Brand smartphone Samsung (http://www.pricearea.com/harga/handphone/handphone/samsung) kini sedang merakit varian terbaru untuk gadget, salah satunya adalah jenis phablet. Pabrikan asal Korea Selatan ini tengah mempersiapkan Galaxy Note 4 sebagai kelanjutan dari versi-versi sebelumnya yang selalu laris manis di pasaran. Seri Galaxy Note yang berkode “N910” tersebut kabarnya bakal dikeluarkan dalam 2 varian.

Penampakan-Samsung-Galaxy-Note-4
Penampakan-Samsung-Galaxy-Note-4

TENTANG SPESIFIKASINYA

Varian yang pertama akan dibekali dengan prosesor Snapdragon 805 dan ditujukan khusus pasar Korea Selatan, Amerika Serikat, Jepang, dan Tiongkok saja. Sedangkan untuk negara lainnya akan dipasarkan varian kedua yang mengadopsi prosesor Exynos 5433 dengan kode nama ‘HelsinkiPro’ bikinan Samsung sendiri. Prosesor itu juga disebut akan datang dengan modem XMM7260 kategori 6 besutan Intel. Versi Android (http://www.pricearea.com/harga/handphone/handphone?operating-system=android) untuk phabelt Note 4 nanti adalah Android v4.4.3 atau KitKat.

Diciptakan untuk golongan menengah ke atas, versi Galaxy Note selalu disisipi dengan spesifikasi mumpuni “kelas atas” pula. Contohnya saja untuk Galaxy Note 4 nantinya bakal ditemukan modul kamera utama 16 MP dengan optical image stabilization (OIS) yang diproduksi oleh Sony, kamera depan 2 MP, serta layar 5,7 inci dengan display AMOLED beresolusi Quad-HD (2.560 x 1.440 pixel). Belum diketahui secara pasti berapa luas layar yang akan dibenamkan pada phablet ini. Namun, perkiraan luas layarnya mungkin berada pada kisaran angka 5.7 inci hingga 6 inci.

[listingterkait judul=’galaxy note 4′]

Selain dari segi prosesor, 2 varian yang ada akan dibekali juga dengan 2 jenis layar. Versi biasa dengan layar datar, sementara versi special dengan layar Youm dengan tigi sisi layar lengkung. Layar Youm sendiri merupakan teknologi layar yang memanfaatkan teknologi layar fleksibel OLED (Organic Light Emiting Diode) yang dapat melengkung, anti pecah, dan dapat digulung layaknya sebuah kertas. Penggunaan layar ini pada Samsung Galaxy Note 4 memang sudah diprediksikan sejak lama, karena Samsung menjanjikan desain yang berbeda pada seri tersebut. Layar canggih itu nantinya bakal didukung oleh Corning Gorilla Glass 3.

Stylus-Pen-Samsung-Galaxy-Note-4
Stylus-Pen-Samsung-Galaxy-Note-4

Untuk segi konektivitas, Samsung melengkapi phablet terbarunya dengan jaringan LTE, NFC, Wifi, Infrared, dan USB Host. ia juga dilengkapi RAM berkapasitas sangat besar berukuran 4 Gigabyte, sedangkan kapasitas memory internal yang digunakan belum bisa dikonfirmasikan apakah antara 16, 32, atau mungkin 64 GB. Fitur andalan Samsung Galaxy Note, yaitu Stylus Pen, sudah pasti bakalan dimiliki versi paling anyar ini. Lalu ada fitur lain, seperti pengukur detang jantung (Heart Rate) dan Finger Print Scanner, pemindai sidik jari, dan sertifikasi IP67 yaitu tahan terhadap air sedalam 1 meter selama 30 menit dan debu kemungkinan juga dimasukan kepada ponsel ini, seperti yang terdapat pada Samsung Galaxy S5.

Masih belum ada bocoran mengenai harga yang bakal dipatok oleh Samsung. Kita tunggu saja hingga kemunculannya yang diduga akan diperkenalkan bersamaan dengan ponsel premium “Galaxy F” dan dalam waktu yang berdekatan dengan peluncuran iPhone 6, yaitu pada akhir Agustus atau awal September 2014 mendatang. Nantikan kabar selanjutnya dengan terus update mengenai info gadget di halaman Pricearea yang bisa diakses melalui http://artikel.pricearea.com/?s=gadget&submit=Search.

Comments

comments