Di dalam dunia fashion wanita, pakaian bukanlah satu-satunya elemen yang bisa membuat penampilan seseorang terlihat bagus. Ada banyak elemen lainya yang sangat krusial dan akan sangat berpengaruh pada penampilan seorang perempuan. Salah satu hal yang paling berpengaruh pada penampilan seorang perempuan adalah gaya rambut. Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa rambut adalah mahkota wanita dan oleh karena itu sangatlah penting bagi para wanita untuk lebih memperhatikan gaya rambut mereka karena salah sedikit, maka penampilan seorang wanita bisa terlihat sangat buruk. Ada beberapa gaya rambut yang akan membuat penampilan seorang wanita terlihat lebih tua, dan model-model rambut tersebut adalah model-model yang harus dihindari.

Gaya Rambut Terlalu Panjang

Karena pentingnya sebuah gaya rambut, sudah selayaknya Anda memperhatikan gaya rambut Anda. Adapun beberapa gaya rambut yang bisa membuat Anda nampak lebih tua antara lain adalah:

1. Gaya Rambut Pendek dan Kaku
Gaya ini bisa membuat Anda terlihat lebih tua karena model rambut ini terkesan kuno. Bagi Anda yang memiliki rambut yang sehat dan indah, jangan memtongnya terlalu pendek karena selain menghilangkan karakter rambut Anda, potongan terlalu pendek juga akan mengekspose bagian leher dan wajah dengan lebih jelas dan hal ini kadang membuat seorang wanita justru terlihat lebih tua dari usia sesunguhnya.

2. Terlalu Panjang

Meskipun potongan pendek sangat tidak disarankan, potongan rambut yang terlalu panjang juga sangat tidak disarankan. Selain karena terlihat kuno, merawat rambut yang terlalu panjang sangatlah susah dan nantinya hanya akan membuat rambut Anda menjadi tidak sehat.

3. Warna Rambut
Saat ini ada banyak wanita muda yang memiliki uban karena kosmetik rambut yang berlebihan, namun hal itu tidak bisa menjadi alasan bagi Anda untuk mewarnai rambut anda dengan warna yang sangat gelap. Dengan warna rambut yang terlalu gelap, Anda justru akan terlihat lebih tua dari usia Anda. Meskipun warna rambut terlalu gelap sangat tidak disarankan, warna rambut yang terlalu terang juga sangat tidak disarankan. Coba warna coklat atau hitam yang ringan. Warna-warna tersebut akan membuat Anda nampak lebih muda.

4. Model Rambut Ekstrem.

Saat ini memang ada banyak sekali model rambut yang bisa Anda gunakan, namun jangan memilih model rambut yang terlalu ekstrem karena hal itu justru akan membuat Anda kelihatan lebih tua dari usia Anda.

Model Rambut Ekstrim

Baca Lainnya: 10 Hal yang Dilarang Saat Mengeringkan Rambut

Model rambut yang pas yang justru akan membuat Anda lebih muda adalah model rambut yang cocok dengan bentuk muka dan kulit Anda. Tentu saja tidak mudah untuk menemukan model rambut seperti itu, namun dengan bantuan tenaga professional, memiliki model rambut yang pas bukanlah hal yang sulit untuk dicapai.

Comments

comments