Cara membuat wireless charger. Di jaman yang serba canggih teknologi nirkabel menjadi salah satu penemuan yang cukup populer, selain lebih praktis teknologi ini menawarkan kecanggihan yang mutahir. Bagaimana tidak, dengan fitur ini kita bisa melakukan aktivitas komputasi dan sebagainya tanpa harus menggunakan kabel yang menancap pada gadget. Nah, berikut salah satu gadget atau elektronik yang mempunyai teknologi nirkabel seperti Speaker bluetooth, perangkat komputer dan masih banyak lagi.

Namun kali ini yang akan kita bahas adalah cara membuat wireless charger. Mungkin kalian sudah tahu bagaimana kecanggihan wireless charger yang banyak digunakan oleh smartphone kelas menengah ke atas seperti Samsung Galaxy S9 dan iPhone X. Yups, para ponsel pintar ini sudah didukung dengan perangkat pengisian baterai tanpa kabel, cara kerjanya adalah cukup dengan meletakkan smartphone pada perangkat wireless tersebut, kemudian koneksi pengisian baterai akan menyala sendiri.

Dan baru-baru ini banyak beredar video yang mempraktekkan cara membuat wireless charger dengan memotong kabel charger dan menggunakan besi magnet sebagai penghantar arus listrik. Bagi kaum awam mungkin akan percaya begitu saja, tapi sebaiknya jangan langsung percaya yah guys. Karena teknologi nirkabel tidak semudah yang kamu bayangkan.

Tips Membuat wireless Charger untuk Semua Handphone

Namun, buat kamu yang mempunyai smartphone menengah ke bawah dan ingin menggunakan wireless charger layaknya smartphone mahal kamu bisa coba cara di bawah ini, cukup dengan uang 50 ribuan smartphone jadul mu akan lebih canggih dan keren. Dijamin bukan Hoax! Yuk, intip cara-caranya di bawah ini.

Langkah pertama

Kamu harus menentukan tipe port charging yang tersedia pada smartphone kamu. Mulai dari microUSB, USB Type-C, sampai port lightning seperti pada iPhone. Sebagai contoh kamu bisa menggunakan port microUSB dengan tipe Reverse.

Langkah Kedua

Kamu wajib membeli alat-alat yang dibutuhkan, salah satunya wireless charging pad untuk tatakan dan receiver yang akan dicolokan dan ditempelkan pada smartphone. Kamu bisa membeli keduanya dengan harga kisaran Rp 50 – 60 ribuan saja. Kamu bisa beli di Bukalapak.com atau langsung klik dibawah ini.

Beli Di sini  Qi Wireless Charging Reverse Micro USB Receiver Kisaran Harga Rp 25.000
Beli Di sini Qi Compatible Wireless Charging Pad – HB-19 Kisaran Harga Rp 43.000

Langkah Ketiga

Kemudian kamu tinggal colokan receiver pada port charger, kamu juga bisa melipatkan ke bagian belakang body smartphone biar lebih praktis. Atau menyembunyikannya dengan menggunakan casing tambahan, sebab receiver ini mempunyai ketebalan yang cukup tipis.

Langkah Keempat

Cara menggunakannya, kamu cukup meletakan smartphone di atas wireless charging pad yang sudah tercolok di listrik. Kalau masih bingung, cara bikin wireless charging bisa kamu lihat lebih lengkap di video ini.

Sebagai catatan:
Ketika kamu menggunakan wireless charging, mungkin kecepatan pengisian daya akan sedikit lebih lambat dibandingkan langsung menggunakan charger bawaan. Untuk itu gunakan wireless charging ini secara bijak agar smartphone dan wireless chargernya tetap awet.

Baca Lainnya: 10 Smartphone Terbaru 2018 Paling Laris Karena Harganya yang Murah

Demikian cara membuat wireless charging yang bisa kamu lakukan, perangkat nirkabel ini bisa untuk semua smartphone. Jadi, kamu tak perlu menguras tabungan hanya untuk beli smartphone keren dengan perangkat wireless charging, smartphone jadul mu pun akan seperti smartphone kelas flagship yang canggih dan keren. Nah, buat kalian yang masih penasaran buruan coba, kamu bisa beli alat wireless tersebut di toko online salah satunya di Bukalapak.com. Jangan lupa share ke teman-teman kamu yah, biar sama-sama punya handphone jadul rasa smartphone mewah. Selamat mencoba!

Summary
Cara Bikin wireless charger untuk Smartphone Jadul. Murah dan Gampang Banget
Article Name
Cara Bikin wireless charger untuk Smartphone Jadul. Murah dan Gampang Banget
Description
Cara membuat wireless charger handphone dengan mudah, praktis dan canggih. Tips ini bisa kamu lakukan sendiri dengan modal murah, kamu bisa mengubah smartphone mu menjadi lebih keren dan canggih.
Author

Comments

comments