Bocoran Spesifikasi Tablet LG G Pad Sebelum Dirilis
Ilustrasi Tablet LG G Pad

Jika Anda berencana membeli tablet, bisa jadi kabar ini cukup menyegarkan bagi Anda. Pada Mei lalu LG, salah satu perusahaan elektronik Korea, telah mengumumkan bahwa tablet keluaran terbarunya yaitu LG G Pad 10.1, kini dapat dimiliki oleh konsumen diluar Korea Selatan.

Tablet ini digadang-gadang sebagai tablet dengan ukuran terluar dari lini G Pad. Keunggulannya antara lain terletak pada kapasitas baterai nya yang mencapai 8000 mAh, yang tentu saja mampu memberikan performa lebih tahan lama. Keunggulan lain yang ditawarkan LG G Pad 10.1 ini adalah dengan memiliki user experience terbaik yang dimiliki perangkat premium LG G series daintaranya Touch & Shoot, Smart Keyboard, dan Dual Window.

Dilansir dari LG Newsroom, Presiden dan CEO LG Elektronics Mobile Communication Company, Dr. Jeong-Seok Park, mengungkapkan bahwa kali ini gadget jenis tablet ini akan mengedepankan peran hiburan sebagai fungsi utama tablet yang membedakannya dengan yang lain pada umumnya. Park menambahkan bahwa LG sengaja membuat tablet jenis G Pad 10.1 ini untuk dapat terhubung dengan perangkat lainnya secara mudah dan nyaman. Teknologi inti terbaik dari smartphone seri G bisa ditemukan pada perangkat ini dikarenakan adanya kecenderungan bahwa tablet saat ini seringkali digunakan sebagai perangkap pendamping untuk perangkat lainnya.

Spesifikasi yang dimiliki tablet LG G Pad 10.1 ini diantaranya adalah layar IPS 10.1 inci dengan resolusi WXGA 1280 x 800 piksel, yang dilengkapi dengan prosesor Snapdragon quad core  1.2GHz, RAM 1GB, memori internal 16GB plus slot microSD, kamera belakang 5 MP, dan kamera depan 1,3 MP. Tablet berdimensi 260,9 x 165,9 x 8,9 mm dan berbobot 523 gram ini telah dijalankan dengan system operasi Android 4.4.2 KitKat. Untuk pilihan warnanya, LG G Pad 10.1 tersedia dalam beberapa pilihan warna, diantaranya warna putih dan hitam.

Selain itu, LG juga membekali tablet ini dengan fitur Knock Code dan QPair. Fitur Knock Code ini memungkinkan pengguna membuka lock screen dengan kombinasi ketukan pada layar. Sedangkan fitur QPair memberikan kemudahan bagi pengguna untuk menghubungkan perangkat ini dengan smartphone android sehingga tablet bahkan berbagi fungsi dengan smartphone seperti menampilkan notifikasi telepon dan pesan yang masuk ke smartphone.

Tablet LG G Pad 10.1 ini akan memulai debut pertamanya di luar Korea dengan hadir di pasar AS, lemudian disusul dengan pangsa Eropa, Asia, dan Amerika Latin pada akhir Juli. Mengenai ketersediaan dan harga nantinya akan diumumkan secara lokal pada masing-masing pasar.

Jadi, jika Anda berminat dengan tablet yang satu ini, harap-harap sabar saja. Tetapi jika ingin memprediksikan harga tablet LG tersebut, Anda dapat memprediksikan dengan membandingkannya dengan tablet dari LG lainnya.

Comments

comments