Merubah Cara Konvensional Membeli Furnitur

Jakarta (PriceArea.com). Merubah cara konvensional dengan cara digital ketika membeli perkakas kantoran atau rumah seperti meja, kursi dan sebagainya adalah tujuan utama dari Belifurnitur.com mempermudah konsumen bisa mendapatkan jenis furnitur yang diinginkan tanpa harus antri, kemudian repot terjebak macet karena toko yang akan disambangi harus melalui jalur macet serta tak perlu memikirkan pengiriman barang dan pembayaran karena semua itu bisa dilakukan dengan mudah, aman dan nyaman yakni melalui internet.

Berangkat dari pengalaman banyak orang yang hendak membeli produk furnitur namun terhambat dengan beberapa hal ini, akhirnya muncul sebuah ide untuk membuat situs ‘jualan’ yang isinya memampang berbagai macam furniture lengkap dengan harga, jenis dan sistem pengiriman.

“Seluruh ide yang tertuang dalam situs ini merupakan ide kreatif guna memudahkan konsumen membeli sebuah produk furnitur baik rumah atau kantoran,” ujar Ronny H selaku Managing Director BeliFurniture.com kepada PriceArea.com. Dibawah bendera PT Tricipta Media Perkasa ini pula BeliFurniture.com melakukan beragam inovasi dan berusaha menjadi yang terdepan di industri ini. Kami juga beruntung karena memiliki team yang berdedikasi tinggi, dinamis dan mudah beradaptasi dengan perubahan market, lanjut Ronny.

Mudah Ingat dan Tepat Sasaran

Boleh dibilang nama dari situs ini cukup mudah diingat, pasalnya selain belum ada pesaing yang khusus melakukan jual beli online berupa produk furnitur, unsur dua kata yang digunakan juga cukup mudah untuk diingat. Cukup sederhana memang, terdiri dari kata beli kemudian furniture, namun dari kata tersebut jika digabungkan tentu menjadikan makna bahwa ketika khalayak atau calon konsumen akan melakukan pembelian perabot rumah tangga atau kantoran maka calon konusmen atau pembeli itu akan menyebut kata beli dan furnitur.

Alhasil, penggabungan dua kata ini memiliki arti yang cukup representatif karena sudah mewakili kensumen ketika akan membeli perabot furnitur ini dipatenkan dan menjadi brand marketing dari PT Tricipta Media Perkasa. Dengan begitu diharapkan konsumen akan dengan mudah mencari produk yang diinginkan melalui BeliFurniture.com. “Nama BeliFurniture.com kami nilai tepat sasaran karena semua orang langsung mengetahui makna yang terkandung dari nama situs tersebut yangberhubungan dengan furniture,” ungkap petinggi BeliFurniture.com.

Bukan Apa-apa tanpa Team yang Kuat

Keberhasilan BeliFurniture.com menggeluti industri ini bukan hal mudah, diperlukan sebuah team yang mampu berjalan seiring dan memahami visi serta misi dari industri ini. BeliFurniture.com selalu beranggapan bahwa Team yang baik tentu akan melahirkan eCommerce yang baik, karena sebaik apapun model bisnis sebuah perusahaan apabila tidak didukung dengan team yang erat dan dapat bekerjasama dengan baik maka bisnis yang tengah di bangun perlahan akan surut. Begitu juga dengan eCommerce,” cetus Ronny yakin. Hal pertama yang mesti dipertimbangkan dan amatlah penting adalah memiliki team yang solid sebagai langkah pertama untuk membangun bisnis eCommerce

Sebagai analogi kedua yang boleh jadi digunakan untuk pedoman adalah kemampuan dari team tersebut, setiap anggota dari team harus memiliki kemampuan yang dapat mendorong eCommerce tersebut menjadi lebih berkembang dan tidak statis.

Anda tentu setuju jika perkembangan situs eCommerce pada akhirnya statis dan tak berubah, sementara jika menengok ke belakang maka pesaing atau bahkan rekan sejawat sudah berhasil melampaui model bisnis eCommerce yang kita buat. Namun apa mau dikata, itu adalah konsekuensi jika sebuah bisnis eCommerce berjalan statis dan tidak kreatif, jika demikian maka Anda siap-siap untuk gulung tikar dan menutup harapan besar bergumul lewat dunia maya menjajakan produk yang menjadi kebutuhan konsumen saat ini.

Sebagai kiat terakhir yang dimiliki BeliFurniture.com dalam menjalani bisnis ini adalah Capital. Anggapan kebanyakan orang eCommerce adalah bisnis untuk mahasiswa dan memerlukan modal kecil, namun itu belum tentu benar. Elemen yang bisa membangun dan membesarkan sebuah eCommerce diantaranya tentu Traffick, nah, untuk memperbesar itu tidaklah murah dan mudah, ini membutuhkan biaya mahal belum lagi teknis yang digunakan unuk menarik traffick yang tinggi dan meng-convert menjadi pembeli, itu tentu memerlukan biaya yang tidak kecil.

Tiga poin yang dituturkan merupakan sekelumit trik membangun model bisnis eCommerce dari puluhan atau bahkan ratusan trik dan cara yang bisa digunakan untuk menuntun keberhasilan dalam bisnis ini. Dalam jangka pendek penguasaan pasar di area JaBoDeTaBek untuk pembelian furnitur adalah sasaran utama dilanjutkan dengan target jangka panjang yang nantinya akan melakukan ekspansi menuju kota lain di seluruh Indonesia. Selamat dan sukses untuk BeliFurniture.com.

Comments

comments