Tahun baru 2015 menjadi garis awal bagi Asus untuk membuktikan sebagai vendor smartphone terbaik di Dunia! Beranjak dari versi Asus Zenfone yang sukses dengan 3 generasi nya yakni Zenfone 4, zenfone 5, dan zenfone 6. Asus siap menggebrak pasar smartphone di Dunia, demi bersaing ditahun 2015. Saat ini Asus tengah menyiapkan beberapa smartphone terbaru, salah satunya Asus Zenfone 2. Tidak tanggung tanggung, generasi Asus zenfone 2 ini dibekali spesifikasi yang menakjubkan, bahkan menjadi  smartphone pertama di dunia yang dibekali Ram 4GB.

Dengan dilengkapinya Ram berukuran 4GB, Asus Zenfone 2 diklaim memiliki kecepatan 2 kali lipat dibandingkan ponsel pada umumnya yang hanya menggunakan Ram berukuran 2 GB. Zenfone 2 sudah jelas mampu mengungguli handphone andalan ditahun 2015 yang rata-rata menggunakan Ram berukuran 3GB, itupun baru beberapa vendor yang menggunakan.

Selain unggul dibidang dapur pacu, ponsel ini juga menawarkan layar beresolusi Full HD dengan sentuhan Asus ZenUI di dalamnya. Asus Zenfone 2 memang begitu matang mengatur strategi dipasaran, terbukti meski memiliki spesifikasi yang mumpuni dan canggih harga Asus Zenfone 2 tetap dibanderol murah, berkisar sampai 3 Juta Rupiah,
harga yang cocok untuk kalangan menengah.
Spesifikasi-Asus-Zenfone-2
Dengan memiliki spesifikasi yang handal tidak menutup kemungkinan kalo Ponsel ini bakal sangat sukes dipasaran, mengikuti kesuksesan seri Asus Zenfone sebelumnya. Bagi Anda yang ingin tahu spesifikais lengkapnya dan berapa kira-kira harga Asus Zenfone 2 di Indonesia, berikut review yang bisa Anda simak:
[listingterkait judul’handphone’]

Spesifikasi Asus Zenfone 2

  • Jaringan:    Dual SIM
  • Dimensi:      152.5 x 77.2 x 10.9 mm
  • Berat:    170 g
  • Layar:    IPS display 1080p x 1920 pixels, 5.5 inches (401 ppi pixel density) Corning Gorilla Glass 3, oleophobic coating
  • Memory:    16/32/64 GB, microSD, up to 64 GB
  • Ram:    2 GB /4 GB
  • OS: Android OS, v5.0 (Lollipop)
  • Processor:    Intel Atom Z3580 Quad-core 2.3 GHz / Intel Atom Z3560 Quad-core 1.8 GHz
  • GPU:    PowerVR G6430
  • Konektivitas:    LTE, HSPA+, Bluetooth V4.0, Wifi, NFC, A-GPS, GLONASS
  • Kamera Belakang:    13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, dual-LED (dual tone) flash, Video 1080p
  • Kamera Depan:   5 MP
  • Kapasitas Baterai:   Non-removable Li-Po 3000 mAh

Desain Body
Jika dilihat dari Desain nya generasi anyar ini masih tetap menggunakan tampilan Zenbook pada bagian bawahnya, hanya saja lebih menawan dan tegas, Pada desain belakang dibuat sedikit melengkung, dengan menempatkan tombol volume control pada bagian belakang, hampir serupa dengan LG G3. Selain itu sentuhan finishing Asus Zenfone 2 sangat indah, dengan teknik Hairline finishing yang terlihat premium dan terkesan elegan dengan sentuhan material metal.

Tidak ketinggalan Bazel layar Full HD yang berukuran 3.3 mm sehingga terlihat sangat tipis, dengan tingkat rasio layar 72% sehingga memaksimalkan pengalaman menonton layar dengan nyaman. Bentuk layar ini memiliki dimensi keseluruhan sebesar 152.5 x 77.2 x 10.9 mm dengan berbagai material ponsel ini bisa dibilang cukup berat dengan bobot 170 gram, alhasil cukup sulit untuk dioperasikan dengan satu tangan.

Performa
Dengan dukungan processor 64 Bit dan kecepatan hingga Quad Core 2.3 Ghz, sudah dipadukan dengan Ram 4GB mampu memberikan 7 kali kinerja, aktivitas bermain game lebih cepat dari Asus Zenfone sebelumnya. Selain itu kekutan grafisnya juga semakin baik dengan tersedianya GPU PowerVR G6430, dengan demikian kualitas grafis game dan video semakin meningkat dan cukup detail tanpa ada teganggu adanya lag saat dimainkan. Ditambah Ram berukuran 4 GB yang berhasil memberikan kecepatan multi tasking luar biasa cepat, tanpa ada jeda saat membuka berbagai aplikasi atau game.

Asus Zenfone 2 ini siap dipasarkan dengan ukuran memory yang berbeda-beda, tergantung negara pemasarannya. Namun tersedia dalam 3 pilihan memory internal yaitu 16 GB, 32GB, dan 64 GB, yang ketiganya bisa ditambahkan memory ekternal seperti microSD dengan kapasitas penyimpanan hingga 64GB.

