Bagi para gamers tentunya sudah tidak asing lagi dengan merk laptop Alienware. Ya, produk milik raksasa komputer asal Amerika, Dell, ini memang sudah terkenal dari dulu sebagai laptop khusus untuk gaming. Sejak resmi diakuisisi oleh Dell tahun 2006, Alienware terus menciptakan laptop maupun PC game dengan spesifikasi yang mengagumkan. Tidak heran memang karena komputer gaming memang menuntut spesifikasi super agar aktifitas game bisa berjalan lancar tanpa kendala tersendat sedikitpun. Sampai saat ini, produk laptop dari Alienware sudah lebih dari 10 item mulai dari yang besarnya hingga 18 inci hingga 12 inci.

Bagi anda yang suka bermain game lewat PC ataupun laptop, Alienware ini sangat direkomendasikan. Berikut beberapa alasan kenapa para gamers harus menggunakan laptop gaming super ini:

Perangkat Gaming Alienware Portable

Spesifikasi Tinggi

Seperti laptop gaming lainnya, Alienware pun dipasang dengan spesifikasi tinggi agar saat digunakan tidak mengalami kendala. Biasanya laptop ini menggunakan prosesor dari Intel maupun AMD dengan spek tinggi. Kalau Intel biasanya Core i5 atau Core i7 sedangkan kalau AMD biasanya menggunakan AMD Phenom atau yang di atasnya. Selain prosesor, yang menjadi fokus dari sebuah laptop gaming adalah graphic card-nya. Untuk Alienware biasanya menggunakan VGA dari Nvidia daripada ATI. Graphic card yang digunakan adalah seri Nvidia terbaru dengan kapasitas tinggi, minimal biasanya bermemori 1GB dengan chipset yang luar biasa.

Alienware

Prosesor dan VGA sudah selain itu juga memori. Agar dapat menyimpan ratusan game maka diperlukan media penyimpanan yang besar. Selain itu, agar tetap bisa menggunakan laptop dengan tingkat kelancaran tinggi, Alienware biasanya dipasangi RAM dengan kapasitas tinggi. 2GB adalah angka paling minimal dan biasanya bisa mencapai 16GB RAM. Untuk harddisk biasanya sudah tidak menggunakan ukuran GB tetapi TB.

Desain Ciamik

Alienware

Untuk sebuah laptop game, desain laptop gaming ini terbilang keren. Bagi para pecinta game pasti setuju bahwa Alienware bukanlah laptop biasa. Dari bentuknya saja, Notebook ini sangat berbeda dengan laptop biasanya. Ibarat motor, Alienware adalah motor bergenre sport. Biasanya laptop besutan Dell ini mempunyai slot USB lebih banyak dari laptop biasanya. Bentuknya yang lebar dan besar membuat laptop ini terlihat gahar, cocok untuk para gamers. LED yang muncul dari berbagai sudut serta lekukan dari casing yang terbuat dari logam membuat laptop ini berbeda dengan yang lainnya.

Fitur Berkelas

Alienware

Alienware

Selain spesifikasi yang tinggi, sebuah laptop game tentunya harus memiliki fitur yang berkelas pula. Alienware ternyata tidak main-main dengan hal ini. Laptop gaming tersebut selalu hadir dengan fitur spesial di setiap seri yang diluncurkan. Fitur-fitur tersebut tentunya berhubungan dengan fungsi Alienware sebagai laptop Gaming. Untuk yang terbaru, laptop ini bahkan sudah menggunakan layar sentuh alias Touchscreen.

Harga Tinggi

Alienware

Dengan spesifikasi, fitur, dan desain yang berkelas, maka hargapun berkelas. Laptop gaming ini memang tergolong laptop kelas premium. Bahkan harga laptop konvensional terbaru dengan spesifikasi yang mewah tidak lebih mahal dari Alienware versi yang termurah. Tidak mengherankan memang karena harga memang menggambarkan kualitas yang dimiliki. Untuk laptop Alienware termurah saja harganya sudah belasan juta rupiah. Sementara harga Laptop gaming ini untuk versi yang terbaik bisa mencapai 30 jutaan atau bahkan lebih.

Baca Juga: 5 Laptop Gaming Terbaik untuk Hobby Anda

Itulah beberapa hal yang perlu anda ketahui mengenai laptop gaming super dari Alienware. Mungkin penamaan Alienware menunjukan karakteristik laptop ini yang memang sangat berbeda dari yang lain, seperti Alien yang datang dari luar angkasa. Laptop ini adalah wujud dari imajinasi tertinggi manusia akan sebuah laptop gaming. Bagaimana, anda berminat memilikinya? Atau ada dari pembaca yang memiliki laptop ini?

Comments

comments