Sepeda motor sudah menjadi alat transportasi andalan masyarakat Indonesia saat ini. Jika kita lihat di jalan-jalan, baik di kota maupun di desa, sepeda motor sudah sangat banyak dan mendominasi. Setiap orang dewasa hampir pasti memiliki satu sepeda motor, mungkin termasuk anda. Memiliki sepeda motor terkadang membuat kita ingin membuatnya menjadi semakin keren. Alasannya produk asli buatan pabrik terlalu standar dan kurang stylish. Maka dari itu banyak orang memodifikasi sepeda motor mereka.

Orang juga menyukai modifikasi motor, dari mulai modifikasi minimalis hingga yang paling ekstrim. Biasanya untuk modifikasi motor harian, mereka hanya menggunakan aksesoris motor standar dan tidak sampai mengubah desain dan tubuh motor. Sebenarnya beberapa aksesoris saja sudah cukup untuk membuat sepeda motor anda terlihat lebih keren dan gagah. Berikut beberapa aksesoris motor yang bisa membuat motor anda bisa terlihat gagah.

Aksesoris Motor Keren untuk Kendaraan Anda

1. Box

Aksesoris Motor Keren

Bagi anda yang suka perjalanan jauh alias touring, box motor di bagian belakang tentunya akan menjadi aksesoris yang sangat penting. Tidak hanya berfungsi untuk aspek keindahan. Box motor juga berfungsi untuk menyimpan keperluan yang anda butuhkan saat perjalanan jauh. Box motor ini bisa dipasang di semua motor mulai dari matik, bebek, hingga motorsport. Dengan menggunakannya, dijamin motor anda akan semakin gagah.

2. Velg Lebar

Aksesoris Motor Keren

Velg adalah salah satu bagian terpenting dalam sepeda motor. Ukuran velg juga mempengaruhi ukuran ban yang akhirnya mempengaruhi daya cengkeram sepeda motor terhadap aspal. Semakin lebar velg yang berarti semakin besar ukuran ban akan semakin baik pula daya cengeramnya ke aspal. Hal ini akan membantu anda dalam bermanuver di jalan, jadi selain agar motor anda terlihat keren, velg lebar juga member manfaat yang penting.

3. Cakram Double

Aksesoris Motor Keren

Motor standar biasanya menggunakan rem cakram single, baik di bagian kanan maupun kiri. Agar semakin keren dan mirip dengan motorsport, menggunakan cakram double akan menjadi jawabannya. Selain membuat motor terlihat lebih gagah, kinerja rem juga akan semakin baik.

4. Shock depan upside down

Aksesoris Motor Keren

Masih di bagian kaki-kaki, shock breaker adalah salah satu elemen sepeda motor yang sangat menentukan peforma motor. Shock breaker asli buatan pabrik sudah standar dan layak jalan. Namun biasanya untuk motor standar, bentuknya standar pula. tidak ada kesan gagah yang ditampilkan. Jika anda ingin motor terlihat gagah, anda bisa menggunakan shock upside down. Shock ini dari segi tampilan cukup keren dan dar segi performa juga sangat baik untuk keseimbangan kendaraan.

5. Handle Rem
Aksesoris Motor Keren
Biasanya handle rem standar sudah cukup nyaman dan aman. Namun agar terihat lebih stylish, anda bisa menggunakan yang custom. Banyak sekali handle rem maupun kopling untuk motorsport yang tersedia di pasaran. Biasanya handle rem custom memiliki warna yang cerah, pilihlah sesuai dengan warna kesukaan anda. Keunggulan dari handle custom adalah untuk pengaturan kedalaman rem maupun kopling bisa langsung diatur dari handle tersebut. Jadi anda tidak perlu turun ke bawah untuk mengaturnya.

6. Fairing

Aksesoris Motor Keren

Fairing khusus untuk motorsport. Biasanya motorsport dengan CC 150 sudah dibekali fairing namun sangat minimalis dan tidak terkesan gagah. Untuk membuatnya tampak lebih gagah, anda bisa menggunakan fairing custom. Selain membuat sepeda motor terlihat gagah dan tampak lebih besar CC-nya, fairing juga berguna untuk menstabilkan kendaraan pada saat kecepatan tinggi.

Baca Juga: 10 Aksesoris Motor Paling Banyak Dicari

Beberapa aksesoris motor di atas dijamin dapat meningkatkan penampilan motor supaya terlihat jauh lebih gagah. Namun perlu juga diperhatikan aspek keselamatan dan fungsionalitas ketika memutuskan untuk melakukan modifikasi motor. Sejatinya pabrikan motor sudah memberikan desain dan komposisi yang paling pas untuk motor supaya dapat dipergunakan sehari-hari dengan aman dan nyaman. Be wise and smart ya guys dalam memodifikasi motor.

Comments

comments