Cara Mengecilkan Paha. Siapa sih yang tidak ingin memiliki tubuh sehat dengan perut langsing dan paha kecil. Bisa dibilang itu semua menjadi dambaan para kaum hawa selama ini. Yah, wanita senantiasa memperhatikan penampilannya mulai dari rambut hingga ujung kuku, dan berat badan menjadi bagian paling sensitif bagi seorang wanita terutama paha dan betis yang juga tidak luput dari perhatiannya. Banyak para wanita berlomba-lomba memperoleh tubuh ideal dengan cara mengecilkan paha dan betis, akan tetapi tidak semuanya bisa tercapai dengan baik.

Cara Mengecilkan Paha dan Betis Dengan Gerakan Sehat

Nah, bagi kamu yang ingin mempunyai paha dan betis langsing kali ini Goalkes akan sedikit memberikan bocoran tips mengecilkan paha dengan gerakan sehat yang bisa dilakukan dalam waktu singkat. Mau hidup sehat dengan bentuk tubuh ideal? Yuk, simak artikel selengkapnya.

1. Gerakan Leg Circles

Gerakan ini bisa kamu lakukan di dalam rumah, kamu bisa mencobanya setiap pagi, sore maupun malam hari. Caranya cukup berbaring di lantai, letakan tangan di samping badan secara lurus dan tahan otot perut. Kemudian angkat kaki kanan dan letakan kaki kiri dengan posisi di tekuk. Selanjutnya kamu bisa mencoba gerakan memutar pada kaki kanan secara perlahan, lakukan putaran masing – masing 10 kali secara bergantian dengan kaki kiri.


2. Gerakan Jump Squats

Gerakan sehat selanjutnya adalah Jump Squats. Yah, gerakan ini dapat dilakukan untuk mengecilkan paha dan betis secara cepat dan alami. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah berdiri tegak dengan posisi kaki terbuka sebesar pinggul. Kemudian angkat tangan dan letakan telapak tangan di belakang telinga. Selanjutnya tekuk kedua lutut hingga paha sejajar dengan lantai lalu berdiri tegak dengan jinjit. Gerakan ini praktis dan bisa dilakukan dimana saja, baik di dalam rumah maupun di luar. Jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal kamu bisa melakukannya secara rutin, paling tidak seminggu tiga kali selama 25 sampai 35 menit.


3. Gerakan Walking Lunges

Selanjutnya ada gerakan Walking Lunges yang bisa kamu coba. Gerakan ini cukup simpel namun juga efektif mengecilkan paha dan betis. Untuk melakukan gerakan ini kamu cukup membentuk posisi tubuh setengah berdiri dengan kaki rapat dan tangan berada di samping badan secara lurus. Jangan lupa pastikan bawah otot perut mengencang, selanjutnya langkahkan kaki kanan ke depan dengan kedua lutut di tekuk. Pastikan kaki kiri sejajar dengan lantai dan kedua kaki membentuk sudut 90′. Lakukan gerakan ini secara perlahan dengan posisi kaki bergantian. Gerakan ini cukup ampuh membakar lemak di paha dan betis.


4. Gerakan Teraband Leg Curl

Gerakan sederhana lainnya adalah Leg Curl, yakni gerakan kaki dengan cara berbaring telungkup di atas matras. Kemudian kaitkan terabad pada salah satu pergelangan kaki. Untuk melakukan gerakan ini kamu cukup menarik teraband yang sudah dikaitkan dengan kaki. Lakukan gerakan secara perlahan dengan ambil nafas terlebih dahulu dan membuang secara perlahan. Jika sudah merasa nyaman lakukan gerakan ini secara bergantian. Gerakan ini tidak hanya ampuh membakar lemak pada betis dan paha tapi juga dapat mengencangkan bokong.


