Reanult Lodgy Siap Bersaing sumber: www.cartoq.com
Reanult Lodgy Siap Bersaing sumber: www.cartoq.com

Naiknya minat konsumen untuk membeli mobil MPV membuat persaingan dipasar mobil jenis ini cukup ketat. Setelah cukup sukses dengan Molbilio dan Ertiga nya, produsen mobil asal Jepang Honda dan Suzuki ini nampaknya harus bersiap menghadapi pesaing barunya yakni Renault dengan MPV Lodgy.

Kabarnya pabrikan asal Perancis ini akan kembali meluncurkan MPV murah keduanya yang bernama Renault Lodgy pada awal 2015 mendatang.

Laporan dari Indianautosblog, Senin 14 Juli 2014, mobil tujuh penumpang ini telah melakukan uji coba di Chennai, India. Disebutkan, Renault Lodgy akan meminjam pilihan powertrain dari saudaranya, SUV Renault Duster.

Mobil MPV murah produksi Renault ini direncanakan untuk mendongkrak penjualan pabrikan asal Perancis di wilayah Eropa Timur, Timur Tengah, India, Afrika, dan Amerika Latin. Dari semua lokasi tersebut, India dipilih sebagau tempat awal dipasarkannya mobil MPV ini.

Dua jenis mesin dihadirkan untuk Renault Lodgy ini, yakni 1,6 liter untuk mesin bensin, dan 1,5 liter untuk mesin diesel. Kemampuan mobil yang dapat menghasilkan tenaga 115 horse power memang sepadan dengan ditanamkannya fitur 1,6TCE turbo yang dikombinasikan dengan transmisi lima dan enam percepatan.

[listingterkait judul=’renault lodgy’]

Secara dimensi, Renault Lodgy memiliki panjang 4,5 meter dan lebar 1,75 meter. Untuk keamanan berkendara, Renault membekali mobil ini dengan ABS/EBD dan ESC (opsional), dan dua airbag. Dengan semua spesifikasi ini, bisa dipastikan mobil ini cukup nyaman dan aman untuk kegiatan berkendara Anda.

Menurut informasi, Renault India mengkonfirmasi bahwa Lodgy akan dikembangkan oleh BUMN asal Rumania bernama Dacia yang telah diakuisisi oleh Renault. Disini Dacia akan berperan dalam mengembangkan mobil-mobil murah keluaran Renault itu sendiri.

Mengenai harga, belum ada informasi resmi mengenai besaran angka yang dibanderol untuk MPV yang diagadang-gadang sebagai mobil murah Renault ini.

Sepertinya mobil ini bisa menjadi salah satu alternative mobil murah yang bisa Anda pilih untuk keluarga Anda.

Sumber: vivanews.com

Comments

comments