Cara Memilih Mobil yang Baik sebagai Produk Teknologi – Sahabat, pasti dong  ingin KomputerMobilHandphone, Ya! Karena saya juga pastinya. Memang, kebutuhan akan produk tehnologi seperti tadi saat ini sangat tinggi, apalagi kita sebagai masyarakat Indonesia yang semakin berkembang pesat, berkembang secara drastis yang terus tumbuh ke arah kemajuan dalam ekonomi dan mobilitas.

Ada banyak hal-hal yang melatar belakangi seseorang membeli produk-produk tehnologi tersebut, ada yang memang membelinya sebagai kebutuhan hidup (ada yang bawaanya kalau gak bawa mobil itu laper aja, ada yang kalau gak beli handphone itu seperti gak pake baju, ada yang kalau gak beli komputer itu mimisan aja) ada yang hanya sebagai barang pelengkap (seperti selingkuhan yang tajir dan sexy setelah punya pacar yang cantik dan sopan) atau hanya iseng-iseng saja (tadinya mau beli permen eh malah jadinya beli mobil). Termasuk yang manakah Anda? Wow! Apapun alasan Anda, saya akan selalu mendo’akan Anda agar selalu sukses dan semangat dalam memenuhi setiap keinginan Anda. Karena hidup ini harus lengkap, harus penuh dengan keindahan bukan?

Sayangnya, saat ini saya sering bertemu dengan rekan-rekan yang justru mengeluh karena ternyata produk yang mereka temui tidak memenuhi ekspektasinya, saya jadi ikut sedih kalau ingat cerita seperti ini, sampai-sampai rasanya saya ingin membawa mereka menatap matahari tenggelam di pantai kuta sambil makan es krim, apalagi kalau yang mengalaminnya cantik. Sahabat pasti juga tahu dong rasanya bagaimana?

Ilustrasi-Cara-Memilih-Mobil-yang-Baik-sebagai-Produk-Teknologi
Ilustrasi-Cara-Memilih-Mobil-yang-Baik-sebagai-Produk-Teknologi

Dalam memilih produk mobil misalnya, saya pernah memiliki rekan yang mengeluh karena performa kendaraan yang mereka beli turun drastis dalam waktu hanya satu tahun. Bener lo! Hanya satu tahun! Memang sih, masih dalam garansi, tapi kita juga gak mau dong buang-buang waktu hanya untuk mengurus garansi? Mesti bolak-balik? antri? Negosiasi? Ih, enggak deh!

Sahabat, cerita yang lain juga pernah saya dapati dari rekan saya yang membeli handphone, hanya karena dia tertarik dengan tipe OS tertentu, yang katanya paling mutakhir, yang katanya lagi ngetrend, yang katanya paling sensasional, yang katanya mempertakut dia dari ketinggalinasi jamanisasi sehingga dia mengalami kontriversi hati, eh dia lupa memperhatikan spesifikasi tehnologinya yang ternyata hanya bisa 2G, memang miris ya, tadinya dia pengen serba cepet, serba ngebut seperti marmut dan membantu wajhnya yang tadinya amit-amit menjadi imut, jadinya malah terhambat karena dia tidak di support dengan spesifikasi handphone memadai dari handphone yang dia beli.

Sahabat, pengalaman-pengalaman seperti itu tentu tidak ingin kita alami bukan? Nah! Cara untuk mensiasatinya gampang ko, di era tehnologi seperti sekarang, sahabat bisa browsing dan mencari informasi dari forum-forum di Internet. Jadi? Kualitas bisa sahabat dapatkan dengan mudah!

Lebih teliti sebelum membeli lebih baik daripada menyesali setelah membeli! Lebih lama dalam memilah lebih baik daripada penyesalan berkepanjangan karena salah pilih! Lebih banyak mencari informasi sebelum membeli itu lebih baik daripada mengeluarkan lebih banyak uang dan waktu ketika kita salah beli!

Selain tehnologi, barang apapun itu, misalnya : Properti, Fashion, keperluan Bayi dan Anak, motor atau apapun, lebih telitilah sebelum membeli.

Sahabat, Produk Tehnologi memang sangat membantu, saya pernah belajar dari teman kerja saya, dulu waktu memiliki sepeda motor, dia sangat kesulitan, maklum, anaknya sudah dua! jadi kemana-mana harus bawa 2 motor, dia bareng anak yang pertama dan anak keduanya bersama istrinya di motor yag lain. Enggak efektif kan ya? Rempong!

Nah! Setelah memiliki mobil, dia jadi begitu mudah, mau kemana-mana gampang, mau belanja? Gampang! Mau piknik? Gampang! Mau silaturahmi? Gampang! Bahkan kalau mau ajak papa dan mama mertuanya? Gampang! Mau bawa selingkuhan aja yang masih susah, itu cerita simpelnya. Nah, sahabat saya percaya pasti masih punya beribu cerita yang menarik bukan? Jadi? Yuk kita berbagi cerita.

Sahabat, memang kebayang ngeri juga deh kalo hidup sekarang gak ada handphone. Telepon genggam sebagai salah satu kebutuhan tehnologi yang jadi kebutuhan primer saat ini harus kita miliki, saya kasihan saja sama sahabat, kebayang kalau misalnya sahabat LDR-an sama istri? Terpisah jauh lintas pulau atau provinsi atau Negara atau bahkan benua! Dan semua masih hanya bisa diselesaikan dengan tidur tengkurap curhat dengan bantal-guling? Atau bergalau ria dengan surat-surat burung merpati?

Sahabat, diluar pembahasan tadi tentang pentingnya produk tehnologi dalam kehidupan kita seperti mobil dan komputer. Tehnologi telah membantu kita dalam mempermudah urusan bukan? Kita lihat saja saat ini : Semua jadi serba dekat, semua jadi serba cepat, semua jadi serba mudah, semua jadi serba terarah.

Hal ini penting juga kita tingkatkan dengan kemampuan pemahaman kita dalam tehnologi. Pemahaman dalam tehnologi memang penting, jangan sampai Gaptek. Kalau tidak nanti kita mudah ditipu dan tertinggal dalam perkembangan zaman yang melaju pesat ini.

Sahabat, saya berharap cerita ini dapat menginspirasi kita semua dalam beberapa hal berikut; Menyadari pentingnya produk teknologi, pentingnya lebih teliti dalam memilih produk teknologi dan mempelajari lebih banyak tentang teknologi. Termasuk memilih mobil yang baik sebagai produk teknologi yang ada saat ini. Semoga bermanfaat.

Matlaul Anwar

Latest posts by Matlaul Anwar (see all)

Comments

comments