Dapur adalah salah satu ruangan yang esensial di dalam rumah anda. Di dapurlah semua makanan yang anda makan sehari-hari berasal. Bahkan dapur juga disebut sebagai lambang kesejahteraan. Orang bekerja keras demi agar dapurnya tetap ‘ngebul’. Di dapur sendiri terdapat berbagai aksesoris dan peralatan yang menunjang kegiatan masak memasak. Diantaranya yang paling standar adalah kompor, panci, wajan dan pisau. Namun, dewasa ini telah beredar beberapa alat dapur yang unik. Alat-alat ini tak biasa dan merupakan inovasi dari alat yang sebelumnya sudah ada. Dengan adanya beberapa alat unik ini, pekerjaan dapur anda akan semakin mudah.

Jika ingin mengetahui alat-alat dapur apa saja yang unik dan wajib anda miliki di rumah anda, simaklah ulasan di bawah ini.

Alat-Alat Dapur Unik dan Fungsional

1. Pemotong Pisang Praktis
Jika anda akan makan sepotong pisang, biasanya tidak usah dipotong sedemikian rupa, tetapi langsung dimakan setelah dikupas. Hal ini tentu berbeda ketika anda ingin memberi makan anak balita atau bayi buah pisang. Pertama harus dipotong dulu dalam ukuran yang kecil sehingga muat untuk mulut mereka. Alat ini memudahkan anda dalam memotong pisang. Hanya dengan sekali tekan maka pisang akan terpotong dalam ukuran yang kecil-kecil. Alat unik ini dapat menghemat banyak waktu dan tenaga anda, misalnya juga saat akan membuat kue yang membutuhkan pisangnya dipotong kecil-kecil.

Alat Dapur Unik

2. Pemotong Nanas Stainless Steel
Salah satu yang membuat orang tidak mennyukai buah nanas adalah cara mengupasnya yang ‘ribet’. Kulit nanas yang tajam-tajam itu sangat susah untuk dikupas, apalagi dengan alat seadanya. Jikapun harus menggunakan pisau, biasanya banyak bagian dagingnya terpotong. Selain itu juga perlu waktu lama dan harus bersabar. Pemotong nanas ini hadir untuk menyelesaikan masalah tersebut. Alat mirip tutup botol ini memang dibuat khusus untuk mengambil nanas dari dalam kulitnya. Jadi caranya, potong nanas bagian atas pakai pisau, lalu benamkan alat ini sampai ke bagian paling bawah nanas. Setelah itu putar sampai 360 derajat dan angkat alat tersebut. Isi nanas akan terangkat bahkan tanpa merusak bagian kulitnya.

Alat Dapur Unik

3. Pengupas Bawang Putih
Orang biasanya malas untuk mengupas bawang putih. Selain karena perlu sabar dan kadang-kadang tidak suka baunya yang menyengat, hasilnya pun tidak terlalu rapi. Dengan menggunakan alat yang berbentuk silinder ini, anda akan bisa mengupas bawang putih dengan cepat dan rapi tanpa merubah wujudnya. Cukup masukan bawang putih ke dalam tabung silinder dan alat itu akan mengupasnya dengan cepat. Sangat efisien dan hemat, alat ini.

Alat Dapur Unik

4. Cetakan Telur Lucu
Anak-anak umumnya sudah bosan mengkonsumsi telur rebus dengan bentuknya yang itu-itu saja. Padahal kita tahu talur memiliki kandungan protein tinggi yang sangat dibutuhkan anak dalam masa pertumbuhan. Dengan menggunakan cetakan telur dari Yude Tama ini, dijamin anak anda jadi tertarik kembali untuk makan telur. Cukup masukan telur rebus yang sudah dikupas ke dalam cetakan warna-warni ini lalu tutup sebentar cetakannya. Setelah dibuka, telur akan berbentuk seperti cetakan. Bentuk cetakannya pun lucu-lucu, seperti hewan-hewan dan karakter kartun kesukaan anak.

Alat Dapur Unik

5. Gunting Herba
Gunting herba ini sangat cocok untuk memotong sesuatu agar hasilnya halus dan kecil-kecil. Biasanya gunting ini digunakan untuk memoton sayuran, seperti selada, daun bawang dan lainnya, desain gunting ini cukup unik yang terdiri dari beberapa tingkat atau lapisan sehingga mampu memotong obyek dengan halus tanpa memerlukan waktu yang banyak. Gunting ini sangat recommended untuk dimiliki, terutama anda yang sering masak sayur sehari-harinya.

