Rumor yang beredar bahwa Samsung akan menelurkan produk flagship terbarunya semakin dekat. Tidak salah lagi, produk HP Samsung terbaru yang satu ini nantinya akan menjadi pengganti dari Samsung Galaxy S5 yang sudah beredar di pasaran. Sang penerus dikabarkan bernama Samsung Galaxy S6. Meskipun belum resmi dirilis, namun Samsung sudah membocorkan sedikit fitur dan juga kelebihan yang nantinya akan dimiliki oleh Samsung Galaxy S6 ini.

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa spesifikasi Samsung Galaxy S5 saja sudah sangat mengagumkan. Meskipun belum bisa dibilang sebagai ponsel terbaik, namun kita perlu mengacungkan dua jempol bagi Samsung. Lantas, bagaimana fitur yang akan menjadi penerus generasi ponsel flagship besutan Samsung ini? Penggemar Samsung sudah pasti mengharapkan berbagai pengembangan dan juga peningkatan fitur pada ponsel Samsung galaxy S6 nanti. Ingin tahu apa sajakah fitur yang terbenam di ponsel Samsung Galaxy S6 ini? Mari kita simak saja kelebihan ponsel ini di bawah.

Samsung Galaxy S6

Body Samsung Galaxy S6 ber-Frame Metal

Samsung kabarnya akan melaunching produk flagship mereka terbaru dengan balutan body frame Aluminum. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan nilai estetika dari smartphone high end mereka. Tengok saja merk lain yang sudah banyak mengaplikasikan body frame metal pada ponsel andalan mereka masing-masing. Tentunya Samsung tidak boleh kalah dengan terus mengaplikasikan body plastik. Namun konsekuensinya adalah cost produksi yang tentunya akan meningkat.

Aluminum Frame

Namun demikian, Samsung juga menyematkan sertifikasi ponsel tahan banting setara spesifikasi IP68 untuk perlindungan dari ponsel high end ini. Berbeda 1 level dibandingkan Samsung Galaxy S5 yang menggunakan sertifikasi IP67, ponsel ini memiliki perlindungan yang lebih baik terhadap benturan.

Bermaterial Kaca

Berdasarkan informasi dari Korean News DDaily’s, Samsung Galaxy S6 akan dilengkapi oleh material kaca di bagian depan dan juga belakang. Hal ini mengingatkan kita pada produk kompetitor yakni Sony Xperia series. Pada ponsel Sony sudah ada beberapa ponsel mereka yang dilengkapi dengan Tempered Glass untuk penampilan dan juga perlindungan ponsel tersebut.

Glass Back Cover

Meskipun begitu, Samsung Galaxy S6 nantinya akan tampil dengan balutan desain yang modern dan juga ciamik. Ponsel high end ini nantinya benar-enar terlihat eksklusif dan elegan dibandingkan ponsel Samsung lainnya. Rumor kembali beredar ketika Samsung Galaxy S6 ini nantinya kaan dilengkapi dengan baterai yang dapat dilepas. Oleh karenanya desainer Samsung sedang mengusahakan hal terbaik dengan mengkombinasikan antara body kaca dengan casing belakang yang dapat dilepas.

Layar Beresolusi 2K

Pendahulunya, yakni Samsung Galaxy S5 memiliki bentang layar seluas 5.1 inch yang dipadukan dengan layar AMOLED beresolusi 1080p. layar ini dapat menampilkan gambar dan video HD dengan sangat baik. Namun, Samsung ingin meningkatkan fitur layar pada Samsung Galaxy S6. Dengan menyematkan layar beresolusi 2K, maka penampilan dan juga user interface dari Samsung Galaxy S6 ini nantinya akan sangat menakjubkan.

Layar 2K (http://www.stuff.tv/)

Dengan bentangan layar seluas 5.5 inch, maka resolusi layar yang akan didapat adalah 2650 x 1440. Dengan resolusi yang sedemikian tajam, maka gambar dan juga video yang tertampil akan semakin jelas. Menonton video HD menggunakan ponsel inipun akan terasa sangat mengasyikkan.

Curved Screen Samsung Galaxy S6

Curved Screen

Seperti Samsung Galaxy Note 4 Edge, Galaxy S6 bisa jadi menggunakan teknologi layar curvy atau terdapat panel sentuh di samping ponsel. Bezel pada layar ponsel nantinya tidak akan digunakan kembali. Layar ponsel seolah-olah tidak memiliki batas, hingga tepian ponsel menuju panel volume dan juga tombol power.

Layar melengkung ini nantinya akan diaplikasikan di kedua sisi dari ponsel Galaxy S6. Tentunya hal ini akan sangat memudahkan kita untuk melihat berbagai notifikasi dan juga berbagai hal menarik lainnya melalui layar unik ini.

Video Trailer Samsung Galaxy S6:

Itulah sedikit keunggulan dan juga fitur dari Samsung Galaxy S6 yang akan segera dilaunching oleh pihak Samsung. Jika spesifikasi di atas benar adanya, maka akan sangat menarik jika kita dapat mengetahui harga handphone Android kelas atas milik Samsung ini. Mari kita tunggu dan ikuti terus perkembangan informasi terkait dengan Samsung Galaxy S6 ini.

Comments

comments