Asus Zenfone 6 – Sebagai salah satu pemain baru dalam pasar ponsel, Asus terus memberikan gebrakan sebagai sinyal untuk para pesaingnya. Tahun lalu Asus meluncurkan seri ponsel pintar Zenfone yang terdiri dari 3 tipe yaitu Zenfone 4, Zenfone 5, dan Zenfone 6. Ketiga smartphone itu memiliki dimensi layar berbeda sesuai dengan namanya. Yang tertinggi dari ketiga seri ponsel pintar tersebut adalah Zenfone 6. Dengan layar 6 inci banyak orang yang menyebutnya dengan sebutan Phablet.

Asus Zenfone 6 adalah ponsel tangguh dari Asus yang bisa digunakan untuk segala keperluan. Dari segi dapur pacu, baterai, dan penyimpanan, seri Zenfone ketiga dari Asus ini termasuk yang terbaik di kelasnya. Sudah begitu, tanpa menghilangkan kualitas, harga handphone Asus ini sangat terjangkau. Bila kamu berencana ingin memilikinya, Berikut fitur dan spesifikasinya:

Keunggulan Asus Zenfone 6

Desain

Asus Zenfone 6

Desain Asus Zenfone 6 cukup tipis membuatnya tampak elegan. Dengan dimensi ketebalan 9.9 mm membuat handphone dengan layar 6 inchi ini terlihat slim. Beratnya sendiri hanya 200 gram. Banyak pilihan warna yang tersedia diantaranya hitam, putih, dan gold. Kamu bisa pilih warna mana yang kamu suka.

Layar

Asus Zenfone 6

Seperti yang sudah disebut di atas, Zenfone 6 menggunakan layar 6 inci IPS capacitive touchscreen. Sementara itu resolusinya 720 x 1280 piksel dengan kerapatan piksel 245 ppi. Dengan layar 6 inci, ponsel ini lebih mirip tablet sehingga banyak yang menyebutnya dengan Phablet.

Dapur Pacu

Inilah yang istimewa pada Asus Zenfone 6. Menggunakan chipset Intel Atom Z2580, Zenfome 6 menggunakan CPU Dual-Core 2.0 GHz. Kinerjanya didukung oleh RAM 2GB yang mempercepat proses aplikasi-aplikasi besar di Android. Untuk kepentingan grafis, ponsel dengan Dual Si mini sudah menggunakan OS Android 4.3 Jelly Bean yang bisa diupgrade ke KitKat 4.4.

Penyimpanan

Ada dua jenis memori internal yang tersedia di Asus Zenfone 6. Masing-masing adalah 8 GB dan 16 GB. Memori sebesar itu cukup untuk menyimpan ratusan lagu dan foto yang kamu suka. Jika masih kurang, ada slot untuk memori eksternal untuk MicroSD yang bisa mencapai kapasitas 32 GB. Tambahan penyimpanan eksternal membuat kamu bisa menyimpan puluhan film di handphone kamu.

Kamera

Asus Zenfone 6

Buat kamu yang hobi fotografi, Zenfone 6 sudah sangat mantap buat kamu. Ada kamera utama sebesar 13 MP yang bisa menghasilkan foto dengan resolusi 4128 x 3098 piksel. Ada pula fitur LED flash dan Autofocus agar hasil jepretan lebih sempurna. Untuk selfie, ada kamera depan dengan kapasitas 2 MP.

Koneksi

Untuk koneksi, Asus Zenfone 6 beroperasi di jaringan 3G HSDPA yang bisa mengakses internet dengan kecepatan 42.2 Mbps dan kecepatan Upload 5.76 Mbps. Ada juga WLAN Wi-Fi dan Wi-Fi hotspot sehingga handphone ini bisa menerima sinyal wi-fi maupun menjadi router wi-fi.

Harga

Dengan spesifikasi yang cukup tinggi, harga Asus Zenfone 6 tidak ikut tinggi. Ini adalah salah satu ponsel pintar dengan harga terjangkau tapi kualitas super. Kamu bisa melakukan banding harga dengan beberapa merk smartphone lainnya untuk memastikan harganya. Di pasaran sendiri, Zenfone 6 saat ini dibanderol dengan harga 2.8 jutaan rupiah.

Baca Juga: Daftar Harga Handphone Android Asus Terpopuler

Itulah spesifikasi Asus Zenfone 6 yang cukup gahar namun dengan harga yang masih membumi. Jika kamu menginginkan ponsel dengan spesifikasi tak kalah dengan smartphone kategori menengah ke atas tapi budget kamu terbatas, Zenfone 6 bisa jadi alternatif pilihan kamu.

Comments

comments