Joko Widodo akhirnya resmi menjadi Presiden Republik Indonesia ke 7 setelah acara pelantikannya pada tanggal 20 Oktober 2014. Sewaktu masih menjadi Gubernur DKI, mobil yang sering digunakan adalah Kijang Innova, tapi kini mobilnya sudah diganti.

Mercedes-Benz S600 Pullman Guard
Mercedes-Benz S600 Pullman Guard

Mercedes-Benz S600 Pullman Guard ialah mobil dinas resmi yang sudah mulai dipakai saat acara pelantikan. Mobil buatan Jerman ini terlihat sangat mewah dan menawan. Namun apa kehebatan mobil pelindung presiden tersebut?

Melihat tampilan luarnya, lekuk-lekuk pada setiap body nya memberikan kesan eksklusif. Belum lagi kalau bila sudah masuk di bagian dalamnya, Anda akan makin terkagum-kagum dengan rangkaian fasilitas canggih yang tersedia. Pelapis jok dipilih dari material yang berkualitas sehingga memberikan kenyamanan bagi Pak Presiden nantinya.

1212 728

SPESIFIKASI dan FITUR

Mercedes-Benz S600 sendiri adalah produk terbaru dan teraman yang dijual di seluruh dunia, dan memang sudah banyak dipakai untuk urusan kenegaraan. Hal itu diungkapkan oleh Elvera Makki, Deputy Director Corporate Communication and Public Affair PT. Mercedes-Benz Indonesia. Pada bagian kaca pintu, Mercy S600 Guard dilengkapi dengan kaca tebal yang dilapisi polikarbonat agar tahan terhadap peluru dan ledakan. Selain itu juga ada tenaga tambahan untuk power window yang bertujuan agar serangan langsung dari jendela bisa terantisipasi dengan baik. Spesifikasi yang sangat mumpuni cukup mampu memberikan keamanan dan kenyamanan Presiden, bahwakan seri S600 ini memiliki daya tahan mesin yang sangat handal sehingga mampu menerjang banjir dalam waktu cukup lama, meski demikian sudah pasti mobil ini memiliki kelemahan yang tidak bisa dihindari.

Baca Lainnya: Inilah Handphone Android yang Dipakai Presiden Jokowi

Pada bagian kaki, roda Mercedes-Benz S600 Pullman Guard menggunakan ban Michelin PAX yang tetap bisa digunakan meskipun kempes. Selain itu, pada bagian roda juga dibenamkan sebuah sistem monitor untuk menjaga tekanan udaranya. Seperti mobil pelindung lainnya, Mercy S600 juga memiliki alarm yang akan aktif jika terjadi sebuah kondisi yang tidak aman. Ada pula sistem pemadam kebakaran yang bekerja secara otomatis, serta sistem penjernih udara yang ditujukan untuk mengantisipasi serangan gas.

Mercedes-Benz S600 Guard menggunakan mesin berkapasitas 6.000cc berkonfigurasi V12 dengan turbo ganda. Dengan kapasitas tersebut, tenaga mesin ini mampu mencapai 523 tenaga kuda (horse power).

Comments

comments