Cara Mengendalikan Komputer Melalui Ponsel Android | PriceArea.com
Home > Handphone & Gadget > Cara Mengendalikan Komputer Melalui Ponsel Android

Cara Mengendalikan Komputer Melalui Ponsel Android

Kecanggihan ponsel Android sudah sangat maju. Banyak aplikasi yang dapat digunakan untuk berbagai aplikasi untuk menunjang aktifitas sehari-hari kita. Meskipun begitu, ada beberapa hal yang masih belum dapat dilakukan menggunakan ponsel Android. Untuk saat ini superioritas komputer masih terbilang unggul dibandingkan ponsel Android tercanggih sekalipun. Bisa dibilang ponsel Android ini belum dapat mandiri alias berdiri sendiri tanpa bantuan PC sekalipun.

Meskipun begitu, dengan berbagai keunggulan teknologi Android, maka terciptalah program yang memungkinkan kita untuk mengendalikan komputer dari jarak jauh menggunakan ponsel Android ini. Menggunakan aplikasi berjudul TeamViewer. Aplikasi ini dapat kita unduh secara gratis melalui PC maupun perangkat Android.

Cara-Mengendalikan-Smartphone-Android-Dari-Komputer-Banner

 

Prinsip dasar dari aplikasi ini sebenarnya hanyalah membuat Virtual Private Network (VPN) yang dapat menghubungkan komputer yang dituju dengan perangkat Android kita melalui Internet. Jika kamu ingin menghubungkan ponsel Android kamu dengan PC kesayangan ada beberapa syarat yang harus kamu lakukan. Simak kiat-kiat berikut.

1. Mulailah dengan mempersiapkan jaringan internet yang baik dan stabil baik di PC maupun di Android kamu.

2. Kamu harus memasang aplikasi TeamViewer ini di kedua perangkat yakni PC dan Android. Untuk mendownload aplikasi yang khusus untuk PC, kamu bisa download di sini.

Sedangkan untuk aplikasi yang berbasis pada perangkat Android, kamu bisa langsung unduh masternya di Playstore dengan mengetikkan kata kunci TeamViewer. Aplikasi ini gratis jadi tenang saja tidak perlu khawatir untuk membayar.

Screenshot_2015-01-23-20-57-22

Download di Playstore

3. Setelah kedua perangkat terinstal dengan baik di masing-masing perangkat, maka kamu harus memasukkan TeamViewer ID yang sudah kamu buat di PC ke perangkat Handphone Android kamu. Jangan lupa juga untuk memasukkan password aplikasi ini ke ponsel Android.

a-kendalikan-pc-dengan-teamviewer-2

Tampilan di Komputer

Tampilan di Android

Tampilan di Android

4. Setelah itu, klik Connect to Partner. Pada proses ini masing-masing perangkat sedang melakukan pairing. Jadi ditunggu saja sampai semuanya selesai. Setelah proses pairing selesai, maka voila, kamu bisa mengendalikan PC kamu menggunakan Android baik dari jarak dekat maupun jarak jauh.

4b-Tips-Mengendalikan-Perangkat-Android-Melalui-PC

Dengan menggunakan aplikasi ini, melakukan download yang membutuhkan kecepatan tinggi menggunakan PC dapat dilakukan dengan mudah menggunakan aplikasi ini. Apalagi bagi kamu yang sering bepergian dan harus meninggalkan PC kamu di rumah. Aplikasi ini sungguh sangat membantu.

Comments

comments

Read previous post:
6 Penyebab Utama Handphone Android Lelet

Ketenaran hp android memang sudah merajalela di berbagai Negara, dengan berbagai inovasi fitur ponsel android makin banyak diminati, apalagiĀ  harga...

Close