Seperti yang kita ketahui, Apple merupakan salah satu perusahaan gadget yang terbesar di dunia. Nah, kali ini kita akan membahas tentang iPhone 5 yang merupakan Smartphone paling unggul dalam penjualan di Amerika Serikat. Kelebihan produk Smartphone dari Apple ini adalah kuatnya brand menonjolkan sisi mewah dan elegan. Di Indonesia sendiri iPhone adalah merk Smartphone kelas atas yang memang ditujukan untuk segmen menengah atas, sehingga pemilik pemilik iPhone hanya orang orang tertentu saja. Karena selain mengandalkan fungsi yang canggih juga mengandalkan sisi sosial pemakai iPhone sendiri. Kehandalan Brand merupakan kunci sukses produk Apple yang satu ini, Apple Fanboys atau Fangirls sebutan untuk pecinta iPhone memiliki animo yang sangat besar, terlebih lagi ketika ada peluncuran produk terbaru dari iPhone.

iPhone 5 merupakan generasi terbaru dari iPhone, sebetulnya hanya sedikit perbedaan dari iPhone yang sebelumnya, yang paling mencolok adalah ukurannya yang sangat besar dan penambahan fitur. Untuk hubgungan spesifikasi dan harga sendiri memang banyak yang bilang terlalu overpriced, atau terlalu mahal dengan fasilitas yang sama dengan merk lain. Namun sekali lagi, Apple telah berhasil meningkatkan harga sebuah Smartphone dengan meningkatkan ke ekslusifan brand dan pelayanan. Untuk keunggulan yang lain bisa jadi iOS atau operating system dari iPhone mempunyai keunggulan keunggulan yang berbeda dengan pesaingnya seperti Android atau Windows Mobile, lebih efisiensi dalam hal memory.

Apple iPhone 5
Apple iPhone 5

Berikut ini spesifikasi dari iPhone 5

Layar : LED-backlit IPS TFT 16 juta warna sebesar 4 inci, resolusi 640 x 1136 pixels, Corning Gorilla Glass
Pixels Density : ~326 ppi
Dimensi : 123.8 x 58.6 x 7.6 mm
Berat : 112 gram
Memori Internal : Ada beberapa pilihan pren. 16 GB, 32 GB, dan 64 GB
Memori external : Tidak ada
Kamera : 8 MP dan berbagai fitur
Kamera depan : 1.2 MP
Baterai : Li-Po 1440 mAh
OS : iOS 6, tinggal upgrade iOS 7 pren
Prosesor : Apple A6 Dual-core 1.2 GHz
GPU : PowerVR SGX 543MP3

Kelebihan atau keunggulan iPhone 5 adalah banyak app seperti game yang selalu lebih datang terlebih dahulu di iOs ketimbang Android, sehingga para pengguna iPhone lebih dimanjakan dengan apps terbaru yang manarik. Selain itu chasing nya sendiri memakai bahan metal yang berkualitas sehingga lebih kuat dan awet. Untuk jaringannya sendiri sudah memakai teknologi LTE yang memang adalah standar jaringan untuk Smartphone papan atas, namun sayang di Indonesia sendiri belum terjangkau koneksi LTE. iPhone 5 juga dilengkapi kamera 8 MP yang mempunyai banyak fitur seperti memotret panorama yang bisa memotret sampai 28 MP. Kelebihan lain adalah iPhone mempunyai iTunes yang merupakan sarana multimedia yang lengkap seperti film dan lagu terbaru dan terpopuler, ini juga alasan pembeli untuk selalu membeli iPhone.

Kekurangan yang paling mencolok dari iPhone adalah tidak bisa memakai memory eksternal, jika ingin tambahan memory maka harus membeli iPhone yang memiliki spesifikasi yang lebih tinggi. Tentu saja ini berarti menambah uang yang tidak sedikit, tidak masalah jika Anda mempunyai uang ataupun membutuhkan size yang besar. Dalam spesifikasi diatas hampir beberapa dipunyai oleh Smartphone yang harganya jauh di bawah iPhone. Namun sekali lagi, karena iPhone selalu menjaga brand nya menjadi brand premium juga ditambah dengan banyaknya fans yang loyal menjadikan iPhone salah satu merk Smartphone dalam penjualan terbanyak.

Gambar Apple iPhone 5
iPhone 5

Untuk harga iPhone 5 sendiri, dipasaran dibandrol sesuai dengan besarnya memory internal yaitu : iPhone 5 16 GB 7,8 juta rupiah, iPhone 5 32 GB  8,8 juta rupiah, iPhone 5 64 GB 9,9 juta rupiah. Hmm lumayan mahal bukan? Coba bandingkan dengan merk Smartphone seperti Samsung, HTC, Sony yang hampir mempunyai spesifikasi sama dalam harga 3-4 juta rupiah saja.

Maka sebelum Anda membeli Smartphone, bijaklah untuk membeli karena iPhone hanya untuk pembeli yang mempunyai banyak duit karena memang ditujukan untuk kelas premium. iPhone merupakan salah satu pelopor teknologi terbaru dalam era informatika yang dibesut oleh perusahaan IT, Apple. Bahkan Microsoft atau Samsung yang notabane nya vendor besar bisa dikalahkan oleh Apple oleh inovasi dalam teknologi dan pencitraan brand yang kuat. Tertarik untuk membeli iPhone 5?

Nah, jika Anda tertarik untuk memiliki gadget keren ini, Anda bisa mencari informasi di Tokobagus ataupun Lazada. Ada banyak jual iPhone 5 di kedua merchant ini. Untuk lebih lengkapnya, Anda bisa mencari informasinya di link berikut ini http://www.pricearea.com/harga/handphone/handphone/apple.

Comments

comments