Sepatu merupakan salah satu aksesoris yang sangat penting untuk melindungi kaki kita. Di setiap kegiatan, biasanya sepatu selalu digunakan sebagian besar orang untuk bermacam fungsi. Beberapa diantaranya orang mnggunakan sepatu untuk lari, olahraga, berpesta, kerja, sekolah, dan masih banyak lagi. Namun untuk pria biasanya tidak terlalu ribet untuk memilih sepatu. Bahkan biasanya yang sedikit sudah untuk memilih sepatu adalah sepatu wanita. Karena wanita biasanya menginginkan sepatu yang sempurna untuk kaki mereka.

Sepatu untuk wanita sendiri sebenarnya beredar sangat banyak diluaran sana dengan berbagai model sepatu dan juga gaya mulai dari import ataupun lokal. Modelnyapun juga banyak untuk setiap keperluan. Namun masih saja wanita terkadang bingung untuk memilih sepatu untuk mereka sendiri.

Sepatu Wanita Modern
Sepatu Wanita Modern

Karena biasanya wanita suka bingung bagaimana memilih sepatu yang pas untuk mereka, kali ini PriceArea akan membahas bagaimana memilih sepatu wanita yang mungkin bisa menjadi referensi Anda bagaimana cara memilihnya. Simak informasi dibawah ini.

Tips Memilih Sepatu Wanita yang Pas

1. Pilih Model Sesuai Kebutuhan

Salah satu yang perlu diperhatikan adalah untuk apa sepatu Anda nantinya. Apakah digunakan untuk kerja, pesta, sekolah, ataukah outdoor? Karena hal ini sangat penting, tentu tidak lucu bukan, jika sepatu kerja digunakan untuk sepatu pesta atau sebaliknya? Nah, oleh karena itu tentukan untuk apa guna sepatu itu nantinya. Jika Anda menggunakannya untuk kerja atau kantor, Anda bisa memilih sepatu yang memiliki model tertutup dan memiliki hak cukup tinggi.

2. Sesuaikan Bentuk Kaki Anda

sepatu wanita
Sepatu Wanita

Setiap orang memiliki bentuk kaki yang berbeda-beda. Oleh karena itu, tidak semua sepatu pas untuk kaki Anda. Sebelumnya Anda harus mengetahui bagaimana bentuk kaki Anda, lalu disesuaikan dengan sepatu yang akan Anda pilih. Karena memilih sepatu wanita yang sesuai dengan bentuk kaki, akan menambah cantik dan serasi.

3. Pilih Hak Yang Tidak Terlalu Tinggi

Hak sepatu memang cukup penting, selain menambah tinggi badan, juga menambah kesan elegan. Namun perlu diperhatikan, setidaknya tidak terlalu tinggi untuk memilih hak sepatu. Hak sepatu yang dimiliki setidaknya memiliki tinggi sekitar 3-8 cm.

4. Sesuaikan Budget Anda

Satu lagi yang cukup perlu diperhatikan, yaitu budget yang Anda keluarkan untuk membeli sepatu. Saran saya, Anda perlu mempertimbangkan kebutuhan awal sepatu tersebut. Jika digunakan untuk jangka panjang, sebaiknya pilih sepatu yang memiliki kualitas bagus, dan biasanya perlu biaya yang cukup banyak. Namun jika membutuhkan sepatu untuk jangka pendek ataupun sementara, Anda bisa memilih sepatu yang ada di kaki lima. Karena harganya yang sangat terjangkau.

5. Pilih Toko Belanja

Memang banyak toko offline maupun online yang menjajakan sepatu wanita. Namun tidak semuanya memiliki kualitas yang bagus. Saya sarankan Anda memilih toko sepatu yang telah terpercaya untuk dibeli seperti Lazada ataupun Berrybenka. Namun jika Anda ingin berbelanja secara offline, saran saya pilih toko yang direkomendasikan teman Anda yang pernah membeli di tempat tersebut.

6. Pilih Toko Yang Memberikan Garansi

Biasanya beberpa toko online memberikan refund atau garansi atau tukar barang jika barang yang kita beli tidak sesuai dengn harapan. Saran saya, gunakan fasilitas ini jika memang barang Anda tidak sesuai dengan ukuran sepatu Anda ataupun modelnya tidak sesuai.

7. Belilah Sepatu di Siang Atau Sore Hari

Beberapa orang mengatakan kaki pada siang dan sore hari akan membesar. Nah, saran saya pilihlah waktu tersebut untuk berbelanja sepatu wanita. Karena akan memastikan ukuran kaki Anda yang sebenarnya.

8. Perhatikan Model

Model sepatu memang sangat penting untuk Anda. Pilihlah model yang pas sesuai dengan bentuk kaki ataupun warna kaki Anda. Sedikit tips, jangan memilih sepatu yang terlalu kontras dengna busana Anda.

9. Pilih Bahan

Sebelumnya sesuaikan dengan keperluan Anda, Karena setiap keperluan, biasanya memiliki bahan yang berbeda-beda. Nah, saran saya pilihlah bahan yang mampu memberikan angin lewat di dalam sepatu wanita Anda, agar tidak terlalu gerah pada kaki.

Nah, kebayang bukan bagaimana rumitnya memilih sepatu untuk wanita. Nah, tips diatas semoga saja dapat membantu Anda bagi yang masih bingung bagaimana memilih sepatu wanita yang pas untuk Anda. Oh iya, jika Anda mencari sepatu model wanita, Anda juga bisa memanfaatkan PriceArea sebagai mesin pencari produk dari ribuan toko online di Indonesia. Untuk memudahkan Anda, silahkan klik link iniĀ http://www.pricearea.com/result/sepatu+wanita.

Comments

comments