Jakarta (PriceArea.com). Sosial media tentu punya oeran penting dalam mensukseskan e-commerce, untuk itu Kami menyuguhkan Anda aplikasi praktis pendukung twitter. Apa saja yang bisa Anda manfaatkan? Berikut Pilihan Kami;

1. TweetDeck

Fiturnya sudah termasuk penampilan kolom yg bisa disesuaikan sehingga jauh lebih mudah memonitor bermacam-macam terminologi pencarian, maupun kemampuan menyebarkan tweets dari berbagai akun twitter yang lain.

2. HootSuite

Merupakan aplikasi desktop-client yang lain dimana fiturnya memiliki penyesuaian kolom ditambah fitur built-in analisa teets dan kemampuan penjadualan tweets.

3. Twitter Advanced

Search engine ini menyediakan pilihan tingkat canggih proses pencarian arsip tweets dimana query berdasarkan attitute (tone) tertentu, apakah bernada positif, negatif, atau pengajuan pertanyaan-pertanyaan spesifik tertentu, sehingga para pelaku bisnis dapat memprediksi pendapat para user twitter terkait produk maupun layanan bisnis yang dikampanyekan.

4. Twilert

Melakukan pengaturan kata kunci (keyword) terkait posting dari twitter yang akan penting untuk diberitahukan (alerts) via email box yang terdaftar pada interval waktu yang dapat ditentukan sendiri oleh user dalam Twilert apps ini.

5. Klout

Meluluskan keinginan anda mengidentifikasi, siapakah diantara followers Anda yang paling berpengaruh ? Aplikasi Klout ini mengatur pemeringkat para user Twitter menggunakan berbagai macam metode pengukuran, termasuk seberapa sering mereka di-reTweet oleh Followers mereka sendiri.

6. The Trendsmap Tool

Mengkombinasikan data trending topics di twitter dengan tampilan Google Maps untuk menghasilkan peta lokasi di dunia, dimana para Web chatter tsb berasal.

7. Trendistic

Ini aplikasi analisa visualisasi data twitter, Trendistic menjajaki berbagai Twitter trends pada garis statistik charts – Opsi pemilihan frekuensi penjabaran statistik plot yang disediakan adalah berdasarkan : per jam (hourly), harian (daily), mingguan (weekly) atau bahkan periode pengamatan statistik yang lebih lama lagi.

8. Tweetcloud

Adalah aplikasi yang tepat jika membutuhkan gambar secara cepat tetapi akurat untuk keperluan presentasi di Ms-powerpoint. Tweetcloud ini adalah aplikasi twitter yang mampu menghasilkan kumpulan koneksi kata-kata (word clouds) melalui terminologi pencarian di Twitter ataupun Twitter users feeds.

9. TweetStats

Menganalisa aliran posting di twitter untuk melihat seberapa sering Anda melakukan tweet, pada pukul berapa dalam satu hari Anda makin sering mengirimkan tweets, dan siapakah yang paling sering membalas tweet Anda. TweetStats juga menghasilkan sekumpulan berbagai koneksi tweet dari kata-kata yang sering Anda gunakan.

Comments

comments