Pixel facebook
Home > Produk Review > Produk Lainnya > 3 Cara Mudah Membuat Antena Fm Di Rumah

3 Cara Mudah Membuat Antena Fm Di Rumah

Jika beli antena tv di orang lain itu sudah mainstrem, namun kalau membuat sendiri dengan karya sendiri harga nilainya itu lebih mahal dibanding di toko. Membuat antena untuk tv sendiri pasti kamu tidak terbayangkan sebelumnya. Kamu tak usah khawatir, sebab kamu akan mendapatkan refensi atau sebuah informasi tentang mengenai cara membuat antena fm  berbagai arah. Bahkan antena yang kita buat kali ini lebih bagus dibandingkan dengan antena buatan luar negeri yang harganya terlalu mahal.

Beberapa bahan ini kamu butuhkan untuk membuat antena tv sederhana namun canggih. Bahan yang kamu perlukan, yakni:

Seng kurang lebih ukurannya itu lebih dari 1 meteran. Kamu dapat memakai seng nisplang kalau ingin kualitas lebih bagus. Untuk membelinya, kamu bisa membelinya di toko material atau toko manapun yang kamu inginkan.

  • Baut dan Paku
  • Gunting seng
  • Palu
  • Obeng
    *Alat-alat sudah tersedia, selanjutnya kamu tinggal merangkainya:

LANGKAH PEMBUATAN ANTENA TV:

Langkah Pertama, potonglah seng dengan ukuran yang presisi. Cara memotong dengan ukuran berapa? Kamu tidak perlu khawatir, gambar di bawah ini bisa kamu pakai acuan:

Berikutnya, pasang seng yang telah kamu potong tadi membentuk dan rangkai bagan-bagan seperti gambar berikut.

Tahap Akhir, kamu bisa letakkan di bawah atau di atas atap, yang pasti aman dan terjaga dengan baik.

Catatan Penting:

Setelah kamu bisa membuat antena tv tersebut, yang kamu perhatikan yakni:

  • Perhatikanlah koneksi kabel sudah kencang atau belum. Kalau perlu kamu bisa pakai alat bantu solder untuk mengencangkan kabel dan driver tersebut. Ingat koneksi kabel yang tidak kencang akan membuat kualitas gambar dari siaran televisi yang kamu lihat tadi menjadi error (kesemutan dan buram).
  • Koneksi atau pemasangan kabel pada jack serta konektor tadi harus dalam kondisi kencang dan benar.
  • Tidak perlu memakai booster, kalau itu tidak memang tidak diperlukan. Kalau antena yang ada pada rumah kamu sudah cukup bagus, maka pemakaian booster sebaiknya kita abaikan saja atau dihilangkan.
  • Jika benar-benar ingin memasangnya diluar maka sebaiknya seng reflector yang tersedia diganti menggunakan ram kawat atau seng yang ada banyak lubang di dalamnya.

Baca Juga >>  Jual TV 5 inch Murah yang Pas Untuk Anak Kost

Kamu juga harus mengunjungi PriceArea.com sebagai mesin pencari belanja dan pembanding harga nomer 1 di Indonesia, kamu juga akan merasakan petualangan dalam berbelanja secara online yang menyenangkan, efisien dan tentunya banyak promo diskon menarik lainnya. Selamat Berbelanja Online, PriceHolic!

Summary
Article Name
3 Cara Mudah Membuat Antena Fm Di Rumah
Description
Antena adalah salah satu elemen penting yang harus ada pada sebuah teleskop radio, TV, radar, dan semua alat komunikasi nirkabel lainnya.
Author

Comments

comments

Read previous post:
Trend Produk SkinCare Korea Di 2017

Keunggulan kosmetik Korea terletak pada bahan pembuatannya yang menggunakan bahan-bahan organic sehingga dapat di klaim aman. Selain itu warna yang...

Close