Kamera handphone sekarang ini sudah dibubuhi teknologi canggih. Hal ini memungkinkan kita untuk mengambil gambar dengan jauh lebih akurat dan lebih detail lagi. Sudah banyak handphone yang memiliki kamera beresolusi besar. Ditambah lagi kamera beresolusi besar tersebut juga dipadukan dengan lensa dan sensor kamera yang sangat mumpuni. Jika anda menginginkan hasil foto anda setara dengan kamera digital atau bahkan kamera SLR maka anda dapat menggunakan kamera ponsel yang baik.

Lensa Kamera Handphone

Untuk mendapatkan kamera ponsel yang memiliki kualitas yang baik, anda biasanya harus merogoh kocek lebih dalam lagi. Hal ini dikarenakan oleh spesifikasi ponsel yang memiliki kualitas yang tergolong mumpuni masih agak sedikit mahal. Meskipun tidak dapat dipungkiri bahwa sudah banyak ponsel murah yang memiliki kamera handphone yang baik.

Daripada anda menghabiskan lebih banyak uang untuk membeli kamera digital atau kamera SLR yang berharga lumayan mahal, ada baiknya anda menggunakan kamera handphone anda sebagai pemuas hobi fotografi anda. Dengan berbekal handphone yang berharga di atas 1 jutaan rupiah, saya yakin bahwa setiap ponsel tersebut sudah dilengkapi dengan kamera handphone yang cukup berkualitas. Namun jika anda masih merasa belum puas, anda dapat mencoba beberapa hal berikut ini.

Anda dapat memasangkan lensa kamera tambahan pada ponsel anda. Dengan begitu ponsel anda akan memiliki kualitas gambar yang jauh lebih baik dibandingkan dengan ketika lensa tambahan ini belum dipasang. Namun sebelum memasangnya, ada baiknya anda mengetahui setiap kegunaan lensa kamera tersebut untuk mengantisipasi kesalahan penggunaan dalam proses pengambilan gambar.

Lensa Macro Kamera Handphone

Jenis-jenis Lensa Kamera Handphone

Ada setidaknya 4 jenis lensa kamera murah yang umum dijual di pasaran, yakni:

  1. Lensa Macro

Lensa ini berfungsi untuk meningkatkan detail dari gambar yang akan diambil. Obyek yang jauh lebih rinci akan didapatkan melalui lensa kamera ini. Tentunya lensa ini akan sangat efektif untuk mengambil gambar berjarak dekat (1-2 cm). Lensa ini sangat sesuai bagi anda yang menginginkan gambar close up dari sebuah objek.

  1. Lensa Wide

Sesuai dengan namanya, lensa ini memiliki kemampuan untuk mengambil gambar landscape atau bisa dikatakan gambar lebar. Lensa ini biasanya digunakan untuk mengambil gambar pemandangan atau yang memiliki objek dan cakupan yang luas. Sehingga tidak heran banyak orang akan mendapatkan gambar pemandangan yang ciamik menggunakan lensa kamera ini.

  1. Lensa Fish Eye

Selanjutnya ada kamera Fish Eye. Hampir sama dengan penggunaan lensa kamera wide. Namun perbedaan terletak pada sudut pandang lensa ini yang tergolong ekstrim. Sudut pandang lensa ini bisa mencapai 180 derajat. Hal ini menimbulkan efek yang tidak normal bagi sebuah gambar. Namun dengan adanya efek tidak normal ini justru foto akan terlihat semakin menarik.

  1. Lensa Tele dengan Optical Zoom

Lensa yang terakhir ini memiliki kemampuan untuk mengambil gambar dari jarak jauh. Dengan menggunakan lensa kamera ini, anda tidak perlu mendekat ke objek fotografi, anda hanya perlu melakukan zooming saja menggunakan lensa ini demi mendapatkan jarak gambar yang sesuai dengan kamera anda.

Lensa kamera handphone ini juga sangat terjangkau. Anda dapat membawa pulang seperangkat lensa tersebut dengan harga sekitar Rp 100 ribuan saja. Cukup murah bukan untuk memenuhi hasrat fotografi anda yang tidak terbendung lagi? Anda dapat mengunjungi pricearea.com sebagai salah satu toko online yang memberikan pelayanan prima. Selamat ber-hunting foto.

Comments

comments