ANDROMAX-G2
ANDROMAX-G2

Rasanya tak ada pecinta gadget Android yang tak mengenal Andromax. Kepopulerannya didapat berkat spesifikasi lumayan yang dibawanya, tapi banderol harganya relatif ramah di kantong. Andromax sendiri sebenarnya adalah usaha operator telepon Smartfren yang ingin meningkatkan jumlah pelanggannya. Di antara para pesaingnya, operator ini lah satu-satunya yang masih bertahan di teknologi CDMA.

Di pasaran sudah tidak banyak lagi bisa ditemukan ponsel CDMA, maka Andromax pun menjadi solusi tunggal. Hal tersebut kemudian menambah peluang besar bagi Smartfren untuk terus meraih banyak konsumen. Tercatat telah ada sekitar 6 varian Andromax yang ditawarkan dan masing-masing mengincar segmen konsumen berbeda, mulai dari entry-level hingga mid-to-high. Adapun varian-varian tersebut adalah Andromax C, G, I, U, V, dan Z.

Harga murah meriah jadi jurus jitu Andromax, terutama bila dibandingkan ponsel di kelasnya. Inilah yang akhirnya menjadi kekuatan Andromax yang kini berhasil menempati posisi runner-up sebagai seri ponsel paling laris di Indonesia yang notabene mayoritas masyarakatnya berasal dari kalangan menengah ke bawah. Berdasarkan data IDC, di kuartal keempat 2013 lalu, Andromax malahan tercatat diimpor sebanyak 581.000 unit. Angka ini bertumbuh pesat karena di kuartal ketiga hanya dipasok 339.000 unit.

VARIAN ANDROMAX

Andromax C2

Smartfren Andromax murah  dimulai dari varian Andromax C2. Dengan banderol harga Rp 649 ribu, konsumen sudah bisa mendapatkan smartphone berdimensi 4 inch dengan resolusi 800×480 pixel, yang ditenagai prosesor dual core Snapdragon di dalamnya. Tambahan lainnya adalah fitur Dolby dan Qualcomm Quick Charge 1.0. Kombinasi harga dan spesifikasi tersebut akan sangat sulit ditemukan dalam produk pesaingnya.

Andromax G2

Sedangkan bagi konsumen yang membutuhkan layar sedikit lebih besar, Smartfren menyiapkan Andromax G2. Berbekal hany Rp 1.190.000, konsumen sudah dapat merasakan tampilan 4,5 inch yang diusungnya. Itu pun sudah termasuk prosesor dual core Snapdragon dan kamera 5 MP yang telah dibekali flash LED serta kamera depan 1,3 MP untuk panggilan video.

Andromax i3s

Masih kurang kencang? Anda bisa melirik Andromax i3s, karena varian yang satu ini telah mengandalkan prosesor quad core Snapdragon dan RAM 1 GB. Bentang layarnya berukuran 5 inch disertai teknologi IPS OGS (One Glass Solution) dengan resolusi 960×540 pixel. Kelebihan lainnya adalah fitur audio DTS yang diklaim mampu meningkatkan kualitas suara saat menjalankan musik ataupun video. Bukan hanya itu, i3s juga bisa digunakan untuk ponsel GSM, jadi Anda tak perlu membuang nomor lama Anda.

Andromax U3

Selanjutnya adalah Andromax U3 yang siap menggoda konsumen di segmen low-to-mid. Dibanderol Rp 2,1 juta, konsumen bakal memperoleh smartphone dengan ketebalan hanya 7,2 mm berukuran layar 4,7 inch. Selain prosesor quad core Snapdragon, konsumen juga siap dimanjakan oleh kamera belakang 8 MP dan kamera depan 2 MP yang dimilikinya.

Andromax V

Dibanderol Rp 100 ribu lebih mahal dari Andromax U3, yaitu Rp 2,199 juta, varian New Andromax V memiliki kelebihan pada resolusi HD (1280×720 pixel) yang diusungnya. Selain itu bentang layarnya juga lebih lebar dengan ukuran 5 inch. Smartphone ini dibekali prosesor quad core, RAM 1 GB, memori internal mencapai 8 GB, dan kamera 8 MP.

Andromax Z

Varian smartphone Andromax murah tertinggi atau yang didaulat oleh Smartfren sebagai flagship Andromax adalah varian Z. Lantaran mengincar kelas menengah ke atas, harganya juga berada di atas yang lain, yang berkisar Rp 2,6 jutaan. Membawa layar 5.5 inch IPS dengan resolusi 720p, kamera belakang 8 MP beserta Auto Focus dan LED Flash, kamera belakang 2 MP, serta Wireless Display Extention yang memungkinkan Anda menyambungkan streaming dari handphone ke TV, harga tersebut tetap masih ramah di kantong.

Tak cukup sampai di situ, seluruh varian Andromax tersebut juga menawarkan fitur dual on yang terdiri dari sebuah slot RUIM yang terkunci untuk Smartfren dan menyodorkan kecepatan EVDO Rev A. Sedangkan slot satunya bisa untuk menampung kartu GSM yang bisa diganti-ganti sesuai keinginan, dengan begitu konsumen masih dapat menggunakan nomor GSM miliknya. Namun pada slot GSM kecepatannya hanya dibatasi pada EDGE. Selain itu baik nomor Smartfren maupun nomor GSM milik konsumen, keduanya bisa aktif bersamaan.

Segera miliki varian di atas dengan membelinya di Pricearea yang bisa diakses langsung melalui http://www.pricearea.com/result/andromax?cat=handphone. Selain smartphone, juga tersedia dalam bentuk tablet Andromax, seperti yang ditawarkan di http://www.pricearea.com/result/new+smartfren+andromax+tab+7+0.

Comments

comments