Cerdik Melihat Celah Bisnis


Jakarta (PriceArea.com). Jeli melihat celah bisnis adalah tips yang dilakukan Rokhmad Sigit selaku founder dan pengembang bisnis Ecommerce situs pesanlogo. Cukup unik namanya, keunikan tersebut hadir dari pemikiran sederhana saat merebaknya bisnis baru yang muncul, dari situ tercetus bahwa tidak mungkin perusahaan tersebut tidak membutuhkan sebuah logo.

Alhasil, terpilihlah sebuah nama pesanlogo yang mana memiliki konotasi langsung kepada siapapun yang mengatakan atau membacanya bahwa pesanlogo merupakan perusahaan yang bergerak dalam pembuatan logo. “Dari namanya saja orang bisa langsung mengetahui jasa yang kami tawarkan,” terang Sigit kepada PriceArea.

Sigit juga seringkali menerima pertanyaan yang dilayangkan melalui sms atau telpon tentang biaya jasa yang dikenakan ketika membuat sebuah logo, dengan respon tersebut maka keberhasilan menamakan pesanlogo sebagai situs dengan konsep pembuatanlogo dan desain lainnya teruji sudah, padahal mereka belum membuka web kami.

Kini, pesanlogo punya tim yang terdiri 5 desainer dan mulai menawarkan jasa branding online setelah sebelumnya hanya bapak Sigit sendiri yang melakukan pengembangan serta operasional. “Kami baru menyadari pentingnya kompetisi bisnis dan di tahun 2012 kami terpilih sebagai Top 50 UKM di Dunia Online dari Majalah Marketeers dan masuk sebagai Usaha Muda Inovatif 2012 dari Pusat Inkubator Industri ITS,” jelas Sigit bangga.

Fokus Pada Kemudahan

Sejak awal pesanlogo ingin berkomitmen untuk memberikan kemudahan bagi siapa saja yang membutuhkan layanan jasa pembuatan logo. Kemudahan yang diberikan ketika akan memanfaatkan jasa pesanlogo pada akhirnya akan mengerucut pada awareness terhadap jenis bisnis Ecommerce ini hingga berdampak pada loyalitas pelanggan.

Layanan yang diberikan tak sebatas pada komitmen saja namun dengan menggunakan media online setiap perusahaan mampu menjangkau serta mengetahui apa yang ada serta bagaimana melakukannya dengan mudah.

Untuk prospek jangka panjang pesanlogo akan tetap fokus di desain logo sekaligus branding dan salah satu diantara prospek bisnis yang akan digapai adalah UKM guna membantu bersaing di era persaingan bisnis yang ketat saat ini.

Comments

comments