Canggih! 2014 : Mobil dengan Tenaga ‘Keringat’ Manusia | PriceArea.com
Home > Otomotif > Mobil > Canggih! 2014 : Mobil dengan Tenaga ‘Keringat’ Manusia

Canggih! 2014 : Mobil dengan Tenaga ‘Keringat’ Manusia

Dengan seiring berkembangnya teknologi yang kian hari semakin canggih, sehingga harga mobil pada saat ini semakin melambung. Maka dari itu, untuk menghindari harga yang semakin tinggi, berbagai macam cara dilakukan untuk menciptakan suatu hal yang baru. Di negara Amerika Serikat (AS) kini telah ditemukan penemuan baru yakni dengan membuat mobil hanya dengan mengandalkan ‘keringat’ manusia dan tenaga matahari saja.

Perusahaan Organic Transit yang berasal dari Amerika Serikat, pada saat ini telah menciptakan kendaraan tanpa harus menggunakan bahan bakar minyak melainkan hanya dengan tenaga keringat dan cahaya matahari. Terdengarnya sih memang agak aneh, namun inilah yang terjadi diluar sana. Kendaraan bertenaga keringat yang diberi nama Elf ini memang sangatlah unik. Bagaimana tidak, selain tidak menyebabkan polusi yang artinya ramah lingkungan, mobil ini juga dapat menyehatkan penggunanya.

Kendaraan yang dilengkapi dengan 3 transmisi percepatan ini, dapat digerakan dengan menggunakan 3 pedal. Dengan 2 pedal untuk mengayuhnya, jadi yang dimaksud dengan menggunakan tenaga keringat itu adalah mengayuhnya dengan menggunakan kedua kaki. Sedangkan pedal yang satunya adalah pedal untuk menggunakan tenaga listrik. Jadi jelas kendaraan yang satu ini tidak menyebabkan polusi tapi menyehatkan penggunanya.

Canggih! 2014 : Mobil dengan Tenaga 'Keringat' Manusia

Ilustrasi Mobil Keringat Manusia

Dengan menggunakan motor listrik, sudah tentu mobil produksi perusahaan Organik Transit ini menggunakan baterai. Baterai yang digunakan adalah beterai lithium fosfat yang diberi suplai oleh panel surya berkapasitas 100 watt, sehingga untuk mengisi baterai tersebut jika menggunakan sinar matahari dalam keadaan baterai kosong, maka Anda memerlukan waktu selama 7 hari untuk mengisinya kembali hingga keadaan penuh. Akan tetapi jika ingin mengisi kembali energi listriknya mengunakan listrik rumahan, maka waktu yang Anda butuhkan hanya sekitar 2 jam dalam pengisian dari nol hingga penuh.

Berdasarkan hasil uji coba yang dilakukan, kendaraan unik ini hanya mampu berlari dengan kecepatan maksimun 30 mil/jam dengan cara untuk menggunakan adalah dengan mengayuhnya sendiri, tetapi jika Anda ingin menggunakannya dengan memakai motor listrik, maka kendaraan unik hanya memiliki kecepatan maksimum sebesar 20 mil/jam.

Untuk masalah harga, di Amerika Serikat kendaraan unik milik perusahaan Organik Transit ini dibanderol dengan harga $ 8.500. Harga yang disuguhkan itu tentunya harga yang pas untuk sosok kendaraan tanpa memerlukan bahan bakar. Tapi perlu Anda ketahui, Elf yang diproduksi perusahaan Organik Transit ini, membutuhkan waktu 14 bulan untuk memproduksi sebanyak 350 unit saja. Angka yang masih terbilang minim jika dibandingkan dengan harapannya yang akan memproduksi sebanyak 1.200 unit per tahunnya. Jika dibandingkan di Indonesia, harga tersebut dapat membeli mobil bekas yang tentunya masih layak pakai dengan kisaran tahunsebelum menginjak tahun Millenium.
Sebagai informasi, jika Anda ingin mencari jual mobil dengan berbagai merek dan tipe dengan harga yang relatif murah, Anda dapat mencarinya di pricearea.com.

Comments

comments

Read previous post:
Diskon Pasca Pilpres
11 Tempat Ini Berikan Diskon Sambut Pesta Demokrasi

Usai pesta demokrasi yang kita gelar bersama disambut hadirnya diskon dari beberapa tempat, bukan soal Anda memilih pasangan capres nomor...

Close