Sebentar lagi akan diadakan sale besar-besaran menjelang akan diadakannya hari belanja online nasional. Hari bersejarah ini akan diadakan pada tanggal 12/12/14 tahun ini serentak di seluruh nusantara. Di hari ini nanti dapat dipastikan akan terjadi lonjakan pembelian yang sangat luar biasa. Seluruh masyarakat Indonesia akan menyerbu toko online yang memiliki program diskon dan promosi saat berlangsungnya pesta diskon tahunan ini. Bagi penggiat bisnis e-commerce, supaya bisnis anda tetap dapat berjalan pasca diadakannya pesta diskon ini maka anda perlu menyimak beberapa langkah 6 Cara Jaga Penjualan Tetap Tinggi Pasca Pesta Discount 12.12

pasca-1212

1. Jangan cepat puas

Jangan merasa cepat puas dengan telah bergabung dalam bagian dari event promosi terbesar di Indonesia ini. Segeralah sadar dan bangkit bahwa hari esok masih menantimu. Oleh karenanya segeralah buat promosi-promosi menarik lainnya supaya pelanggan setiamu tidak lantas pergi meninggalkan toko online mu pasca penjualan barang di acara belanja online tahunan yang akan diadakan waktu dekat ini. Jika kamu melaksanakan hal ini dijamin pembeli akan tetap setia terhadap toko online mu dikarenakan oleh program promosi mua yang akan sangat menarik perhatian mereka.

2. Petakanlah beberapa barang yang sangat dicari pembeli saat event belanja tahunan berlangsung.

Hal ini juga akan memudahkan kamu untuk mencari barang apa sajakah yang sekiranya sesuai dengan kehendak pembeli. Jangan lupa, event besok ini bertepatan dengan perayaan natal dan tahun baru. Juallah barang yang sesuai dengan moment yang sedang berlangsung. Niscaya akan banyak pembeli yang memborong barang-barang dari tokomu. Memang pada awalnya hal ini akan sedikit rumit, namun jika hal ini dilakukan maka kemudahan akan menyertaimu kelak.

3. Segera cari hal-hal yang baru lainnya

Tahun baru, sudah pasti seharusnya ada produk baru yang dijual. Leh karenanya segera bangkit dan carilah informasi apa sajakah yang sedang trend di tahun baru yang akan datang. Kemudian juallah sesuai dengan promosimu tadi. Niscaya keuntungan dan berkah akan berpihak padamu.

4. Sasar E-mail

Jangan hanya menargetkan pembelian melalui social media atau pembeli yang datang langsung ke tokomu saja, namun akan lebih baik jika kamu juga mengadakan program khusus melalui email. Daftar kontak di emailmu dapat kamu manfaatkan sebaik mungkin dengan mengirimkan kepada mereka beberapa penawaran khusus. Dengan demikian semakin banyak target pasar yang kamu sasar bukan? Kuncinya adalah tetap aktif meskipun yang lainnya sedang beristirahat.

5. Melakukan strategi pemasaran ulang

Hal ini mungkin terkesan sangat merepotkan, namun hal ini justru akan menjadi hal yang paling efektif dilakukan pasca pesta diskon tahunan. Ditambah lagi dengan berbagai event perayaan yang akan terjadi di waktu dekat ini. Manfaatkan segera perayaan natal dan tahun baru untuk mendapatkan pelanggan sebanyak mungkin demi meramaikan tokomu dengan melakukan pemasaran ulang atau remarketing. Perbaharuilah iklan-iklan using kamu supaya pembeli semakin tertarik untuk membeli berbagai macam produk dari tokomu.

6. Aktiflah jangan pasif

Mungkin banyak dari kamu berpikir bahwa setelah diadakannya program pesta diskon tahunan, maka daya jual pembeli akan melemah. Tidak. Hal ini justru akan tetap berlangsung stabil hingga beberapa saat. Katakan saja kamu menjalankan pikiran buruk ini, maka bayangkan betapa ruginya kamu telah menjadi orang yang pasif. Oleh karenanya teruslah bergerak aktif demi mendapatkan perhatian berbagai pelanggan supaya datang ke toko onlinemu.

Usaha merupakan titik kunci menuju keusksesan. Jika usahamu sudah “melempem” di awal, maka hasil akhirnya juga pasti tidak akan sebaik ketika kamu tetap aktif menjual berbagai macam barang. Jangan pikirkan rugi terlebih dahulu, namu pikirkan bagaimana untuk dapat terus bergerak di tengah desakan perkembangan jaman.

Comments

comments