Merayakan ulang tahun buah hati bagi sebagian orang tua merupakan momen yang sangat spesial. Bertambah besarnya si anak menjadi kebanggaan dan kebahagiaan para orang tua, sehingga mereka ingin membaginya dengan orang-orang terdekat. Perayaan ulang tahun anak yang diisi dengan meniup pemberian kado, kue ulang tahun, pemotongan kue, dan menyanyi lagu “Selamat Ulang Tahun” belum lengkap tanpa adanya parcel unik ulang tahun anak, seperti apa bingkisan tersebut? Simak artikel ini.

Aneka Parcel Unik Untuk Acara Ulang Tahun Anak
Ilustrasi-Ulang-Tahun-Anak

Dengan pemberian parcel, yang berbahagia pun tidak hanya si anak yang berulang tahun, tapi teman-temannya pun ikut merasa senang. Agar menarik perhatian anak-anak, bingkisan parcel sebaiknya dibuat menarik dan lucu serta berisi barang-barang yang dapat mereka gunakan ataupun makanan ringan.  Pengepakkan parcel umumnya menggunakan plastik bingkisan yang sudah bermotif, tapi Anda tak harus berpaku pada cara tersebut. Anda dapat berkreasi bebas seperti contoh-contoh di bawah ini:

1.      Tas Souvenir

Membungkus parcel unik ulang tahun anak Anda sekarang bisa lebih praktis dengan adanya tas souvenir. Handbag ini didesain dengan gambar-gambar kartun lucu favorit anak-anak dengan warna yang cerah, material ringan, dan ukuran sedang, sehingga mudah untuk dibawa. Anda hanya perlu menata isinya di dalam dengan rapi, kemudian sebagai optional bisa ditambahkan pita atau kartu ucapan terima kasih. Tas ini juga bisa bisa dipakai lagi, jadi tidak akan sia-sia Anda memberikannya.

http://3.bp.blogspot.com/-Py5RSl8IkKQ/UU3zU5_PN1I/AAAAAAAAARI/jXFo8CmNdhc/s1600/grosir-souvenir-tas-ulang-tahun-serut.jpg

2.      Kotak

Agar lebih terkesan rapi, Anda dapat menata parcel unik ulang tahun anak ini dalam sebuah kotak. Biayanya memang relatif lebih mahal, tapi hasil yang didapat akan eksklusif. Banyak tersedia kotak-kotak cantik berwarna-warni dengan beragam bentuk dan motif di toko hadiah. Cara pembingkisannya bisa ditutup dengan penutup yang sudah tersedia ataupun membungkusnya dengan wrap plastic.

http://www.tokosouvenirulangtahun.com/image-product/img73-1343189139.jpg   http://3.bp.blogspot.com/-oiSGxTY77AI/UpgdQgpxiEI/AAAAAAAAEbg/xVOse8KLHck/s1600/1457742_736048753091808_676386665_n.jpg

3.      Kaleng

Cara lainnya lagi adalah dengan menggunakan kaleng. Anda tidak harus membeli kaleng mahal di kios, tapi gunakanlah metode daur ulang dengan memanfaatkan kaleng bekas yang ada di sekitar Anda, misalnya kaleng susu, permen, kue, dan sebagainya. Biar tidak terlihat dekil, berkreasilah dengan menghiasnya menggunakan kertas kado, kertas krep, ataupun tali yang colorful. Selain dapat menghemat pengeluaran, cara ini juga mampu mengurangi jumlah sampah.

http://4.bp.blogspot.com/-9TFL5EenCyo/T0tDMviYIKI/AAAAAAAAAOI/DuOUcNgYw6s/s320/kaleng+souvenir.jpg

4.      Toples Kaca

Kesan mewah sebuah parcel unik ulang tahun anak bisa Anda dapatkan dari wadah toples kaca. Sebenarnya cara ini lebih memiliki resiko, selain mahal juga rawan pecah. Untuk meminimalisirnya, lapisi toples dengan kardus atau plastik tebal yang diaplikasikan di bagian luar toples. Sebagai penghias untuk mempercantik tampilannya, Anda bisa menambahkan pita atau kertas warna-warni.

5. Sangkar Burung Mini

Coba metode parcel ulang tahun anak yang lain dari yang lain ini yaitu dengan sangkar burung mini. Gaya ini berkesan klasik sekaligus cantik dan unik, tidak banyak yang menerapkannya untuk acara ulang tahun anak. Sangkar burung mini banyak dijual di toko souvenir dan kado dengan warna yang beragam, jadi bisa disesuaikan dengan warna favorit anak Anda. Untuk isinya lebih baik dipilih barang-barang yang berukuran kecil agar bisa masuk melalui pintunya yang kecil.

Metode pembingkisan parcel itu sebenarnya lebih memerlukan kreativitas. Tidak perlu berpaku pada satu model tertentu, yang penting berkreasilah sesuka hati Anda agar berbeda dari parcel orang lain. Yang tak kalah penting, sesuaikan bingkisan parcel dengan kesukaan si kecil, misalnya saja menggunakan tema atau warna yang dia suka.

Kemudian aplikasikan ke dalam media parcel yang cocok dengan budget Anda. Pilihan isi parcel juga bisa bervariasi, dapat berupa makanan ringan, alat tulis, alat makan, handuk, souvenir kecil, dan masih banyak lagi. Buatlah seunik dan semenarik mungkin, tapi yang paling penting adalah pastikan semuanya aman bagi anak-anak.

Berbagai tips tersedia di situs http://artikel.pricearea.com/ dan Anda juga bisa melihat situs http://www.pricearea.com/ untuk berbelanja keperluan parcel ulang tahun anak yang murah dan memberi keuntungan lebih.

Comments

comments