5. Gerakan Calf Raises

Tambahkan gerakan lain agar kamu tidak bosan salah satunya dengan gerakan Calf Raises. Gerakan ini sangat mudah sekali, karena kamu cukup memakai sepatu dan berdiri tegak dengan kaki merapat. Kemudian angkat badan ke atas dengan ujung kaki dengan tumit sedikit terangkat. Jika sudah terangkat, tahan gerakan ini hingga beberapa detik kemudian turunkan kembali. Jika dirasa nyaman kamu bisa melakukan kembali secara rutin.

Konsumsi Menu Bergizi untuk Memangkas Lemak di Dalam Tubuh

Setelah kamu rutin melakukan berbagai gerakan-gerakan di atas, jangan lupa untuk selalu mengontrol kesehatan dengan menggunakan alat – alat kesehatan seperti Accu Check Active, Tensimeter Digital Omron, Veinoplus Arterial berbagai perlengkapan medis ini bisa membantu kamu saat melakukan program diet. Kemudian jaga pola makan dengan menambahkan menu-menu sehat seperti sayur dan buah-buahan. Beragam makanan tersebut mengandung banyak vitamin serta ampuh memangkas lemak dalam tubuh. Nah, agar lebih teratur berikut sajian sehat untuk membantu melangsingkan paha dan betis.

1. Menu sayur-mayur

Bukan rahasia lagi jika sayur mayur menjadi makanan pelangsing yang wajib kamu konsumsi. Yah, pada umumnya sayur mengandung berbagai vitamin dan dapat melancarkan pencernaan serta mengurangi lemak.  Kamu bisa mengonsumsi sayur-sayuran seperti Brokoli, Buncis, Wortel,  Bayam dan masih banyak lagi.


2. Buah-Buahan

Selain sayuran kamu juga bisa memangkas lemak dalam tubuh dengan mengonsumsi aneka buah-buahan seperti Lemon, Kelapa, Alpukat, Apel, dan masih banyak lagi. Kamu bisa menyantapnya langsung atau mengolahnya menjadi jus buah, tapi ingat jangan tambahkan pemanis tambahan seperti gula dan sebagainya yah.


3. Cemilan Sehat

Saat program melangsingkan paha dan betis kamu juga bisa mengonsumsi cemilan sehat yang bisa kamu dapatkan dari kacang-kacangan, ubi-ubian dan berbagai macam olahan sayur maupun buah. Hindari konsumsi garam dan gula secara berlebihan serta kurangi mengonsumsi daging agar program diet kamu benar-benar sukses.


Baca Lainnya: 5 Alat Kesehatan Yang Wajib Tersedia Di Rumah Kamu

Bisa dibilang paha dan betis besar merupakan masalah krusial bagi para wanita. Yah, selain mengganggu penampilan terkadang hal ini membuat kita sulit untuk menentukan fashion yang cocok. Maka dari itu dengan adanya cara mengecilkan paha dan betis di atas semoga impian kamu memiliki tubuh ideal bisa menjadi kenyataan. Ingat, selain membentuk tubuh ideal kamu juga jangan lupa menjaga kesehatan karena hal ini juga lebih penting. Kamu bisa menyediakan berbagai alat kesehatan di rumah agar bisa mengontrol kondisi tubuhmu setiap hari tanpa harus pergi ke rumah sehat atau klinik. Nah, itulah beberapa tips yang bisa Goalkes sajikan untuk kamu. Semoga bermanfaat, salam sehat.

Summary
Cara Mengecilkan Paha Dan Betis Dengan Gerakan Sehat. Kamu Bisa Mencobanya Di Rumah
Article Name
Cara Mengecilkan Paha Dan Betis Dengan Gerakan Sehat. Kamu Bisa Mencobanya Di Rumah
Description
Cara mengecilkan paha dan betis dengan gerakan-gerakan sehat yang bisa di lakukan di rumah. Selain itu, kamu juga perlu mengonsumsi aneka santapan sehat seperti buah dan sayur-sayuran setiap hari agar dapat memangkas lemak dalam tubuh.
Author

Comments

comments