Kelebihan dan kekurangan Ninja SS. Di kalangan pengendara sepeda motor merk “Ninja” seperti menjadi merk yang disegani bahkan ditakuti. Bagaimana tidak, produk-produk pabrikan Kawasaki ini menjadi idola bagi pecinta RPM tinggi dikalangan biker Indonesia. Kualitas dan performa motor ini bisa jadi adalah yang terbaik dikelasnya. Ninja SS adalah salah satu produk Kawasaki yang cukup dikagumi karena akselerasi dan kenyamanan handling ketika berada di kecepatan tinggi. Namun mempunyai harga yang relatif lebih murah daripada Ninja yang lainnya, namun kata relatif lebih murah disini apabila dibandingkan dengan motor-motor pabrikan lainnya bisa berubah menjadi relatif lebih mahal. Sekedar info saja untuk harga Ninja tipe SS sekitaran 26 jutaan keatas. Jikalau dibandingkan dengan motor sama yang bertipe 150cc itu termasuk paling mahal seperti harga New V-ixion dan Honda CB 150 R yang baru juga tidak melebihi harga motor ini.

Ninja SS
Ninja SS Tahun 2012

Kawasaki Ninja SS merupakan produk unggulan dikarenakan saudara-saudaranya mempunyai harga yang jauh lebih mahal, akhirnya para biker lebih memilih Ninja 2 tak ini. Meskipun lebih murah dibandingkan Ninja yang lainnya, namun jangan salah sangka untuk performa di jalan bahkan bisa menyamai bahkan menandingi merk Ninja yang lebih mahal. Perbedaan dari motor ini sebeneanya sedikit mencolok dari segi fairing, model, dan teknologinya. Selera orang mungkin berbeda namun aksi dijalan adalah paling utama, sebab itu kebanyakan pecinta motor Ninja tipe ini sangat loyal dan setia. Bahkan untuk beli bekas pun masih rela, dikarenakan meskipun bekas, motor ini masih tetap mempunyai kualitas yang tinggi karena memang di rakit dengan part yang berkualitas dan tidak gampang rusak.

Sepeda Motor ini mempunyai beberapa pilihan warna yang menarik yaitu hijau, merah dan hitam. Untuk desainnya sendiri pun memang terlihat gagah dan sporty, yang memang standart desain biasanya untuk motor sport. Namun kebanyakan para rider Ninja ini melakukan beberapa modifikasi untuk membuat performa dan penampilan lebih terangkat. Hal yang biasa dimodifikasi adalah kenalpot, ban, headlamp, karburator, fairing dan lain lain. Ada juga biker yang sudah puas dengan performa standar pabrikan, yang meskipun dibilang standar namun lebih garang daripada motor sport merk lainnya.

Berikut ini adalah kelebihan Kawasaki Ninja SS :

1. Desain body yang menarik, sehingga mudah disukai anak muda jaman sekarang.
2. Kecepatan dan akselerasi tinggi yang menjadi salah satu pertimbangan untuk membelinya.
3. Keamanan untuk rem sangat pakem, sehingga nyaman dan aman untuk kecepatan tinggi.
4. Bobot yang dimiliki sangat ringan dan stabil, walaupun dalam keadaan keceptan tinggi.
5. Tarikan Paling Mantap Untuk kelas 150cc.
6. Mudah di modifikasi dengan gaya apapun, sehingga banyak sekali pilihan modifikasi yang bisa dipilih.
7. Suara knalpot yang mempunyai ciri khas.

Bicara kelebihan juga tidak enak tanpa membicarakan kekurangan Kawasaki Ninja SS :

1. Membutuhkan oli samping.
2. Harga relatif lebih mahal dibandingkan motor lain yang sama di 150cc, jadi Anda harus sedikit merogoh kocek yang lebih mahal.
3. Untuk bahan bakar lumayan mahal sekitar 30 KM / Liter, bisa dibilang cukup boros BBM.
4. Sparepart cukup mahal untuk ukuran motor.
5. Suara knalpot cukup bising, sehingga terkadang mengganggu orang yang disekitarnya.
6. Kurang ramah lingkungan karena meninggalkan asap yang cukup banyak.
7. Menggunakan mesin 2 tak yang terkenal kurang maksimal.

Terlepas dari itu semua, Kawasaki Ninja SS ini sendiri pernah meraih penghargaan sebagai motor spotr terbaik di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan performa yang dihadapkannya. Maka tak heran jika hingga sekarang masih banyak yang memburu motor satu ini. Mungkin Anda sendiri merupakan salah satu pemburu motor Ninja ini.

Ninja SS Hijau
Ninja SS Hijau 2012

Terkadang orang-orang masih berfikir dua kali untuk membeli motor baru untuk SS ini. Sehingga tidak sedikit orang yang lebih memilih untuk mencari bekasnya di Toko Bagus ataupun merchant lainnya. Memang tidak salah, namun Anda juga harus memperhatikan beberapa aspek seperti kondisi motor dan juga sparepart motor tersebut.

Sebagai informasi terakhir, jika Anda ingin mencari motor Kawasaki Ninja SS, Anda bisa menggunakan fitur PriceArea sebagai mesin pencari produk se-Indonesia. Sehingga Anda bisa lebih mudah mencari informasi motor Kawasaki yang dijual di Indonesia. Anda bisa langsung menuju link berikut http://www.pricearea.com/result/ninja+ss untuk mendapatkan informasi dan harga produk. Masih ingin mencari Kawasaki Ninja SS? Jangan lupa kunjungi PriceArea.com dan nikmati kelebihan dari fiturnya.

Comments

comments