tipe headliner (terintegrasi dengan atap) yang akan mendinginkan penumpang hingga baris ke tiga.

DESAIN

Bagian belakang alias bagasi yang luas karena kursi dapat dengan mudah diatur sehingga mudah untuk mengangkut barang hingga kapasitas 1608 liter. Bagian kemudi pun sudah siap menampilkan kesan modern dengan speedometer digital dan desain interior yang elegan serta kemampuan perangkat hiburan yang dilengkapi fitur Bluetooth yang dapat dikoneksikan dengan smartphone dan tombol kendali telepon pada kemudi. Menggunakan teknologi tersebut, pengemudi jadi tetap berkonsentrasi saat menerima atau membuat panggilan telepon.

Soal keamanan, Chevrolet Spin sudah dilengkapi dengan dual airbags dan pengereman dengan teknologi ABS+EBD. Bahkan, mobil yang berani memberikan promo pada bulan Desember berupa bunga 0% selama 2 tahun, cicilan mulai dari 2 juta rupiah per bulan, dan bebas biaya servis dan spare part hingga 2 tahun ini telah dinobatkan sebagai Best Fuel Consumption oleh AutoBild Indonesia dan Car of the Year Indonesia 2014 oleh bosmobil.com.

Chevrolet Spin bisa Anda beli melalui mesin pencari belanja PriceArea. Anda juga bisa melakukan banding harga mobil di sana dengan situs lainnya untuk mengetahui harga mobil baru 2015. Ada pula pilihan harga Daihatsu Xenia yang mesti Anda lihat.

Comments

comments