Taukah Anda, kalau Iphone bekas Anda ternyata menyimpan beberapa rahasia yang tak pernah Anda ketahui sebelumnya. Sekalipun Anda sudah menggunakan smartphone besutan Apple ini selama bertahun-tahun, dijamin, hal-hal berikut ini belum pernah Anda ketahui. Untuk itu, simak ulasan berikut untuk mengetahui fakta mengejutkan Iphone.

 

Berbagai Fitur pada Iphone sumber: www.telegraph.co.uk
Berbagai Fitur pada Iphone sumber: www.telegraph.co.uk

[adsense2]

1. Fitur Switch Control

Pernahakah terpikirkan oleh Anda, kalau Anda bisa mengontrol Iphone Anda dengan. Disitulah, kegunaan fitur switch control ini. Awalnya fitur ini disediakan untuk memudahkan para penyandang disabilitas dalam menggunakan Iphone mereka. Dengan fitur ini Anda dengan mudah bisa mengatur Iphone hanya dengan menggerakkan kepala Anda. Untuk menikmati fitur ini, caranya mudah, cukup dengan mensettingnya pada Accesibility menu dan Anda hanya perlu memiringkan kepala Anda untuk mengecek sesuatu pada Iphone Anda.

2. Undo Typo Dengan Shaking

Semua orang pastinya pernah melakukan kesalahan ejaan saat mengetik pada device Anda atau lebih sering disebut sebagai ‘typo’. Kesalahan macam ini memang sering terjadi, mengingat memang cukup sulit untuk mengetik pada layar kecil. Disinilah ada satu fitur Iphone yang dapat meminimalisir terjadinya typo. Anda dapat melakukan koreksi pada kesalahan ketik Anda hanya dengan men ‘shaking’ alias menggoyang Iphone Anda. Dengan begitu akan muncul pilihan untuk membatalkan dan melanjutkan atau meng ‘undo’ ketikan Anda. Sangat mudah bukan.

3. Pengingat Berbasis Lokasi

Fitur ini juga termasuk salah satu fitur Apple Iphone yang tidak diketahui oleh banyak orang. Iphone memiliki mode Pengingat atau Reminder berbasis lokasi untuk mengingatkan Anda untuk melakukan sesuatu ketika Anda berada pada tempat-tempat tertentu. Setting reminder Anda, dan tekan icon info untuk mengaktifkan fitur lokasi. Dengan memanfaatkan fungsi GPS, Iphone Anda akan mengingatkan Anda untuk melakukan hal-hal yang perlu Anda lakukan sesuai lokasi.

4. Fitur Burst

Anda pasti akan sangat kecewa, jika hasil jepretan kamera Iphone Anda ternyata blur. Untuk itu, terdapat fitur Burst dimana Iphone Anda dapat mengambil banyak foto dalam sekali tekan. Cukup dengan menahan tombol gambar untuk mendapatkan stream foto yang Anda inginkan. Kemudian, scroll gallery dan disana Anda akan mendapatkan foto terbaik Anda.

5. Mengambil Gambar Dengan Volume Control

Seringkali penggunaan tombol touch screen dirasa cukup sulit untuk mengambil gambar atau foto. Maka dari itu, cobalah gunakan volume control pada Iphone Anda untuk melakukannya. Menariknya, bahkan volume control pada headphone Iphone Anda juga bisa digunakan saat Anda sedang menggunakannya. Jadi, cobalah cara ini, dijamin Anda pasti menyukainya.

Comments

comments