Anak muda selalu identik dengan gaya berpakaian yang trendi. Kebanyakan dari mereka sangat menyukai pakaian branded atau yang sudah memiliki merk terkenal. Tidak hanya itu, anak muda yang ingin selalu eksis, selalu suka untuk mengenakan baju dengan desain eksklusif alias tidak ada padanannya. Salah satu solusi untuk mendapatkan baju dengan branded dengan kualitas terbaik serta eksklusif adalah distro. Distro adalah tempat yang menjual pernak pernik (tidak hanya pakaian) yang kebanyakan konsumennya adalah anak muda. Distro singkatan dari distribution outlet bukanlah yang memproduksi pakaian, akan tetapi hanya tempat yang menjual produk pakaian dari berbagai merk dari pabrik pakaian.
Distru menjual berbagai produk pakaian dari brand yang berbeda. Akan tetapi ada juga distro yang menjual hanya satu brand saja. Hampir seluruh konsumen distro adalah anak muda, baik pria maupun wanita. Hal ini karena model pakaian yang dijual di distro adalah model pakaian untuk anak muda. Anak muda pun senang membeli baju dan pakaian di distro karena memiliki keunggulannya tersendiri. Nah jika, anda adalah salah satu penggemar baju distro, tentunya sudah tidak ragu lagi membeli pakaian distro. Namun bagi anda yang belum pernah membeli baju distro sebelumnya, tentu anda perlu tahu keunggulan baju distro terlebih dahulu. Nah, berikut ini kami sajikan beberapa informasi mengenai keunggulan produk pakaian distro untuk anda.

Keunggulan Pakaian Distro

Baju distro banyak sekali penggemarnya tentu karena alasan tertentu, yaitu banyak keunggulannya. Pertama, desain baju yang dijual di distro unik dan ekslusif. Setiap desain baju ataupun kaos diproduksi sangat terbatas atau mungkin hanya satu. Sehingga tidak mungkin ditemukan padanannya. Hal ini tidak ditemukan di produk baju dan pakaian lainnya, bahkan merk internasional sekalipun. Desain yang unik dan eksklusif itulah yang membuat anak muda menyukai baju dari distro. Kita tahu anak muda ingin selalu tampil beda dan selalu ingin menjadi pusat perhatian. Dengan desain yang unik, baju distro bisa membuat mereka menjadi pusat perhatian. Selain itu, desainnya yang eksklusif membuat mereka akan tampil beda karena tidak mungkin bertemu dengan orang lain yang mengenakan baju dengan desain yang sama. Meskipun bisa saja merknya sama, tetapi desain baju distro pasti berbeda.
Kedua, harga terjangkau. Anak muda identik dengan kantong pas-pasan tetapi ingin selalu tampil gaya, baju distro menjadi jawaban sempurna untuk mereka. Harga baju distro memang lebih terjangkau jika dibandingkan dengan baju impor merk asing yang biasa di jual di mall-mall. Dengan kualitas yang setara tentu saja mereka akan lebih memilih distro karena harganya terjangkau. Untuk satu potong kaos distro biasanya dibanderol dari 80 ribu hingga 100 ribu rupiah. Bandingkan dengan baju merk internasional yang ada di mall, harganya bisa dua kali lipat harga baju distro. Selain itu, dengan harga tersebut, anak muda sudah mendapatkan baju dengan desain unik dan eksklusif yang tidak ada padanannya di pasaran. Ini sangat cocok dengan jiwa muda yang ingin selalu eksis dan tampil beda.
Ketiga, distro 100% alsi hasil karya anak bangsa. Ditengah gencarnya invasi produk asing yang menyerbu pasar Indonesia, kita patut berbangga karena baju distro masih bertahan dan justru menjadi idola anak muda jaman sekarang. Kita tahu, baju distro adalah hasil kreatiftias anak negeri yang tidak kalah kualitasnya dengan baju dari luar negeri. Kebanyakan pengusaha distro adalah juga anak muda, sehingga mereka tahu persis selera anak muda Indonesia jaman sekarang. Dengan memakai baju asli buatan Indonesia, anak muda bisa bangga dengan negerinya sendiri tanpa merasa inferior dengan produk impor dari luar negeri.
Nah, sudah jelas bukan keunggulan dari produk baju distro. Ternyata kualitasnya tidak kalah dengan baju impor dari luar. Bahkan dari segi harga pun jauh lebih terjangkau. Dengan maraknya perkembangan bisnis pakaian di Indonesia dan semakin banyak pula anak muda yang mencinta produk Indonesia, semakin banyak pula merk-merk distro yang bermunculan. Kebanyakan distro berkembang di kota-kota yang memiliki anak muda yang kreatif, seperti Bandung, Jogja, dan Jakarta. Jangan heran juga kalau ternyata brand distro Indonesia sudah banyak yang mendunia. Ingin tahu brand apa saja? Mungkin informasi ini bisa menambah referensi anda dalam memilih brand baju distro yang akan anda beli.
1. Ouval Research

