Memiliki kulit wajah kering, bersisik, dan mengelupas itu adalah sesuatu yang sangat mengganggu. Ada rasa tak nyaman saat mengalaminya sekaligus dapat mengganggu penampilan, karena muka adalah hal pertama yang langsung dilihat oleh orang lain. Beberapa dari Anda mungkin lebih memilih untuk datang ke klinik kecantikan untuk mendapatkan pengobatan dan krim mahal. Sebagian lagi mengonsumsi vitamin E yang banyak dijual di pasaran. Daripada harus mengeluarkan biaya dan belum jelas hasilnya, kenapa tidak mencoba cara yang alami serta lebih praktis?

Beberapa buah dan sayuran dapat dengan alami mengobati masalah ini. Tidak mengandung zat kimia, bahan, serta pembuatannya jelas lebih murah dan praktis, sehingga aman dan Anda bisa melakukannya sendiri di rumah. Ayo coba perawatan wajah alami untuk kulit kering di rumah!

1. Wortel

Wortel
Wortel

Beta karoten dan vitamin A ternyata tak hanya bagus untuk kesehatan mata, tapi juga dapat memberikan kelembaban untuk merawat kulit kering. Jika kulit Anda termasuk ke golongan ini, Anda dapat membuat masker wajah (kunjungi: http://www.pricearea.com/result/masker+wajah) dari wortel dengan cara merebus beberapa wortel segar. Setelah wortel melunak, tumbuk wortel lalu campur dengan madu sebanyak 4 ½ sendok makan. Oleskan campuran wortel ke muka Anda, diamkan selama 10 menit, lalu bilas.

 

2. Labu

Labu
Labu

Buah berwarna jingga ini mengandung vitamin A, vitamin C, serta mineral yang ampuh untuk kulit kering Anda. Tumbuk labu, ambil sebanyak, lalu campur dengan ½ sendok teh madu, dan ¼ sendok teh susu. Oleskan ke wajah yang sudah dibersihkan, dan diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air hangat.

 

3. Mentimun

Mentimun
Mentimun

Sensasi dingin pada mentimun menjadikannya cocok sebagai masker wajah untuk dipakai pada musim panas. Cara untuk membuat masker ini adalah dengan memblender mentimun dengan 3 ons susu (lebih baik pilih susu full fat karena lebih melembabkan). Kemudian, oleskan ke wajah Anda dan diamkan selama 5 menit dan bilas dengan air dingin. Jangan lupa juga untuk banyak minum air putih untuk mengurangi resiko dehidrasi.

[listingterkait judul=’lobak mentimun’]

4. Lobak

Lobak
Lobak

Lobak ternyata sangat ampuh dalam memberikan kelembaban bagi kulit kering. Untuk membuat masker dari lobak pun sangat mudah. Campur parutan lobak segar, kuning telur, yoghurt organik, dan parutan mentimun lalu usapkan pada wajah Anda. Biarkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air hangat. Gunakan masker ini seminggu sekali untuk merevitalisasi kulit kering.

Masker-Wajah-Alami
Masker-Wajah-Alami

Cuaca dingin, udara kering, kosmetik (kunjungi: http://www.pricearea.com/harga/kesehatan-dan-kecantikan/produk-kecantikan) yang tidak sesuai, serta sering berada dalam ruangan ber AC bisa menjadi pemicu kulit kering. Melakukan perawatan wajah alami untuk kulit kering dengan masker alami tadi dapat membantu mengurangi masalah tersebut, asal dilakukan secara rutin. Jangan lupa juga untuk minum air putih 8 gelas perhari serta mengoleskan moisturizer atau pelembab khusus untuk jenis kulit ini sesudahnya. Semoga Membantu! (baca juga: http://artikel.pricearea.com/category/produk-review/fashion/kosmetik-fashion/)

Comments

comments