Memiliki sebuah ponsel canggih sekelas iPhone tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi seseorang. Kita tahu ponsel pintar dari Apple tersebut dikenal sangat eksklusif dengan harga yang tidak murah juga. Meskipun begitu, orang umumnya tidak puas hanya dengan ‘sebatang’ iPhone tanpa embel-embel ini-itu. Biasanya, pemilik iPhone membeli aksesoris handphone untuk membuat penampilan iPhone mereka tambah keren dan kinerjanya semakin bisa diandalkan. Beberapa aksesoris merupakan standar yang dimiliki sebuah iPhone dan beberapa lagi eksklusif untuk ponsel dari Apple tersebut. Berikut 5 aksesoris iPhone wajib yang harus dimiliki agar ponsel kamu terlindungi dan terlihat cantik. 

Aksesoris iPhone Terbaik

  1. Screen Guard

Aksesoris iPhone

Orang Indonesia biasanya menyebutnya dengan anti gores. Aksesoris ini dipasang untuk melindungi layar ponsel kamu dari kemungkinan lecet-lecet. Meskipun iPhone terbaru sudah menggunakan teknologi layar yang sudah anti gores dan lainnya, nampaknya orang tak mau mengambil resiko dengan itu. Selain melindungi layar iPhone dari kemungkinan tergores, screen guard, terutama dengan warna gelap, bisa mengurangi radiasi yang dihasillkan oleh layar iPhone. Umumnya ada dua jenis screen guard yang dijual di pasaran, yaitu crystal clear (berwarna bening) dan Anti-Glare (berwarna gelap). Untuk Screen Guard versi Anti Glare ini sifatnya tidak memantulkan kembali cahaya dari layar, sehingga sangat cocok dipergunakan di luar ruang (outdoor).

  1. Back Case atau Soft Case

Aksesoris iPhone

Aksesoris yang sering dipakai pengguna iPhone yang lain adalah case. Orang Indonesia sering menyebutnya “kesing”. Aksesoris ini juga mempunyai fungsi protektif. Orang memakai case untuk iPhone agar bodi ponsel mereka tidak lecet karena tergores sesuatu. Umumnya ada dua jenis case yang diperjual-belikan, yang pertama yang berbahan mika atau yang biasa disebut hardcase dan yang kedua yang berbahan lebih lentur atau yang biasa disebut softcase. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Selain bahan, case juga memiliki warna dan motif. Inilah sebenarnya yang paling dicari dari case iPhone. Case untuk iPhone biasanya berwarna cerah, seperti pink, kuning, hijau, dll. untuk yang motif, biasanya sangat beragam, misalnya saja motif bola, superhero, bunga-bunga dll.

  1. Wireless Headset

Aksesoris iPhone

Biasanya headset sudah termasuk dalam satu paket pembelian iPhone bersama charger. Namun tampaknya, headset dengan kabel terlalu ribet, terutama jika memakainya untuk keperluan outdoor. Ketika dipakai orang untuk berolahraga atau jogging misalnya. Headset Wireless ini juga dapat dipergunakan sambil mendengarkan musik lewat iPod atau iPhone kamu. Menggunakan headset berkabel tentunya akan membuat aktifitas jogging kamu tidak nyaman. Salah satu solusi mengatasinya adalah menggunakan headset nirkabel alias wireless. Biasanya headset nirkabel ini menggunakan Bluetooth ataupun built-in wi-fi.

  1. Power Bank

Aksesoris iPhone Power Bank

Aksesoris selanjutnya adalah Power Bank. Orang yang memiliki mobilitas cukup tinggi sehingga tidak mungkin menemukan colokan stop-kontak wajib memiliki power bank. Aksesoris ini biasa dimiliki oleh orang yang memiliki smartphone bahkan selain iPhone. Power bank yang bagus adalah yang memiliki kapasitas besar. Minimal kapasitas power bank yang baik adalah 5 kali lipat dari kapasitas baterai iPhone kamu. Jadi kamu bisa mengisi ulang baterai kamu full selama 5 kali. Namun perlu diperhatikan betul ketika memilih Power Bank sebagai salah satu aksesoris iPhone kamu. Salah-salah kamu bisa membeli Power Bank palsu yang memiliki kualitas baterai yang jelek. Hal ini dapat merusak baterai ponsel kamu. 

  1. Beastgrip Pro

Aksesoris iPhone

Mungkin kamu bertanya-tanya, apakah gerangan aksesoris iPhone ini? Beastgrip pro adalah aksesoris khusus untuk iPhone yang bisa meningkatkan kualitas kamera iPhone kamu. Menggunakan aksesoris ini, kamu bisa membuat sebuah foto maupun video dengan kualitas tidak kalah dari kamera professional. Beastgrip Pro juga dilengkapi dengan mikrofon untuk merekam suara dan tripod. Namun bagi kamu yang ingin memilikinya harus merogoh kocek cukup dalam karena harganya hampir setengah dari harga iPhone terbaru.

Baca Juga: 12 Trik Rahasia yang ada Pada Headphone iPhone

Itulah daftar aksesoris iPhone yang wajib kamu miliki jika ingin iPhone kamu tetap eksis. Berbagai aksesoris di atas dapat meningkatkan penampilan iPhone kamu sehingga membuat kamu semakin percaya diri dengan smartphone kesayangan kamu tersebut. 

Comments

comments