Awal kemunculannya memang sedikit menuai kontroversi, tapi nyatanya Xiaomi sukses mencuri perhatian pasar teknologi dengan produk besutannya. Perusahaan gadget asal China itu diperkirakan sedang mempersiapkan peluncuran Xiaomi Mi5 yang akan menjadi ponsel andalannya di tahun 2015 mendatang dan kemungkinan bakal dirilis pada ajang CES atau MWC 2015.

Xiaomi-Mi5
Xiaomi-Mi5

Sebuah bocoran yang beredar di sosial media China, Weibo, kembali menunjukkan bentuk ponsel pintar yang merupakan penerus Mi4 tersebut dalam foto. Berbeda dengan bocoran-bocoran sebelumnya, pada bocoran foto kali ini Xiaomi Mi5 tampak dibalut dengan warna hitam yang membuatnya tampil elegan.

HADIR DENGAN WARNA HITAM

Tampilan Mi5 hitam itu merupakan yang pertama kali karena pada bocoran foto sebelumnya, Mi5 selalu muncul dalam balutan warna putih. Informasi terbaru ini kemudian melahirkan prediksi bahwa Xiaomi Mi5 pun bakalan tersedia dalam balutan warna hitam.

Seperti yang terlihat di bocoran sebelumnya, Xiaomi Mi5 terlihat dengan desain bezel yang sangat tipis. Dengan desain bezel super tipisnya tersebut, handphone ini pun memberikan kesan kalau layar yang ada bakal tampak lebih besar dibandingkan ukuran aslinya. Smartphone ini pun digadang-gadang akan menjadi ponsel andalan Xiaomi untuk menyasar pasar pengguna ponsel pintar dari kalangan kelas atas.

Meski akan menjadi flagship Xiaomi di 2015, Mi5 disebutkan bakal tetap dibanderol dengan harga lebih murah dibandingkan ponsel sekelasnya. Rumor yang beredar menyebutkan bahwa Mi5 hanya akan dibanderol dengan harga RMB 1999 atau sekitar Rp 4 jutaan.

SPESIFIKASI

Berdasarkan bocoran yang telah banyak diungkap, Xiaomi Mi5 akan dibekali spesifikasi berupa layar seluas 5,7 inch beresolusi 1440 x 2560 piksel, prosesor Snapdragon 810 64-bit, GPU Adreno 430, dan kamera utama Sony Exmor 20,7 MP di bagian belakang. Fitur kamera ini tentunya akan menjadi daya tarik terbesar untuk menarik banyak konsumen.

Anda bisa memperoleh harga HP Xiaomi termurah dengan berbelanja di mesin pencari belanja PriceArea, karena di sini banyak terdapat toko HP online yang akan memberikan penawaran harga beragam sesuai dengan kantong Anda. Dapatkan juga harga handphone terbaru dari merek lainnya yang terus di-update.

Comments

comments