Alat Dapur Unik

6. Sendok Takar Digital
Untuk membuat adonan atau memasak apa saja di dapur, tentu anda perlu sendok untuk menakar ukuran bahan dan bumbu yang diperlukan. Takaran yang tepat tentunya akan sangat menentukan rasa dan kualitas makanan yang anda buat. Dalam hal ini, sendok biasa, walaupun anda sudah tahu takarannya dari resep, tidak bisa menakar secara tepat dan persis. Hadirlah sekarang sendok takar digital yang diperuntukan bagi anda yang membutuhkan alat penakar yang presisi. Ada layar kecil di bagian gagang sendok yang akan menampilkan informasi beban yang ada pada sendok dengan angka digital. Tentunya anda tidak akan salah takar lagi dengan menggunakan alat inovatif ini.

Alat Dapur Unik

7. Penyerut Jagung
Sering sekali saat anda akan membuat sayur ataupun sup yang menggunakan jagung, anda harus menyerutnya lebih dahulu. Biasanya untuk menyerut jagung masih dilakukan dengan cara yang masih konvensional, memakai pisau atau sendok, bahkan pakai tangan kosong. Ini tentunya sangat tidak hemat waktu. Selain itu, hasil serutannya tidak rapi dan biasanya terhambur kemana-mana. Alat unik penyerut jagung ini sangat berguna bagi anda untuk mengatasi masalah tersebut, dengan alat yang mirip donat ini, hasil serutan akan terkumpul rapi tak berceceran. Ditambah lagi alat ini mudah dioperasikan dan lebih hemat waktu tentunya.

Alat Dapur Unik

8. Pencacah Bawang Putih
Untuk lebih mengeluarkan aroma bawang putih lebih kuat, sebaiknya bawang putih dicincang secara halus. Akan tetapi hal ini seringkali tidak dilakukan oleh kebanyakan orang karena mungkin tidak memiliki keahlian atau makan waktu lebih lama lagi. Nah, dengan alat ini, anda bisa mencincang bawang putih dengan mudah. Tidak perlu chef handal untuk mencincang bawang putih dengan alat ini, bahkan anak 5 tahun pun bisa. Alat yang terbuat dari stainless steel ini dapat mencincang halus bawang putih dalam sekali tekan. Bagian tengahnya yang dipenuhi lubang kecil-kecil membuat bawang putih akan tercincang dengan sendirinya.

Alat Dapur Unik

Baca Juga: 10 Peralatan Dapur yang Unik dan Canggih

9. Penjepit Panggangan Digital plus Termometer
Seringkali saat memasak bebakaran, orang masih bingung terutama memastikan apakah sudah pas matangnya atau belum. Membakar daging bagi yang belum berpengalaman memang beresiko gosong atau malah kurang matang. Oleh karena ini mereka perlu alat khusus untuk menentukan apakah daging sudah pas kematangannya atau belum. Penjepit panggangan adalah alat yang sudah lazim ada untuk membolak-balik makanan yang dipanggang biasanya. Akan tetapi, kali ini hadir dengan thermometer dan layar digital dibagian gagangnya. Anda bisa melihat tingkat kematangan daging melalui angka termometer yang terpampang di layar tersebut. Jadi, walaupun anda belum pernah memanggang sebelumnya, dengan alat ini anda tidak akan memanggang daging gosong ataupun tidak matang.

Alat Dapur Unik

10. Juicer Tangan Semprot
Jarang sekali juicer berbentuk semprotan parfum seperti ini. Berarti yang satu ini adalah alat dapur unik yang wajib anda miliki. Cukup dengan menancapkan alat ini pada buah yang akan anda gunakan untuk diambil sarinya lalu semprotkan ke makanan agar rasa semakin kaya. Misalnya anda akan menambah sensasi rasa lemon pada sarapan anda, cukup dengan menancapkan alat tersebut pada lemon, lalu semprot layaknya parfum, maka sarapan anda akan terasa lemon sepenuhnya. Ini jauh lebih praktis daripada harus memerasnya.

Alat Dapur Unik

Kesemua peralatan dapur di atas dapat anda dapatkan dengan mudah di PriceArea.com. Bentuknya yang unik membuat semua orang yang melihat pastilah terkesima dengan penampilan dan juga fungsinya yang tidak terduga. Lengkapilah perabot dapur anda dengan memiliki produk dapur yang unik ini.

Comments

comments