ouval-research-ad-1
Ouval Research

Brand distro ini berasal dari kota kembang, Bandung. Awalnya, ada tiga orang yang menciptakan Ouval Research , mereka adalah Rizki, Maskom dan Firman. Ketiganya bahu menbahu untuk membuat brand ini terkenal. Benar saja, hingga kini Ouval Research menjadi salah satu brand distro paling populer di tanah air. Bukan saja di Indonesia, kini pemasarannya pun sudah merambah ke Negara lain di Asia. Luar biasa bukan? Rahasia kesuksesan dari Ouval Research adalah membuat produk limited edition. Konon kata pemiliknya, mereka hanya memproduksi baju, celana, tas dan aksesoris lainnya 50 – 100 buah per bulan, tidak lebih, Ini membuat produk dari Ouval Research sangat eksklusif dan digemari anak muda.
2. Peter Says Denim
Awalnya mungkin anda kaget mengetahui kalau brand PSD merupakan brand lokal. Memang kita lihat kerap kali kaos maupun celana dan aksesoris lainnya ini dipakai oleh band internasional, sebut saja The Almost dan Sky Eats Airplane. Ternyata, Peter Says Denim adalah 100% karya anak bangsa. Pendirinya adalah Peter Firmansyah, pemuda asal Sumedang, Jawa Barat. Awalnya, brand ini memang kurang populer di Indonesia karena si pemilik lebih focus untuk memasarkan di luar negeri. kini dengan meng-endorse beberapa band kenamaan dunia, PSD menjadi salah satu brand distro kenamaan yang di Indonesia maupun dunia.
3. UNKL 347
Brand ini berdiri sejak tahun 1999 dan kini sudah memiliki beberpa outlet di kota-kota besar di Indonesia, seperti Bandung, Jakarta, Surabaya, dan Yogyakarta. Desain kaos yang unik namun simple adalah kelebihan dari brand distro yang satu ini. Tema-tema koasnya antara lain musik, surfing, seni dengan gaya avant-garde yang semakin membuat UNKL347 semakin naik daun. Setiap kali anda masuk ke dalam distronya, pasti akan terpesona dengan desain di dalamnya karena sangat unik membuat anda betah berlama-lama berbelanja di dalamnya. Inilah salah satu keunggulan dari prodk distro yang satu ini.
4.Suicide Glam
Ini adalah salah satu hasil karya kreatifitas anak muda Bali. Di tahun 2000an, Rudolf Dethu yang berasal dari Kuta mulai merintis bisnis distro dengan menciptakan brand Suicide Glam. Tema-tema desain bajunya adalah music dan fashion, terutama music rock. Koleksi-koleksinya sangat lengkap tidak hanya kaos, akan tetapi juga pernak-pernik pakaian lainnya, seperti tas, jaket dan sweater. Turis asing yang berkunjung ke Bali adalah konsumen utama dari distro ini. Sekarang distro Suicide Glam sudah bisa ditemui di Negara lain, seperti Spanyol, Kolombia, Jerman, Australia dan Jepang.

24193_362694913879_548793879_3715067_6555411_n
Suicide Glam

Comments

comments