Isu tentang keberadaan BBM di Android dan IOS memang sangat seru untuk diperbincangkan. Apakah hal ini akan mempengaruhi harga BlackBerry ditahun 2013? Namun sebenarnya apa alasan dibalik semua ini? Baru-baru ini telah dilakukan riset oleh IDC bahwa Windows Phone telah berhasil ‘menyalip’ pasar BlackBerry. Seperti dilansir merdeka.com, bahwa Windows Phone telah berhasil berada diposisi ketiga, di atas Blackberry. Sedangkan posisi pertama dan kedua didominasi oleh Android dan iOS. Windows Phone berhasil berada diangka 3,2% dan BlackBerry diangka 2,9%. Lagi, pertanyaannya apakah hal ini juga akan mempengaruhi penurunan harga BlackBerry terbaru bahkan untuk BlackBerry tipe apapun?

Harga BlackBerry Terbaru

BBM hadir di Android dan iOS. Tentunya hal ini akan menorehkan sejarah dalam dunia teknologi di Indonesia. Kalau kita kembali pada lima tahun lalu, awal mula BBM sangat sukses dan mendominasi pasar teknologi di Indonesia. Mendadak semua orang terkena demam BB. Mereka beli BB hanya demi bisa menggunakan BBM. Hal ini juga menjadi bukti bahwa orang Indonesia hobi menggunakan aplikasi chating. Bahkan banyak pengguna di Indonesia mencari tahu tentang harga handphone terbaru dengan pertimbangan adanya aplikasi chatting yang sedang booming. Namun kembali lagi ke hal mendasar bahwa apapun jenis bisnis Anda, tidak selalu berada di atas. Roda selalu berputar, kadang di atas dan kadang di bawah. Mengingat sekarang ini kita berada di era teknologi, justru dunia bisnis teknologi memiliki resiko yang sangat besar karena akan semakin banyak pesaing bermunculan. Dikategori chatting sendiri, BBM sudah banyak memiliki pesaing seperti WhatsApp, Line, KakaoTalk. Dipastikan BBM sudah tidak lagi seistimewa dulu. Terlebih lagi, aplikasi-aplikasi tersebut menawarkan paket yang lebih murah dibandingkan paket BBM.

Ketika BlackBerry akhirnya memutuskan untuk membuka layanan BBM di platform lain seperti iOS dan Android, tak sedikit yang beranggapan bahwa hal ini sama saja bunuh diri. Bahkan hal ini diprediksi akan membawa BlackBerry pada fase musnah total. Bermunculan pro dan kontra dari berbagai kalangan dalam menanggapi hal ini. Namun semua keraguan dari berbagai kalangan dibantah oleh CEO BlackBerry asal Kanada, Thorsten Heins yang justru menganggap ide ini merupakan ide yang menjanjikan. Hal apa saja yang menjanjikan dari BBM ‘baru’ ini?

        Pengguna bisa melakukan group chat sampai lebih dari 30 orang untuk berbagi foto dan file.

    Fitur seperti BBM chats, group chat, voice note sharing dan BlackBerry Groups juga akan ditemui pengguna Android dan iOS.

        BlackBerry memiliki lebih dari 60 juta pengguna. Hal ini merupakan awal yang tepat untuk mengeluarkan BBM.

        Jika 60 juta pengguna BB mengajak temannya yang menggunakan iOS dan Android untuk memasang aplikasi BBM, maka dalam waktu singkat BlackBerry akan kembali naik pamornya.

Harga BlackBerry Terbaru

Berdasarkan press release pada acara BlackBerry Live 2013 (14/5), pihak BlackBerry mengatakan aplikasi ini akan tersedia pada bulan Juni di Google Play Store dan iTunes App Store. Untuk menu dan fitur di Android dan iOS, dipastikan sama seperti pada perangkat BlackBerry. Executive Vice President, Software Product Management dan Ekosistem BlackBerry, Andrew Bocking menambahkan, “BBM selalu menjadi salah satu layanan yang paling menarik bagi pelanggan BlackBerry, memungkinkan mereka mudah terhubung. Kami sangat gembira untuk menawarkan pengguna iOS dan Android untuk bergabung dalam komunitas BBM”.

Harga BlackBerry Terbaru

Jika harga BlackBerry terbaru ternyata sama dengan smartphone Android, dikhawatirkan pengguna BlackBerry justru akan ‘lari’ dan berpikir sekalian saja beralih ke Android, toh di Indonesia kini sudah hadir dengan berbagai pilihan tipe dan harga smartphone Android untuk kelas menengah hingga ke atas.

Bahkan sudah menjadi rahasia umum jika BlackBerry tertinggal jauh dikelas smartphone, hampir saja keberadaannya sudah tidak lagi dianggap. Kekhawatiran lainnya yaitu dengan adanya fitur BBM didalam Android dan iOS, tak perlu lagi repot-repot membeli BlackBerry. Hal ini jelas menjadi PR (Pekerjaan Rumah) terbesar bagi BlackBerry untuk bangkit dari keterpurukan jika ingin tetap bertahan didunia smartphone.

Harga BlackBerry Terbaru

Jika Anda ingin mendapatkan info daftar harga handphone BlackBerry terbaru atau merek lainnya cek selengkapnya di sini http://www.pricearea.com/harga/handphone

Comments

comments