Yamaha RX King memang melegenda bahkan hingga saat ini. Meski kini Yamaha RX King sudah tak diproduksi lagi namun kepopulerannya tak surut oleh waktu. Selain memburu unit RX King bekas, para penggemar motor sport kencang ini pun sering mencari suku cadangnya. Salah satu komponen yang banyak diburu adalah Boring RX King terutama untuk seri lama dengan kode Y1 yang asli buatan Jepang. Harga jual blok rx king y1 ini lebih mahal dari seri lain.

Tak banyak yang jual boring RX King Y1 sebab memang stoknya terbatas dengan makin jarangnya unit kendaraan RX King yang beredar di jalanan. Namun bila kita mencoba mencarinya di beberapa portal jual beli online, beberapa penjual masih ada yang menawarkannya. Harga jual blok rx king y1 ini bervariasi, misalnya untuk kondisi OS 1.0 kode Y-4 bisa dibanderol sekitar Rp.1,4 juta per unit. Ada juga kode Y-3 OS 1.25 yang dilego dengan harga Rp.900 ribu. Sementara harga jual boring RX King Y1 OS 1.50 copotan motor bisa mencapai Rp.2 juta/unit. Buat kamu yang sedang mencari blok rx king y1 bisa mencarinya secara online di pricearea.com sebagai mesin pencari belanja nomer #1 di Indonesia yang akan memberikan segala informasi tentang produk yang sedang kamu cari tanpa harus mengunjungi online shop secara bersamaan.

Untuk diketahui, boring / blok RX King sendiri ada 2 varian yaitu seri Y yang didatangkan langsung dari Jepang dan kedua adalah boring produksi pabrik Yamaha Indonesia di Pulogadung dengan kode YP. Blok RX King seri Y1 sering diburu kalangan komunitas RX King dengan alasan utama materialnya yang cukup kuat dan juga dapat di lakukan Oversize (OS) hingga 200. Sementara boring seri YP cuma bisa dilakukan Oversize maksimal OS 100 saja.

Terbukti semua motor 2 tak keluaran Yamaha menjadi legenda salah buktinya adalah yamaha RX King yang hingga saat ini masih banyak peminatnya walau motor ini telah disuntik mati tahun 2009 silam. Bahkan kabarnya Yamaha beberapa kali sempat mempertimbangkan untuk menghidupkan kembali Yamaha RX dengan alasan peminatnya tak pernah sepi. Kita kupas dimulai dari :

1. Yamaha RX 125 Twin

Selain RX 125 single silinder, Yamaha Indonesia dulu juga menjual versi twin silinder dari RX 125 ini. Tetapi mengadopsi dari varian Yamaha RD 125 hanya saja begitu masuk Indonesia namanya dirubah, karena varian RX lebih dikenal di Indonesia.

Namun karena motor twin silinder membutuhkan extra perawatan daripada 1 silinder, maka tak heran kalo varian twin ini susah ditemui di jalanan. Sepertinya ini adalah varian Yamaha RX pertama masuk, karena RX 100 baru muncul tahun 1977.

Motor buatan tahun 1976-1979, motor ini mengusung mesin 2 tak 2 silinder, maksimal power 16 hp @ 8.500 rpm dan maksimal torsi sebesar 1.3 kg-m @ 8.000 rpm yang tersalurkan melalui 5 percepatan.

2. Yamaha RX 100

Kemudian tahun 1977, seri “RX” hadir lagi, tapi dengan kapasitas mesin tetap 100cc. Tapi nama “RX” rupanya nama yang sakti. Nama ini akhirnya menjadi nama yang melegenda di Indonesia, karena perjalanannya yang panjang dan Yamaha “RX”, tetap memiliki penggemar tersendiri sampai saat ini. Motor ini bertahan hingga tahun 1981.

Meskipun bermesin kecil namun mampu memuntahkan tenaga hingga 11,5bhp pada kitiran 7.500rpm khas motor overstruk yang tidak bisa teriak sampai rpm tinggi.

3. Yamaha RX 125 Engkel

Tahun 1979 hadir kembali versi RX 125, kali ini bermesin satu silinder, lebih ringan, lebih bertenaga dan cepat disukai orang. Penampilannya lumayan sangar ditambah suara knalpotnya yang merepet pedas menjadi ciri khas Yamaha RX125 engkel pada era 80-an.

Yamaha RX 125 engkel ini banyak memiliki penggemar dan pemakainya pun sangat banyak pada masanya, selain itu motor inipun dianggap motor kencang. Motor ini bertahan hingga tahun 1983 dan lebih laris ketimbang pendahulunya RX 125 Twin yang memakai mesin 2 silinder.

4. Yamaha RX King

Inilah motor abadi sepanjang masa yakni RX King. Dan memang di awal kemunculannya sepedamotor ini menjadi “raja” jalanan, alhasil pencopet dan penjambretpun suka mengendarai si raja ini.

Dengan kapasitas mesin 135cc, RX King masih unggul, terutama di tarikan awal hingga saat ini. Hampir semua orang mengenal motor Yamaha RX King, si raja jalanan, si jago merepet dan raja kebul dengan suara brisiknya memekakkan telinga orang di dekatnya.

Saat ini Yamaha RX King ini sudah tidak dikeluarkan lagi oleh pabrikan Yamaha Indonesia. Selain sudah mulai jarang terlihat di jalanan. Yamaha RX King ini termasuk lama melakukan perjalanannya di Indonesia, sejak tahun 1980 sampai lewat tahun 2010-an.

5. Yamaha RXZ

Species baru dari Yamaha inilah yang layak disebut “raja” di masa 90-an. Memiliki tenaga kuda sebesar 21 hp tentunya sangat mengerikan buat yang mencobanya. Kapasitas mesin 135cc dengan raungan mesin dan suara knalpot yang dahsyat, menggetarkan saingan-saingannya. Karena kesuksesan dan kedahsyatannya Yamaha RX-Z ini pun dalam 4 tahun hadir sebanyak 4 generasi.

Baca Juga >> Perbandingan Harga Rem Tromol Satria Fu

Buat kamu yang sedang mencari blok rx king y1 yang masih asli alias atau boringan segera kunjungi pricearea.com sebagai mesin pencari belanja nomer #1 di Indonesia. Dapatkan segala informasi tentang produk yang kamu cari serta nikmati segala promo produk spesial dan diskon menarik setiap harinya.

Summary
SparePart Blok RX King Y1 Si Raja Jalanan
Article Name
SparePart Blok RX King Y1 Si Raja Jalanan
Description
Harga jual sparepart motor rx king, BLOK RX KING Y1 di toko online. Kualitas terbaik dengan harga bersaing. Dapatkan promonya hanya di pricearea.com sebagai mesin pencari belanja nomer #1 di Indonesia.
Author

Comments

comments