OS 
Generasi anyar Asus Zenfone 2 juga sudah mengadopsi Android Lollipop 5.0. bahkan menajadi ponsel pertama Asus yang berbekal Lolipop, Asus tidak main main untuk membawakan Android Lollipop pada zenfone 2, maka dari itu beberapa sentuhan user interface Asus ZenUI memberikan perubahan salah satunya pada icon, thema, font, bentuk toggle, dan system UI yang didesain lebih menarik dan user friendly. Asus juga memberikan fitur terbaru seperti ZenMotion, SnapView, dan Trend Micro Security yang akan
menjamin keamanan dan privasi penggunanya.

Baterai
Rasanya kurang lengkap jika sebuah smartphone canggih namun belum memiliki teknologi baterai. Asus telah menanamkan Chipset terbaru buatan Intel yang menawarkan teknologi Fast Charging seperti yang dimiliki Qualcomm. Dengan teknologi tersebut Anda hanya perlu mengisi baterai Li-Po berukuran 3000 mah dengan waktu 39 menit untuk mengisi sebesar 60% dari kapasitas baterai. Namun sayangnya baterai seri 2 ini tidak bisa dilepas karena desain Asus Zenfone 2 yang unibody, seperti genarsi sebelumnya. Anda juga tidak perlu khawatir akan fasilitas lain yang dimiliki Asus, bebarengan dengan peluncuran ponsel ini, Asus juga merilis  Powerbank sebagai pendamping Asus Zenfone 2.

Konektivitas
Untuk urusan koneksi nirkabel Asus Zenfone 2 juga sudah cukup lengkap, dengan membawa teknologi Wifi 802.11ac, Wi-Fi Direct, Bluetooth 4.0, dan NFC. Port MicroUSB yang dimilikinya juga mendukung USB-OTG dengan demikian Anda bisa mengkoneksikan ponsel ini dengan flashisk ataupun perangkat lain yang sama sama mendukung. Kemudian untuk urusan GPS, Asus Zenfone 2 sudah didukung teknologi canggih berupa A-GPS dan Glonass untuk meningkatkan kecepatan dan akurasi GPS.

Tidak hanya meingkatkan komponen hardware yang dibekalinya, ponsel ini juga sudah didukung dengan konektivitas lebih lengkap dari versi sebelumnya, yakni dibekali teknologi FDD-LTE yang memiliki kecepatan akses internet hingga 150Mbit/s. Kemudian Asus juga tetap mempertahankan fitur Dual Sim pada ponselnya, sehingga memudahkan penggunanya dalam memasukan 2 nomer kartu GSM yang berbeda-beda. Tidak ketinggalan untuk jaringan 3G dan teknologi LTE dengan kecepatan HSPA+ mencapai 42 Mbps sudah bisa Anda nikmati.

Kamera
Bukan hanya itu saja kecanggihan yang dimiliki Asus Zenfone 2. Handphone ini sudah dibekali kamera belakang 13 Megapixel, dengan aperture F/2.0 dan 5 element lensa dan memiliki tingkat autofocus sangat cepat, ditambah dengan 2 buah LED Flash sehingga kualitas autofocus setara Laser Autofocus yang dimiliki LG G3. Untuk merekam video Asus sudah mendukung perekaman Video Full HD 1080p dengan kecepatan 30 fps.

Masih sama seperti Asus Zenfone generasi sebelumnya, ponsel ini menggunakan teknologi PixelMaster dengan fitur andalan Low-Light Mode, yang mampu menghasilkan jepretan foto terbaik meskipun pada kondisi bercahaya rendah. Selain itu tersedia juga fitur Backlight (HDR) mode, Enhanced Beautification mode, Manual mode, dan Zero shutter lag untuk menghasilkan foto beresolusi tinggi mencapai 4128 x 3096 pixels.

Kemampuan kamera depan Asus Zenfone 2 juga tidak diragukan lagi, meski harga Asus Zenfone 2 tergolong sangat murah. Ponsel ini sudah memiliki kamera depan 5 Megapixel, dengan aperture f/2.0, dan sudut pandang lensa sebesar 85 derajat. Ditambah lagi dengan Kemampuan kamera depan yang semakin optimal dengan fitur PixelMaster sehingga anda bisa mengambil foto selfie dengan kualitas gambar sangat jernih dan tajam.

Kemungkinan ponsel ini bakal dipasarkan dalam 2 model yang berbeda yakni, versi Intel Atom Z3580 Quad-core 2.3 GHz yang sudah dibekali RAM berukuran 4GB dengan kisaran harga Rp. 3 Juta sedangkan Asus Zenfone 2 versi Intel Atom Z3560 Quad-core 1.8 GHz dengan RAM berukuran 2 GB bakal dibandrol dengan harga Rp. 2 Juta, kedua tipe tersebut akan memiliki harga yang berbeda-beda, tergantung pada kapasitas RAM yang dibawanya, namun kabarnya, harga generasi baru ini tergolong sangat murah.

Melihat spesifikasi lengkap yang dibawa Asus Zenfone 2 memang cukup memukau, apalagi dengan kisaran harga yang ditawarkan cukup terjangkau, tidak menutup kemungkinan versi 2 ini bakal laris manis dipasaran, sayang nya Asus masih memberikan kekurangan pada seri ini seperti Baterai tidak bisa dicopot serta bobotnya yang cukup berat yaitu sebesar 170 gram. Semoga Review sederhana ini dapat membantu Anda yang sedang mencari harga handphone terbaru di 2015 seperti Asus Zenfone 2 ini.

Comments

comments