Tidak terasa, sebentar lagi kaum muslim di dunia akan memasuki bulan puasa. Bulan ini merupakan bulan yang sangat dinanti-nantikan karena akan banyak acara peribadatan dan juga adat istiadat yang tentunya membuat orang selalu merasa kangen akan bulan suci ini.

Setelah bulan puasa juga diikuti dengan perayaan hari raya Idul Fitri sebagai simbol puncak kemenangan bagi kaum muslim di seluruh Dunia. Dengan adanya bulan suci tersebut, sudah pasti akan ada perbedaan dengan bulan-bulan lainnya. Jika kamu sering menonton Televisi, pastilah akan lebih banyak nuansa keagamaan yang muncul di TV kamu. Mulai dari rangkaian acara televisi hingga iklan yang bernuansa ramadhan pastilah bermunculan. Berikut ini adalah beberapa iklan produk yang menandakan bahwa bulan puasa sudah semakin dekat. Simak ya guys.

Iklan Khas di Bulan Puasa

1. Sirup

Iklan Khas di Bulan Puasa

Iklan sirup ini akan semakin marak ketika bulan puasa datang. Cerita dari iklan sirup ini juga biasanya berkisah tentang bulan puasa dan lebaran yang dipenuhi dengan suasana religius. Namun bagi kamu penikmat iklan TV haruslah berhati-hati karena menonton iklan ini akan menimbulkan keinginan untuk berbuka puasa lebih cepat. Efek kesegaran dari sirup yang disajikan dengan es batu yang dingin membuat tenggorokan kamu semakin kering.

2. Sarung

Iklan Khas di Bulan Puasa

Iklan selanjutnya yang tidak kalah tenar adalah iklan sarung. Sebagai salah satu simbol pakaian religius untuk kaum muslim. Frekuensi penyiaran iklan sarung ini semakin ramai disiarkan ketika bulan puasa datang, tentunya dengan berbagai perpaduan gaya busana muslim untuk anak muda terkini yang membuat penonton TV merasa semakin tampan jika mengenakan sarung ini ketika sholat taraweh atau ketika lebaran tiba.

3. Biskuit

Iklan Khas di Bulan Puasa

Camilan berupa biskuit juga sangat marak ketika bulan puasa datang. Camilan ini biasanya berupa kue kecil ringan yang dilapis coklat dan dikemas di dalam kemasan berupa toples yang terbuat dari logam. Ketika lebaran, roti ini akan tersaji di hamper seluruh rumah saudara yang kamu kunjungi. Memakan biskuit ini dapat menimbulkan kecanduan karena rasanya yang enak dan juga harganya yang relatif lebih mahal dibandingkan dengan camilan lainnya.

4. Obat Sakit Perut (Maag)

Iklan Khas di Bulan Puasa

Seiring dengan proses puasa yang berlangsung di siang hari, kaum muslim dituntut untuk tidak mengkonsumsi makanan dan minuman selama kurang lebih 12 jam dalam sehari. Hal ini tentunya dapat memicu asam lambung yang berlebih atau sering disebut dengan Maag. Untuk menanggulanginya adalah dengan meminum obat khusus maag. Iklan ini pastilah akan marak di bulan puasa nanti. Tagline dari iklan ini biasanya adalah dikonsumsi saat buka puasa dan sahur.

5. Pembersih Mulut

Iklan Khas di Bulan Puasa

Ketika di siang hari, sangatlah wajar jika orang yang sedang berpuasa memiliki nafas yang bau. Hal ini dikarenakan tidak adanya makanan yang masuk ke mulut selama kurang lebih 12 jam. Oleh karenanya, iklan pembersih mulut nanti pasti akan semakin marak di bulan puasa ini.

6. Vitamin atau Suplemen

Iklan Khas di Bulan Puasa

Saat berpuasa di siang atau sore hari biasanya tubuh sudah mulai kelelahan. Diperlukan “doping” sebagai pembangkit semangat ketika berpuasa. Hal inilah yang diperlukan oleh kaum muslim untuk tetap merasa semangat dalam menjalankan puasanya. Yakni dengan mengkonsumsi vitamin atau suplemen tertentu saat sahur dan berbuka puasa. Hal ini akan membuat tubuh merasa lebih segar di dalam menjalankan bulan puasa selama satu bulan.

7. Oli Motor dan Mobil

Iklan Khas di Bulan Puasa

Setelah bulan puasa selesai, budaya yang dilakukan kebanyakan masyarakat Indonesia adalah mudik atau pulang ke kampung halaman. Pastilah pulang ke kampong halaman ini sangat dinanti oleh setiap pelancong yang hijrah ke luar kota. Tidak heran jika iklan oli untuk kendaraan bermotor semakin marak. Hal ini dikarenakan kebanyakan pemudik nantinya menggunakan kendaraan bermotor untuk bepergian menemui sanak saudara mereka.

8. Mie Instant

Iklan Khas di Bulan Puasa

Biasanya karena tidak sempat masak untuk sahur, orang lebih suka menghabiskan santap sahur mereka dengan mengkonsumsi mie instant. Tidak heran jika iklan mie instant ini juga mulai marak ketika bulan puasa datang. Selain harganya yang sangat murah, mie instant ini juga sangat cepat disajikan. Kamu tidak perlu terlalu repot untuk memasak dan meracik berbagai macam bumbu untuk memasak mie instant ini.

Baca Juga: 10 Jenis Makanan ini Wajib Dihindari untuk Berbuka Puasa

Jika kamu menemui di televisi kesayangan kamu ada peningkatan frekuensi tayang dari kelima jenis iklan di atas, bisa dipastikan bahwa bulan puasa sudah semakin dekat. Di saat berpuasa nanti kamu musti berhati-hati karena beberapa dari iklan di atas dapat menggoyahkan iman kamu. Selamat menyambut bulan puasa yaa guys.

Comments

comments