6 Tips Menghilangkan Goresan pada Kacamata | PriceArea.com
Home > Berita & Ulasan > 6 Tips Menghilangkan Goresan pada Kacamata

6 Tips Menghilangkan Goresan pada Kacamata

Mengenakan kacamata adalah suatu hal yang tidak nyaman. Terlebih lagi jika lensa kacamata dalam keadaan kotor karena debu, kotoran, dan goresan. Selain mengganggu penglihatan, kondisi lensa yang seperti ini juga dapat tambah merusak mata Anda. Memperlakukan kacamata secara asal juga dapat menghasilkan goresan-goresan pada lensanya. Untuk itu diperlukan perawatan untuk membuatnya selalu tampak bersih dan nyaman dikenakan. Yuk simak 6 tips menghilangkan goresan pada kacamata:

Membersihkan-Lensa-Kacamata-dengan-Lap-Khusus

Membersihkan-Lensa-Kacamata-dengan-Lap-Khusus | http://ecx.images-amazon.com/

1. Gunakan Pasta Gigi

Gunakan kapas dan pasta gigi putih. Masukan sedikit pasta gigi putih pada pad kapas, jangan  menaruh pasta gigi terlalu banyak karena Anda akan mengulangi langkah ini berulang-ulang. Gosok pasta gigi pada goresan dalam lingkaran kecil untuk around – detik dari seka pasta gigi dengan menggunakan kain bersih dan lembut. Setelah itu bersihkan dengan kain bersih serta lembab biarkan sampai kering. jangan menggunakan kain keras atau kasar karena hanya akan menambah goresan kembali.

2. Air Hangat dan Sabun

Cara lain yang bisa digunakan adalah dengan menggunakan air hangat dan sabun. Langkah-langkahnya adalah menuang air hangat pada wadah, lalu tambahkan beberapa tetes sabun yang lembut ke dalamnya. Celupkan kacamata Anda di dalam campuran tersebut. Sabun yang lembut akan menghilangkan semua kotoran yang menumpuk di lensa. Selain itu campuran ini akan membuatnya mengkilap. Lakukan ini seminggu sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Kain Basah

Jika ada banyak debu yang menempel pada kacamata, Anda harus menggunakan kain basah untuk membersihkannya. Gunakan kain lembut yang dicelupkan ke dalam air, lalu lap bagian dalam dan luar lensa. Berhati-hatilah untuk tidak meninggalkan sidik jari Anda pada lensa saat membersihkannya.

4. Bilas Lensa

Bilas lensa dengan menempatkannya langsung di bawah keran air. Air yang mengalir akan menghapus semua kotoran dari kaca. Setelah itu, bersihkan dengan kain kering yang bersih secara menyeluruh.

5. Cairan Pembersih Lensa

Ada cairan pembersih tertentu yang tersedia di optik-optik yang dapat membantu untuk membersihkan lensa dan membuatnya mengkilap. Cairan ini mengandung bahan kimia yang bisa menghilangkan kotoran dari kaca. Gunakan secara teratur untuk menjaga agar kacamata Anda tampak selalu seperti baru.

6. Hindari Pemakaian Tisu dan Kain

Kadang Anda malas untuk membawa-bawa lap khusus pembersih kacamata dan lebih memilih untuk menggunakan tisu atau kain seadanya. Padahal kedua benda tersebut akan meninggalkan goresan pada lensa. Selalu bawalah lap ke mana pun Anda berada agar dapat membersihkannya ketika kotor.(DS)

Comments

comments

Read previous post:
Fuel-Meter
Ternyata 5 Gadget ini Menipu Kita Setiap Hari

Gadget diciptakan untuk mempermudah kegiatan manusia. Apalagi di dunia yang kini semuanya serba modern dan canggih ini, makin banyak bermunculan...

Close